Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Rabu, 22 November 2017

Tips dan Cara Membuka Waralaba Kosmetik



Tips dan Cara Membuka Waralaba Kosmetik- Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai bagaimana caranya mengembangkan bisnis kita melalui berjualan sebagai waralaba. Berbisnis kosmetik atau produk perawatan tubuh adalah salah satu jenis bisnis yang sangat menguntungkan. Anda bisa membuka bisnis kosmetik tersebut dengan bergabung pada jaringan waralaba seperti, The Body Shop, Oriflame atau beberapa merek waralaba lainnya. Bergabung dengan waralaba dan membangun bisnis kosmetik merek sendiri memang ada bedanya. Sistem waralaba biasanya membutuhkan modal yang berlipat dibandingkan bisnis biasa. 


www.pixabay.com
Tapi keunggulan yang ditawarkan cukup banyak, antara lain sudah mempunyai sistem yang teruji dengan tingkat kegagalan kecil. Di samping itu, sistem waralaba juga dididukung oleh pewaralaba dalam hal pemasaran dan bantuan konsultasi.Pokok bahasan utama dalam artikel ini mengenai cara membuka waralaba kosmetik baik bagi pemula dan yang telah berpengalaman. Lantas bagaimana caranya untuk membuka waralaba kosmetik?

Memiliki budget modal terbatas ? bisa lirik cara berbisnis kosmetik dengan menjadi waralaba atau dropship salah satu jenis produk yang sedang di gemari. Misalnya saja produk spray wajah yang kini sedang banyak peminatnya, penurun berat badan yang selalu di gemari wanita saat sedang melakukan program diet, dan banyak lagi produk-produk lainnya.

Sebisa mungkin jika akan menjadi waralaba produk kosmetik pilih barang yang benar-benar sedang ramai dibutuhkan, anda bisa pelajari trend yang sedang berkembang di kalangan para wanita. Agar nantinya bisa anda pasarkan produknya dengan mudah. Untuk pemasaran bisa tawarkan kepada rekan-rekan, saudara hingga tetangga sekitar rumahan. Bahkan sekarang ini ada juga yang menerapkan program member get member yang bisa lebih menghasilkan keuntungan yang besar, anda bisa mendapatkan komisi tambahan jika berhasil mengajak siapapun untuk bergabung menjadi waralaba juga.

Bagaimana menjual Kosmetik Secara Online? Apakah hal itu diperlukan?
 Tidak hanya di dunia nyata saja produk kosmetik ini ramai pembelinya, dalam dunia maya atau internet pun produk ini sangat di buru konsumennya. Maka jika akan terjun kedalam bisnis ini anda harus memanfaatkan sistim online untuk lebih bisa menjaring lebih banyak pembeli. Caranya bisa dengan membuat toko online khusus berjualan kosmetik dan juga aktif di berbagai sosial media yang semakin banyak panggunanya saat ini. Dengan menjual secara online, bisnis ini bisa menjadi sampingan dari pekerjaan utama, dan juga bisa di jalankan secara rumahan.

Strategi Berbisnis seperti apa yang harus dilakukan?
Pastikan produk kosmetik yang anda pasarkan telah memenuhi standart keamanan yang di terapkan pemerintah, terutama untuk produk-produk import, agar bisnis anda bisa berjalan dengan lancar kedepannya. Pilih juga produk yang memiliki kelebihan seperti keluaran merk ternama, memiliki harga jual terjangkau, dan sudah terbukti khasiatnya. 

Modal yang Anda harus siapkan untuk bisnis kosmetik meliputi modal investasi awal, seperti: biaya sewa tempat, inventaris peralatan seperti, etalase, kursi, meja, komputer, dan lain sebagainya. Selanjutnya yaitu modal kerja untuk pembelian bahan baku bisnis Anda, seperti peralatan kosmetik dan perawatan tubuh. Komponen berikutnya yaitu modal operasional untuk menggaji karyawan, biaya listrik, biaya air, kas kecil, dan lain-lain. Untuk modal kerja dan modal operasional sebaiknya disiapkan minimal tiga bulan sebelumnya karena di awal bisnis biasanya belum menghasilkan keuntungan yang besar.
Demikian tips berbisnis kosmetik baik sebagai penjual utama maupun waralaba, semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda!

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon