Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Minggu, 10 September 2017

Peluang Usaha di Banjarmasin

Peluang Usaha di Banjarmasin - Banjarmasin adalah ibu kota dari provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Kota Banjarmasin adalah Pusat Aktivitas Lokasi dan juga sebagai Kota Pusat Pemerintahan selain itu juga sebagai pintu gerbang nasional sekaligus pusat aktivitas ekonomi nasional. Kota Banjarmasin memiliki keunggulan peluang usaha yang sudah dipengaruhi mulai sejak zaman dahulu sampai sekarang masih tetap menjadi kota niaga dan bandar pelabuhan terutama di Kalimantan. Kota ini memiliki sejumlah besar potensi yang mampu membuat kota Banjarmasin menjadi pusat bisnis yang menyejahterakan warganya. Peluang usaha apasaja yang ada di Banjarmasin?
Baca juga : Peluang Usaha di Balikpapan



Kuliner dan Toko Oleh-Oleh Khas Daerah
Kota Banjarmasin terkenal dengan sebutan Kota Seribu Sungai yang menyimpan kekayaan laut yang tidak terkira. Selain diberkati kekayaan laut yang tidak sedikit, kota Banjarmasin juga menyimpan berbagai objek wisata yang bisa menjadi tempat melancong penduduk dari kota-kota lain. Objek wisata tersebut seperti Masjid Sultan Suriansyah, Komplek Makam Sultan Suriansyah, Komplek Makam Pangeran Antasari, Museum Wasakan, Pasar Terapung Muara Kuin dan lain-lain. Banyaknya tempat wisata ini memberikan keuntungan dan peluang usaha kuliner dan oleh-oleh khas daerah Banjarmasin. Untuk usaha kuliner, anda dapat membuka warung makan ataupun restoran yang menyediakan makanan khas Pontianak, seperti soto Banjar, Sop Mutiara, Cacapan Asem, Ketupat Kandangan dan lain sebagainya. Kuliner dari Banjarmasin ini terkenal dengan rasanya yang enak, sehingga dapat menarik pendatang untuk mencicipi. Jika anda ingin membuka usaha kuliner, selalu perhatikan rasa dan kualitas dari makanan yang anda jual. Dengan rasa yang pas, akan membuat pengunjung menjadi tertarik untuk datang kembali.

Selain membuka warung makan, anda juga dapat membuka toko oleh-oleh khas Banjarmasin, seperti amplang ikan pipih, dodol kandangan atau bisa juga kaos Banjarmasin dan miniatur rumah adat Banjarmasin. Anda dapat membuka toko oleh-oleh khas daerah Banjarmasin tersebut di sekitar daerah wisata.

Bisnis Katering
Bisnis ini perlu di coba karena sebagian dari ibu rumah tangga di Banjarmasin telah memiliki pekerjaan luar rumah sehingga memungkinkan ibu rumah tangga membutuhkan katering karena tak sempat memasak untuk keluarganya. Selain itu, katering juga dibutuhkan bagi beberapa perusahaan untuk jatah makan karyawannya. Anda juga dapat menawarkan katering pada event organizer atau bahkan untuk acara Kelurahan, RT, maupun RW. Hal ini perlu dimaksimalkan untuk dapat menghasilkan banyak keuntungan dari berbisnis katering.

Usaha Pengisian Ulang Air Minum
Di daerah Banjarmasin sudah semakin sulit untuk menemukan pasokan air bersih yang dapat dikonsumsi sebagai air minum. Air minum isi ulang dapat dimanfaatkan sebagai lahan bisnis karena kebutuhan yang cukup besar di daerah Banjarmasin, selain sulitnya air bersih, untuk mendapatkan air bersih diperlukan harga yang cukup mahal untuk mendapatkannya sehingga mulailah untuk mencoba membuka usaha pengisian ulang air minum dengan harga yang terjangkau. Modal usaha dapat diperkecil apabila anda memiliki space atau tempat kosong di teras rumah anda atau di halaman rumah anda.

Usaha Les Privat
Sektor pendidikan memang perlu diperhatikan, selain mengabdi untuk mengajar, pendidikan juga kini sudah beranjak menjadi suatu bisnis yang dapat dijalankan untuk siapapun. Banyaknya peserta didik di Banjarmasin dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) tentunya banyak juga yang membutuhkan bimbingan belajar. Hal ini bisa menjadi usaha untuk menambah pemasukkan anda selain itu dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon