Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Kamis, 31 Agustus 2017

Cara dan Tips Berjualan di Shopee

Cara dan Tips Berjualan di Shopee - Online shop di Indonesia beberapa tahun belakangan ini mengalami pertumbuhan yang pesat, hampir semua orang tertarik untuk berjualan di online shop. Berjualan di online shop memiliki beberapa keuntungan, seperti bisa disambi dengan pekerjaan lain, mudal yang minimal dengan keuntungan yang maksimal, transaksi mudah, dapat beriklan secara gratis dan menambah omzet pemasukan. Keuntungan ini lah yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk berjualan di online shop. Shopee merupakan salah satu market place di Indonesia. Salah satu kelebihan dari shopee adalah memberikan penawaran bebas ongkir (ongkos kirim) kepada pelanggan. Kelebihan inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh banyak penjual untuk menjual produk mereka. Oleh karena itu akan dijelaskan bagaimana cara berjualan di Shopee.

                                                                                  sumber gambar: www.shopee.co.id

Bagaimana cara berjualan di Shopee?
  • Langkah pertama yang harus dilakukan jika ingin berjualan di Shopee adalah membuat akun Shopee melalui handphone atau PC. Jika ingin membuat shopee melalui handphone maka harus mendownload melalui playstore atau appstore.
  • Setelah itu, lakukan pendaftaran dengan memilih menu “Daftar”. Isi form yang disediakan, nomor telepon, user name, pasword, dan kode verifikasi (dikirim melalui sms ke nomer anda), bisa juga mendaftar dengan email atau facebook. Setelah anda mempunyai akun.
  • Selanjutnya, anda akan masuk ke halaman profile anda. Jika ingin berjualan, maka kunjungi laman seller center Shopee untuk mengupload barang dan harga yang diinginkan. Log in dengan akun yang telah dibuat pada tahap sebelumnya, kemudian upload produk dan informasi produk yang dibutuhkan.
  • Pada bagian seller center, terdapat 6 bagian, yaitu produkku, kategori tokoku, penjualanku, penghasilanku, dompet Shopee dan pengaturan toko.
>Bagian pertama yaitu produkku. Produkku merupakan tempat dimana penjual dapat mengupload semua foto produk. Beri data produk, seperti nama produk, merk, harga dan deskripsi yang menggambarkan produk yang dijual.

>Bagian kedua yaitu kategori toko. Kategori toko digunakan untuk mengkategorikan produk yang dijual.

>Bagian ketiga yaitu penjualanku. Bagian penjualanku berisikan setiap transaksi yang terjadi. Semua order yang sudah didapatkan akan ada disini, seperti yang sudah dibayar, yang sudah bayar dan harus dikirim sampai dengan order yang sudah selesai.

>Bagian keempat yaitu penghasilanku. Penghasilkanku merupakan menu yang berisi seluruh data transaksi penjual yang sudah diselesaikan.

>Bagian kelima adalah dompet Shopee. Dompet Shopee berisikan nomor rekening yang digunakan untuk mentransfer dana dari setiap order yang sudah selesai diproses. Oleh karena itu perlu diingat jangan sampai salah memasukkan nomer rekening. Lebih baik gunakan fasilitas e-banking atau sms banking, sehingga setiap saat dapat mengecek setiap transaksi yang telah dikirim oleh pihak Shopee.

>Bagian keenam adalah pengaturan toko. Untuk user name tidak dapat diganti, tetapi nama toko bisa diganti. Gunakan nama toko yang sesuai dengan produk yang dijual.

  • Bila ada pembeli yang tertarik dengan produk yang dijual, maka melalui fitur chat, proses tawar menawar dapat dilakukan secara langsung. Fitur chat dapat memudahkan proses penjualan, selain itu dapat membuat anda sebagai penjual bisa langsung berinteraksi langsung dengan calon pelanggan.
  • Aplikasi Shopee memudahkan proses penjualan produk dan memberikan jaminan keamanan dalam transaksi pembayaran tanpa memungut komisi penjualan ataupun biaya pendaftaran, jadi semuanya gratis.

Bagaimana tips membuat produk lebih menarik?
  • Gunakan foto produk yang menarik, jelas dan berkualitas untuk menarik perhatian konsumen.
  • Berikan informasi yang lengkap, detail, dan sesuai dengan kondisi dari produk yang dijual, usahakan untuk tidak melebih-lebihkan.
  • Promosikan ke teman-teman anda atau konsumen melalui media sosial dengan fitir share
  • Berikan promosi yang menarik. Gunakan kalimat-kalimat yang kreatif dan meyakinkan. 
 
 siapabisnis.com

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon