Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Senin, 11 Desember 2017

Cara Membuka Usaha Toko Kosmetik Tanpa Modal



Cara Membuka Usaha Toko Kosmetik Tanpa Modal- ini kosmetik telah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap wanita, karena pastinya mereka ingin selalu tampil cantik setiap saat. Untuk mendukung keinginan tersebut, mereka rela mengeluarkan uangnya walaupun cukup mahal demi mendapatkan kosmetik yang membuat mereka semakin cantik. Bahkan boleh dikatakan kosmetik telah menjadi kebutuhan pokok para wanita, mulai dari atas sampai kebawah. Karena itulah bisnis kosmetik dapat dikatakan tidak pernah surut karena berkaitan dengan wanita dan kecantikan. Hal  inilah yang menjadikan peluang bisnis kosmetik adalah peluang yang menjanjikan.


Cara Membuka Usaha Toko Kosmetik Tanpa Modal

Berikut adalah beberapa cara berbisnis kosmetik tanpa modal:
a.    Menjadi Reseller
Reseller atau dropship biasanya dipilih oleh mereka yang mengalami keterbatasan modal karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk kios maupun pembelian produk terlebih dahulu. Selain itu, keuntungan menjadi reseller adalah Anda bisa memilih sendiri produk apa yang ingin Anda jual sesuai dengan tren yang sedang ada di masyarakat. Hal-hal yang dilakukan ketika memulai usaha menjadi reseller kosmetik adalah melihat peluang kosmetik yang sedang laku, dengan cara sebagai berikut:
·         Merek
Ketika memilih kosmetik yang akan dijual kembali, hal pertama yang harus diperhatikan adalah  merek  yang  tercantum pada kosmetik tersebut. Anda bisa memilh kosmetik yang memiliki merek jelas, artinya merek tersebut sudah dikenal banyak  orang dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Jika Anda memilih  kosmetik yang mereknya tidak jelas, bisa jadi hal ini sangat sulit untuk  dipasarkan. Konsumen cenderung selektif terutama untuk membeli kosmetik yang benar-benar bisa dipercaya kualitasnya.

·         Harga
Selain merek, harga juga menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih kosmetik. Jangan memilih kosmetik yang harganya mahal. Konsumen di Indonesia lebih menyukai produk yang harganya terjangkau namun dengan kualitas yang bagus. Jika Anda ingin berjualan kosmetik maka pilihlah kosmetik yang harganya terjangkau untuk semua kalangan.
·         Kualitas  kosmetik
Selanjutnya adalah kualitas kosmetik. Untuk menentukan kualitas kosmetik yang baik, pilihlah  kosmetik yang sudah terdaftar pada BPOM. Kosmetik yang terdaftar pada BPOM memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kosmetik yang tidak memiliki izin resmi dari pemerintah. Dengan kualitas yang bagus maka Anda bisa  lebih mudah mendapatkan konsumen.
Bagaimana memulainya?
Untuk memulai bisnis kosmetik sebagai reseller, jika Anda terlalu sibuk di rumah dan mengurus anak-anak, Anda bisa menjalankan bisnis ini di rumah tanpa menggangu pekerjaan rumah. Anda bisa mendaftar sebagai dropshiper pada salah satu agen kosmetik terpercaya.

b.    Menjual Online
Hampir mirip dengan cara reseller di atas, namun ketika menjual online, Anda tidak perlu repot-repot bertemu atau menawarkan produk secara tatap muka kepada pembeli. Cara ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki keterbatasan waktu dan ingin menghemat biaya transportasi. Untuk pengiriman barang, Anda juga tinggal memanfaatkan jasa kurir. Selain itu, bagi Anda yang ingin menjalani usaha kosmetik tanpa modal cara ini merupakan langkah yang paling tepat untuk dicoba.
Cara yang dilakukan adalah dengan membuat toko online khusus dan juga aktif diberbagai sosial media yang semakin banyak penggunanya saat ini. Toko online inilah yang akan digunakan sebagai tempat untuk melakukan promosi. Pastikan produk kosmetik yang Anda pasarkan telah memenuhi standart keamanan yang diterapkan oleh pemerintah, terutama untuk produk-produk import. Pilih juga produk yang memiliki kelebihan seperti keluaran merk ternama, memiliki harga jual terjangkau, dan sudah terbukti khasiatnya.  

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon