Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Minggu, 10 September 2017

Peluang Usaha di Pontianak

Peluang Usaha di Pontianak - Provinsi Kalimantan Barat merupakan salah satu provinxi terluas di Indonesia. Provinsi Kalimantan Barat ber ibukota di Pontianak. Provinsi Kalimantan Barat memiliki jumlah penduduk sebesar 5.365.256 jiwa. Dengan jumlah penduduk yang besar ini, akan banyak peluang usaha yang menjanjikan di Pontianak sebagai salah satu kota besar di Kalimantan Barat. Pontianak sendiri telah berkembang menjadi kota besar dengan terlihat adanya gedung-gedung besar yang dibangun dimana-mana seperti mall, hotel, resort dan lainnya. Penduduku Pontianak sudah mencapai 516 jiwa, sehingga menjadi tempat yang prospek untuk melakukan usaha. Lalu, apa saja peluang usaha di Pontianak?
Baca juga : Peluang usaha di banjarmasin



sumber gambar: www.wikipedia.org
Bisnis Kuliner- Kuliner merupakan salah satu bisnis yang memang dapat dikatakan tidak ada matinya. Hal ini dikarenakan, bisnis kuliner atau bisnis makanan memang sangat diperlukan oleh setiap orang. Setiap manusia pasti membutuhkan makanan untuk bertahan hidup, oleh karena itu bisnis kuliner atau bisnis makanan pasti akan selalu menjadi trend dimana-mana termasuk di Pontianak. Yang perlu anda lakukan ketika ingin menjalankan bisnis ini adalah lakukan pengamatan terhadap lingkungan masyarakat sekitar anda. Selalu perhatikan makanan seperti apa yang disukai oleh orang-orang sekitar. Anda dapat menargetkan pasar anda, apakah untuk keluarga, anak muda atau kuliner oleh-oleh. Jika target anda keluarga, maka dirikanlah tempat makan yang luas dengan hidangan makanan rumahan atau makanan khas daerah, anda juga bisa memasukkan menu-menu modern seperti steak atau yang lainnya. Dan untuk target anak muda, dirikanlah tempat yang menarik atau tempat tongkrongan dengan menu modern, dapat juga didukung dengan desain tempat yang unik, fasilitas penunjang seperti WIFI, live music, nonton bola bareng  dan lain sebagainya agar anak-anak muda ini tertarik. Biasanya setiap malam tempat nongkrong anak muda seperti cafe pasti selalu ramai pengunjungnya, ntah untuk bersantai atau nongkrong dengan teman-temannya. Bisnis ini terlihat masih cukup menjanjikan jika dikerjakan dengan serius. Untuk kuliner oleh-oleh, anda harus sesuaikan dengan tempat, tempat paling strategis adalah di tempat pariwisata. Sediakan makanan khas pontianak.

Bisnis Laundry dan Bisnis Depot Minuman
Kedua bisnis ini dapat dikatakan merupakan bisnis yang baru dikarenakan gaya hidup penduduk Pontianak yang sudah mulai berubah dan dikarenakan banyaknya pendatang. Kota Pontianak sendiri terkenal dengan banyaknya mahasiswa dari berbagai kabupaten yang ada di Kalimantan barat. Mahasiswa-mahasiswa ini selama berada di Pontianak tinggal di rumah kost. Karena kesibukan mahasiswa menjadikan banyak dari mahasiswa ini tidak mempunyai waktu mencuci pakaian sehingga laundry lah yang kemudian dicari para mahasiswa ini. Selain mahasiswa, keluarga dengan orang tua yang sibuk dan tidak mempunyai waktu mencuci, membuat keberadaan laundry semakin dicari. Jika anda ingin membuka bisnis ini, carilah tempat yang dekat dengan kos-kosan.
Masyarakat Pontianak juga sudah mengganti minuman mereka dengan tidak memasak air sendiri lagi, tetapi langsung membelinya dari depot minuman (seperti air galon) sehingga tidak repot-repot lagi memasak air. Yang diperlukan hanya menyediakan dispenser yang memudahkan jika ingin mendapatkan air hangat atau air dingin. Oleh karena itu, bisnis depot minuman mempunyai peluang yang cukup besar di Pontianak.

Bisnis Pakaian
Bisnis pakaian di Pontianak masih mempunyai peluang tersendiri. Untuk saat ini, target pasar dari bisnis ini yang paling bagus adalah anak muda yang menginjak SMA dan anak kuliahan. Bisnis distro menjadi salah satu pilihan usaha di kota ini. Salah satu tempat distro terkenal di Pontianak adalah di jalan Alianyang. Jika anda tertarik, fokuslah pada bisnis ini, tampilkan pakaian-pakaian yang berkualitas dan gunakan tawaran-tawaran menarik untuk membuat pengunjung tertarik dengan distro anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon