Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Rabu, 27 Desember 2017

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Soto



Kelebihan dan Kekurangan Usaha Soto - Usaha yang bergerak dalam bidang kuliner merupakan salah satu kegiatan usaha yang sangat menjanjikan, usaha bidang kuliner bisa dibilang menjanjikan karena bisnis ini tidak pernah sepi dari pengunjung karena kuliner atau makanan merupakan kebutuhan sehari - hari. Salah satu usaha makanan yang hingga saat ini masih digemari banyak orang adalah soto ayam. Soto ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang menggunakan bumbu rempah-rempah, soto merupakan makanan yang berwarna kuning dan merupakan makanan sejenis sop, dan warna kuning dari soto tersebut didapat dari kunyit yang digunakan sebagai bumbu soto. Selain menggunakan daging ayam dalam komposisinya, biasanya juga menggunakan soto berisi dengan telur dan irisan kentang, kadang juga menggunakan mie, daun seledri dan bawang goreng. Selain itu juga, soto dapat berisi daging sapi. 

Baca artikel mengenai usaha soto lainnya : Analisa usaha soto ayam; Analisa usaha soto sapi; Tips memulai usaha warung soto; Kelebihan dan kekurangan usaha soto.   

Rasa kuah soto sangat gurih dan akan terasa nikmat jika ditambahkan dengan perasan jeruk nipis. Usaha soto ini memang telah banyak dijalankan oleh masyrakat dari lapisan masyarakat sederhana hingga masyarakat kelas menengah maupun. Untuk membuka usaha soto, tentunya anda harus mempelajari dan menguasai banyak hal seperti dapat membuat soto yang enak yang dapat membuat konsumen merasa ketagihan, mempersiapkan modal usahanya, mengetahui pangsa pasar yang diinginkan masyarakat. 



https://en.wikipedia.org/wiki/Soto_(food)
Berbicara mengenai usaha yang menguntungkan terkait usaha kuliner soto, tentu tidak lepas dari kelebihan dan kekurangannya. Lalu, bagaimana keuntungan yang di dapat dari berjualan soto?

Warung soto telah menjadi makanan rakyat yang hampir semua orang menggemari makanan ini. Hal ini membuat usaha warung soto menjadi salah satu pilihan usaha yang diminati banyak orang karena dipercaya mampu mendatangkan banyak keuntungan. Jika dikaji berdasar pada teknik pemasarannya, pemasaran soto ayam juga tidak sulit sebab masyarakat sudah begitu mengenal makanan khas masyarakat Indonesia ini. Baik di kota maupun di desa, usaha kuliner soto, baik soto ayam maupun soto daging sapi ini sangat diminati masyarakat. bagi pebisnis pemula, usaha ini juga sangat sesuai untuk dijalankan karena modal yang dibutuhkan untuk usaha soto ini tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan usaha makanan lain. Jadi semua orang dapat mencoba usaha makanan yang dikenal dengan makanan sejuta umat ini.

Lantas, Bagaimana kekurangan dari berbisnis soto?
Prediksi menjadi alat sebagai bentuk antisipasi dari hal yang dimungkinkan terjadi, terutama dalam hal membuka usaha. Spekulasi sangat di perlukan sebagai pelengkap dari bussines plan. Kekurangan – kekurangan yang terjadi dapat menjadi tantangan bagi pengusaha soto ayam. Hal yang mungkin dapat terjadi dan bahkan bisa saja terjadi dalam upaya mengembangkan bisnis soto ayam adalah kenaikan harga bahan baku yang fluktuatif sehingga mengakibatkan pengusaha soto kesulitan dalam menyusun perencanaan bisnis. Hal ini juga kerap terjadi di hampir semua usaha jenis makanan. Yang kerap menjadi hambatan adalah harga bahan baku seperti bumbu, harganya sering kali mengalami kenaikan drastis dan mengakibatkan pengusaha kesulitan untuk menekan harga baku apalagi berdampak pada harga soto yang dijual kepada konsumen. 

Dalam hal ini, pengusaha sekaligus penjual soto menjadi dilema ketika harga bahan baku yang sulit ditekan sehingga keuntungan yang didapat juga semakin berkurang atau menaikan harga soto sesuai dengan keuntungan semula yang disesuaikan dengan harga baku. Hal ini juga bisa menyebabkan pengusaha atau penjual soto kehilangan pelanggannya.  Pengusaha perlu mempertimbangkan banyak hal dalam mengatasi dilema ini, setidaknya tindakan yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan mengurangi porsi soto sehingga pelanggan atau pembeli juga tidak terlalu dikecewakan dengan sikap yang diambil oleh penjual soto.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon