Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Rabu, 06 September 2017

Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangan dalam Budidaya Ikan Cupang



Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangan dalam Budidaya Ikan Cupang – jika anda ingin memulai bisnis budidaya ikan cupang, salah satu yang harus anda ketahui adalah apa saja kelebihan dan kekurangan yang ada dalam ikan cupang.

Tentunya bagi pembeli atau konsumen, dalam mememlihara ikan hias memiliki banyak manfaat, dan juga dapat dijadikan sebagai hobi. Dengan menyalurkan sebagai hobi, dapat bermanfaat untuk menghilangkan stress yang dialami dalam kehidupan sehari hari. baik itu stress karena pekerjaan atau stress rumah tangga. 

Kali ini siapabisnis.com akan mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan pada pemeliharaan ikan cupang dari berbagai segi. Sedikit yang perlu diketahui adalah ikan cupang di Indonesia sangat popluer dan banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan baik itu menengah atas atau menengah bawah. Ikan cupang sangat digemari oleh orang dewasa maupun anak anak.

Kelebihan Ikan Cupang
Berikut ini adalah beberapa kelebihan pada ikan cupang:

Harga yang sangat terjangkau
Kelebihan pertama adalah harga ikan cupang yang sangat terjangkau. Harga ikan cupang mulai dari 10 ribuan sampai ratusan ribu. Tergantung jenis dan bentuk ikan cupang sendiri. Sekarang ini ikan cupang tergolong ikan yang sangat mudah didapatkan. Namun ada beberapa jenis ikan cupang yang jika dirawat dan dipelihara dengan baik, jika dijual lagi maka nilai jualnya sangat tinggi bahkan sampai jutaan rupiah. 

Keindahan bentuk dan rupa
Kelebihan lainnya adalah ikan ini memiliki beberapa jenis dan bentuk yang sangat indah terutama pada siripnya. Dari warna warna siripnya yang sangat indah memberikan kepuasan tersendiri bagi para pemiliknya. Semakin indah warna dan bentuknya, maka semakin tinggi nilai jual pada ikan hias.

Gerakan unik
Kelebihan lainnya adalah ikan cupang memiliki gerakan yang unik. Ikan ini tergolong agresif namun juga sangat tenang. Pada saat agresif, ikan cupang malah menunjukkan keindahannya untuk dilihat. 

Kekurangan ikan cupang
Berikut ini adalah beberapa kekurangan pada ikan cupang:

Tidak mudah dibudidayakan
Salah satu kesulitannya adalah ikan ini tidak mudah untuk dibudidayakan, hal itu dikarenakan sifat ikan ini cukup agresif, termasuk pada ikan cupang betina dimana ikan betina ini juga sering memakan telurnya sendiri. Sedangkan pada ikan jantan, lebih cenderung untuk menguasai telurnya sendiri sampai melawan ikan betina.

Sensitif pada tingkat keasaman air
Kekurangan lainnya adalah ikna ini sangat sensitif pada tingkat keasaman air. Jadi jika anda ingin memulai budidaya ikan cupang. Anda harus mempelajari pengetahuan tentang keasaman air pada ikan cupang. Ikan cupang jika keasaman airnya tidak sesuai maka lebih mudah mati. 

Belum terkenal di luar negeri
Kekurangan lainnya adalah ikan cupang tidak sepopuler di Inodenesia, jika di negara lain peminat ikan cupang masih sangat sedikit dibandingkan dengan Indonesia. 

Demikian sedikit ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan ikan cupang semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon