Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Jumat, 25 Agustus 2017

Ingin Buka Budidaya Ikan Koi Harus Tahu Harga Ikan Koi Terbaru



Ingin Buka Budidaya Ikan Koi Harus Tahu Harga Ikan Koi Terbaru - Tentunya tidak asing di telinga apabila mendengar hewan atau ikan peliharaan yang satu ini. Selain memiliki bentuk khas yang berbeda dari ikan yang lain, ikan ini juga memiliki bentuk dan corak yang unik serta menarik. Ikan koi namanya. Ikan ini merupakan ikan yang cukup popular di Indonesia dimana kebanyakan masyarakat Indonesia menghiasi rumahnya dengan akuarium yang dihuni oleh Ikan Koi. 


Sebenarnya bagaimana asal-usul ikan koi dan bagaimana perkembangannya?
Ikan koi sebenarnya berasal dari negeri matahari terbit, Jepang. Ikan koi merupakan ikan unggulan disana karena perkembangannya yang begitu pesat juga. Di Jepang, Ikan koi biasa disebut dengan Kukogyo dan ikan ini dapat ditemukan dengan mudah di negara tersebut. Di Jepang juga banyak ditemukan pengusaha ikan hias dan komoditas utamanya adalah ikan mas koi. Coraknya yang bagus adalah pemikat bagi kolektor ikan hias di Jepang, semakin bagus dan unik bentuk dan coraknya, maka semakin tinggi pula bandrol yang ditawarkan para pengusaha ikan koi.

Lalu, apa saja jenis ikan koi dan berapa harga untuk dapat membelinya?
Jenis ikan koi konon mempengaruhi harga jualnya pula, lantas apa saja jenis – jenis ikan koi? Berapa harga pasaran yang ditawarkan para pengusaha ikan hias di Indonesia?

Ikan Koi Kohaku
Jenis koi yang satu ini memiliki corak khas dengan dominasi warna putih di tubuhnya dan bercak merah yang melengkapi keindahannya. Ikan Koi jenis Kohaku merupakan ikan yang popular diantara jenis ikan koi lainnya dan para pengamat ikan koi menjuluki ikan koi ini sebagai ikan koi satu – satunya karena dikatakan sebagai yang pertama dan terakhir. Para pengamat menyebutkan bahwa koi jenis Kohaku adalah ikan dengan corak putih merah yang biasa dilihat masyarakat Indonesia pertama kali sebagai Ikan Koi, lalu ketika masyarakat menemukan corak baru dari ikan koi, masyarakat akan kembali lagi pada ikan koi jenis kohaku ini lantaran keindahan warnanya. Keindahan tersebut tergambar melalui warna putih bersih yang dimilikinya, tidak terlalu kuning ataupun kecoklatan. Sedangkan merah yang dimilikinya adalah merah pekat atau merah menyala. Secara umum, Ikan Koi Kohaku dibandrol seharaga Rp. 2.000,- dengan kualitas yang masih sederhana dan Kohaku dapat mencapai kisaran Rp. 2.000.000,- dengan kualitas yang sangat baik dan corak yang cantik.

 Ikan Koi Sanke
Tak kalah halnya dengan ikan koi Kohaku, Ikan Koi Sanke juga memiliki bentuk yang menarik. Corak dan bentuknya berwarna dasar putih dengan warna merah disekelilingnya. Hanya saja Ikan Koi Sanke memiliki bercak berwarna hitam dan biasanya ditemui di area kepalanya. Ikan Koi jenis Sanke juga terbagi kedalam dua jenis yaitu Ikan Koi Showa-Sanke dan Ikan Koi Taisho-Sanke. Keduanya memiliki kisaran harga sekitar Rp. 2.500,-, namun ikan koi Sanke dapat mencapai kisaran Rp. 3.000.000,- lebih tinggi dari harga penjualan Kohaku, karena kualitas dan 3 warna yang dimilikinya.

Ikan Koi Hikarimono
Ikan Koi memang selalu memiliki keindahan baik dari bentuk maupun coraknya. Ikan koi jenis hikarimono disebut juga dengan Hikarimuji yang memiliki arti keemasan. Hikarimono merupakan koi metallic dengan warna kuning keemasan. Keindahan warna yang dimilikinya membuat koi ini dibandrol seharga Rp. 5.000,- dengan kualitas yang masih rendah, dalam artian warna kuning keemasnya masih tercampur dengan warna lain atau warna kuning yang dimilikinya kurang terang. Sedangkan Ikan koi Hikarimono dengan kualitas tinggi dibandrol hingga Rp. 2.500.000,-

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon