Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Senin, 25 September 2017

Budidaya dan Harga Sarang Walet Terbaru



Budidaya dan Harga Sarang Walet Terbaru - Mungkin sempat muncul dalam pikiran anda untuk. Memulai berbisnis melalui budidaya burung walet. Memang mendengar walet sudah tidak asing, namun apakah anda yakin paham bagaimana memulainya? Dan apakah anda yakin paham dengan komoditi apa yang akan dijual dari budidaya burung walet. Disini ada beberapa poin penting yang akan dibahas, yakni cara awal. Membudidayakan walet dan komoditas walet yang menguntungkan. 
Kita mulai dengan satu pertanyaan utama, bagaimana memulai bisnis melalui budidaya burung walet?
 sumber gambar: www.pixabay.com




Jawaban utama dari bagaimana untuk memulai bisnis ini adalah dengan mempersiapkan mental dan motivasi sebelum memulai bisnis. Dorongan motivasi bisnis tentunya akan menguatkan mental kita dalam membangun usaha yang terbilang tidak selalu mudah. Setelah itu, anda perlu menyiapkan tempat bernaungnya para walet. Walet biasanya senang pada gua atau loteng rumah maupun gedung. Walet lebih memilih tempat gelap, memiliki kelembaban yang cukup dan tempatnya yang gelap serta berada dalam ketinggian. Umumnya walet mencari gedung untuk mereka tinggali karena mereka dengan mudah tinggal apabila tempatnya tinggi. Ini merupakan langkah awal dalam menentukan tempat bagi walet. Apabila tidak ada gedung, usahakan loteng rumah anda selalu terbuka agar walet bisa tingga di rumah anda. Walet merasa aman dan nyaman, tidur dan bersarang di langit-langit gua yang tinggi. 

Anda juga sebenarnya akan kesulitan apabila tidak memiliki gedung khusus untuk wallet karena wallet biasanya mencari gedung yang hamper menyerupai gua yang bersifat gelap, hangat, tinggi dan lembab. Maka dari itu untuk budidaya wallet agar mudah mendatangkan para wallet dan membuat sangkar di gedung anda yaitu dengan cara anda perlu memiliki modal setidaknya 50 juta untuk membuat ruangan baru di atas rumah anda atau bangunan yang telah anda miliki. Buatlah sesuai kriteria kesukaan wallet ruangan yang hamper menyerupai gua, maka dengan begitu wallet pun akan datang dengan sendirinya. Wallet akan berkoloni dan membuat sarang – sarang pada sudut ruangan tersebut dengan menyerupai mangkuk berwarna putih yang tidaklah lain dihasilkan oleh air liurnya sendiri.

Apakah komoditas utama dari budidaya burung walet?
Komoditas utamanya wallet adalah menjual sarangnya. Berbicara mengenai bersarang, tentunya tujuan anda menyiapkan tempat bagi walet adalah untuk membiarkan para walet tidur dengan nyaman dan membuat sarang dari liurnya. Ini menjadi keunikan tersendiri karena walet mampu membuat sarang dengan menggunakan air liurnya. Sarangnya berwarna putih mengkilat dengan ukuran sekitar 12 cm dengan berat sarang sekitar 10 gram. Bentuk sarang seperti mangkok dibelah dua, menempel di dinding atau langit-langit gua. Walet bertelur 2 butir dan berbiak 3 sampai 4 kali dalam setahun.

Air liur walet atau lazim disebut sarang walet, sudah diketahui memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Rahasia tersebut sudah diyakini sejak ratusan tahun yang lalu oleh para kaisar di China. Pada waktu itu, kaisar China memperoleh sarang walet dari Malaysia dan Indonesia. Adapun harga Sarang walet gedung rumah kualitas putih bersih mencapai Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 200.000 per 1pcs. Ini bisa menjadi pemasukan yang cukup besar apabila diakumulasikan dengan jumlah seluruh sarang yang dihasilkan. 

Semoga tips dan saran ini bisa membantu baik sebagai referensi maupun motivasi bagi anda yang akan melakukan budidaya burung walet. Selamat mencoba dan  Semoga berhasil.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon