Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Jumat, 17 November 2017

Cara Membuka Usaha Fotocopy Bagi Pemula



Cara Membuka Usaha Fotocopy Bagi Pemula - Pilihan untuk membuka usaha di bidang fotocopy merupakan salah satu pilihan yang tepat karena dapat dikatakan usaha ini tidak pernah ada matinya dan akan terus berkembang untk kedepannya. Alasannya adalah pengguna jasa ini tidak akan pernah hilang sampai kapanpun. Seiring dengan berkembangnya jaman telah banyak orang dari berbagai kalangan yang membutuhkan jasa fotocopy untuk berbagai keperluan seperti orang-orang yang bekerja dikantor, anak sekolah, mahasiswa dan lain-lain. Usaha Fotocopy merupakan salah satu usaha yang membutuhkan kelihaian dalam memilih peluang. Artinya, usaha fotocopy dapat berjalan dengan lancar apabila sang pengusaha mampu melirik celah yang tepat dalam memulai usahanya tersebut. Tertarik dengan peluang usaha dalam jasa fotocopy?

 www.freepic.com

Baca juga: Cara membuat bibit jamur tiram dari jagung
1.    Lokasi Strategis
Hal utama yang perlu dipersiapkan dalam mengawali usaha fotocopy tentunya adalah lokasi. Sebab, lokasi menjadi hal mutlak untuk memastikan jangka panjang pengembangan usaha. Oleh karena itu, usahakan untuk memulai usaha Anda dengan memilih lokasi yang benar-benar cukup strategis agar mudah dijangkau semua orang. Lokasi yang dipilih tidak harus besar & tidak hanya berdekatan dengan sekolah, kampus dan perkantoran, tetapi juga lokasi yang dapat dijangkau oleh pelanggan selain dari sekolah, kampus & perkantoran tersebut. Jadi walaupun sekolah, kampus & perkantoran sedang libur atau tidak ada aktivitas, toko masih bisa tetap buka & mempunyai pendapatan.
2.    Kualitas Fotocopy
Selain lokasi yang strategis, kualitas fotocopy juga harus diperhatikan. Kualitas fotocopy menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan usaha fotocopy. Semakin bagus kualitas fotocopy yang anda berikan, maka akan semakin tinggi kepercayaan dari konsumen. Selain itu anda dapat menambah kualitas dengan mesin-mesin fotocopy yang memadai serta lebih canggih. Bila memungkinkan, anda juga dapat menambahkan komputer untuk semakin mendukung kinerja usaha fotocopy anda.
3.    Pelayanan Prima
Pelayanan prima disini meliputi sikap terhadap konsumen, seperti sopan santun, kecepatan dalam memfotocopy, meminimalkan kesalahan saat memfotocopy dan jujur. Selain itu tidak lupa untuk senyum dan ramah pada konsumen. Hal-hal tersebut merupakan modal yang tidak perlu membayar, tetapi dapat memberikan dampak yang luar biasa.
4.    Harga Jasa Fotocopy
Harga merupakan faktor yang utama yang harus diperhatikan. Ramai tidaknya suatu usaha fotocopy yang dijalankan memang tergantung pada harga yang di tentukan juga. untuk itu, usahakan memberikan harga yang lebih murah namun tetap untung meskipun sedikit. Dengan harga yang lebih murah dan kualitas fotocopy yang juga terjamin maka akan membuat usaha jasa fotocopy yang dijalankan semakin banyak disukai oleh banyaknya pelanggan. Oleh karena itu kualitas tetap hal utama meskipun harga fotocopy yang ditawarkan lebih murah
5.    Pengembangan Usaha Fotocopy
Ketika menjalankan sebuah usaha, pasti ada keinginan dari pemilik untuk mengambangkan usaha menjadi lebih baik. Salah satu contoh pengembangan usaha fotocopy yang dapat dilakukan adalah menambahkan usaha dengan bisnis ATK (Alat Tulis Kantor). Karena ATK sangat berkaitan langsung dengan usaha fotocopy. 
6.    Promosi Fotocopy
Promosi merupakan hal yang cukup penting dalam memulai usaha Fotocopy. Promosi dapat dilakukan melalui lokasi yang strategis dan kualitas fotocopy anda. Dengan dua hal tersebut, anda sudah melakukan promosi. Dengan kualitas yang bagus dan tempat strategis, maka secara tidak langsung konsumen sendiri yang melakukan promosi tentang usaha anda dari mulut ke mulut pada teman atau kerabat sekitarnya. Selain itu, dapat didukung dengan menggunakan brosur sebagai media promosi dan memasang banner ukuran besar di depan usaha fotocopy Anda. Dengan begitu usaha jasa fotocopy yang Anda tawarkan akan bisa lebih mudah dikenal banyak orang dimasyarakat

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon