Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Senin, 11 September 2017

Tips dan Peluang Usaha di Palembang



Tips dan Peluang Usaha di Palembang - Daerah yang terkenal dengan Pempek ini merupakan salah satu destinasi yang tepat untuk berlibur. Namun bagaimana dengan hal berbisnis? Tetap juga bisa dikatakan bahwa Palembang merupakan ladang untuk berbisnis. Mungkin juga bisa mencari peruntungan selain berjualan pempek karena pempek sudah sangat familiar di daerah tersebut.

                                                                                Sumber gambar: https://wikimedia.org

Bisnis apakah yang sesuai untuk diterapkan di daerah Palembang?

Bisnis yang dapat dimaksimalkan di Palembang ialah membuka warnet atau warung internet. Warnet dengan konsep tempat berkumpulnya keluarga maupun para remaja, mengingat jumlah warnet sekaliber tempat nongkrong yang asik masih tergolong minim. Kebutuhan nongkrong menjadi alasan utama untuk dapat dimanfaatkan sebagai ladang penghasilan. Sejauh ini kecepatan informasi karena kehadiran media seperti warung Internet kerap membawa para remaja semakin mencari tempat untuk bisa menggunakan media tersebut. Namun yang perlu anda coba adalah membuka warung Internet secara terbuka dengan dipadukan nuansa kafe sehingga dapat menjadi destinasi yang menyenangkan meskipun tergolong membutuhkan modal yang cukup besar. Ditambah lagi semakin maraknya game online menambah referensi bagi anda yang ingin mendirikan warnet dengan konsep kafe. Paradigm negative juga dapat ditanggulangi dengan konsep terbuka yang dipadukan keramaian kafe karena orientasi warnetnya lebih kepada tempat nongkrong.

Selain itu, berbicara perihal destinasi yang menyenangkan sebagai media berkumpul yang nyaman,bisnis ini cukup menjanjikan. Palembang masih minim juga mengenai tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama dengan nuansa yang alami. Perlu dicoba untuk membuka tempat makan dengan konsep saung sehingga pelanggan dapat secara langsung bersinggungan dengan alam. Biasanya konsep saung banyak ditemukan di daerah sunda. Hal ini mungkin dapat di coba karena di Palembang juga banyak areal pesawahan yang bisa dipadukan dengan tempat berkumpul bersama sekaligus menyantap makanan disana. Untuk makanan yang dijual, anda dapat mencoba untuk menyajikan makanan khas sunda sehingga anda benar – benar membawa warga Palembang merasakan sensasi baru makanan khas Sunda yang disertai dengan pemandangan asri yang juga merupakan khas daerah Jawa Barat.

Apabila anda tidak memiliki banyak budget untuk. Membuka usaha besar seperti yang sudah di sebutkan di atas, mungkin anda dapat mencoba e-commerce atau bisnis secara online. Minimnya bisnis online diharapkan anda mudah untuk mencari pemasukkan dari bisnis tersebut. E-commerce sudah dapat dijumpai di Palembang namun tidak sebanyak seperti di daerah besar seperti Jakarta, sedangkan pengguna media sosial di Palembang sudah cukup banyak bahkan hampir disetiap titik di Palembang. Anda dapat berjualan baju secara online seperti halnya Tas, perlengkapan wanita, barang barang yang sudah tidak terpakai dan lain sebagainya. Hal tersebut memungkinkan anda meraup banyak keuntungan karena minimnya jumlah pesaing bisnis. Selain itu bisnis online juga dapat membantu meningatkan pertumbuhan perekonomian suatu daerah. Menjual pakaian memang sedang menjadi tren di banyak remaja di Indonesia, terutama dalam menggunakan sarana online sebagai media.

Semua cara dapat dilakukan dengan memanfaatkan situasi dan kondisi yang berkembang di Kota Palembang. Anda tidak perlu ragu dengan keterbatasan dana dan berbagai hal yang membuat anda mengurungkan niat untuk mulai berbisnis. Cobalah membangun usaha dengan mengutamakan rasa percaya diri serta tujuan – tujuan yang akan di capai karena hal tersebut merupakan pondasi utama dalam berbisnis.

Semoga bisa membantu dan mencerahkan dalam memulai bisnis bagi yang akan mencobanya di Kota Palembang, selamat dan sukses.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon