Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Kamis, 31 Agustus 2017

Tips dan Cara Berjualan di Instagram


Tips dan Cara Berjualan di Instagram - Memulai berbisnis memang tidaklah mudah, namun paradigma tersebut harus dirubah. Berfikirlah positif untuk bisa menggapai impian yang akan dituju. Belum terlambat untuk memulai bisnis dari sekarang. Memanfaatkan pesatnya gelombang globalisasi di era digital ini banyak orang yang sudah mampu menghasilkan uang melalui media sosial dan salah satunya yang banyak digunakan oleh masyarakat sebagai ladang bisnis adalah Instagram.
 sumber gambar: https://logodownload.org/wp-content/uploads/2017/04/instagram-logo-2.png

Namun bagaimana tips untuk memulai berbisnis melalui Instagram?
Beberapa tips ampuh agar sukses berjualan melalui instagram dapat dilakukan dengan beberapa tahap, diantaranya :
membuat Akun Baru khusus untuk bisnis
Tentunya kebanyakan orang sudah memiliki akun instagram. Namun apabila anda berniat untuk memulai bisnis di Instagram diperlukan akun khusus. Hal ini diperlukan agar akun tersebut adalah akun yang khusus dalam perihal bisnis. Akun baru membantu penjual lebih fokus terhadap akun jualan yang sedang dikelolanya. Selain itu, akun baru dapat membantu penjual melakukan aktifitas instagram secara bebas dan pembeli akan tertarik dengan konten akun yang hanya menampilkan beragam produk yng dijual.
 Mempersiapkan foto terbaik sebelum posting
Sebelum memposting gambar, sebaiknya terlebih dahulu mengedit foto yang akan diposting. Hal ini perlu dilakukan agar menarik pembeli dengan gambar produk yang baik melalui kualitas gambar yang baik pula. Teks yang memberikan informasi juga perlu ditambahkan agar menarik serta mampu memberikan penguatan terhadap pembeli untuk membeli produk yang dijual.

Mencari followers sebanyak – banyaknya
Mulai memperhatikan seberapa banyak orang yang mengikuti akun khusus yang sudah dibuat. Itu penting karena semakin banyak orang yang mengikuti akun tersebut maka akan semakin banyak juga orang yang melihat foto atau video yang diposting. Hal ini memudahkan untuk mencari pembeli dengan ditunjang foto produk yang menarik.
Mulai aktif upload foto produk
Setelah merasa memiliki cukup banyak followers atau orang –orang yang mengikuti akun khusus bisnis yang telah dibuat maka kali ini perlunya memperhatikan intensitas upload foto ke akun tersebut. Pengaturan dan peningkatan intensitas sangat di butuhkan karena semakin banyak foto yang di unggah maka akan semakin banyak dan beragam pilihan produk bagi pembeli yang berkunjung ke akun bisnis tersebut. Semakin sering mengunggah gambar juga menandakan bahwa tingginya aktifitas akun sehingga meyakinkan pembeli bahwa produk yang dipasarkan selalu baru atau up to date.
Memberikan pelayanan terbaik
Saat akun jual beli yang dibuat mulai banyak pengunjung, maka sebisa mungkin memberikan pelayanan terbaik baik itu pelayanan informasi bahkan pengiriman barang tepat pada waktunya. Semakin baik pelayanann yang diberikan maka akan memengaruhi pula kepuasan pembeli. Kepuasan pembeli dapat menentukan keberlangsungan bisnis yang sedang digeluti sehingga akan embuat pembali datang kembali untuk membeli produk lain krena merasa nyaman dengan pelayanannya.
Pertahankan kepercayaan pelanggan
Kelemahan dari sebuah media online shop adalah kurangnya kepercayan konsumen terhadap online shop. Hal ini disebabkan banyaknya terjadi penipuan yang merugikan konsumen. Penipuan dan kejahatan online dapat disebabkan karena penjual dan pembeli tidak saling bertemu dan bertatap muka secara langsung. Maka dari itu, perlunya membangun jaringan yang baik antara konsumen dengan produsen yang dapat diwujudkan melalui menjaga kepercayaan konsumen. Kepercayaan tersebut dapat ditumbuhkan melalui pelayanan yang baik meliputi kualitas barang sesuai dengan foto produk yang ditampilkan, serta melakukan pengiriman barang sesuai dengan batas waktu yang sudah diinformasikan kepada konsumen.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon