Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Selasa, 29 Agustus 2017

Cara Berjualan di OLX Agar Cepat Laku

Cara Berjualan di OLX Agar Cepat Laku - Fenomena belanja online tentu sudah tidak asing lagi terdengar. Hampir disetiap interaksi perekonomian dewasa ini tak terlepas dari aktifitas berbelanja online. Selain transaksi dapat dilakukan dengan mudah, melalui belanja online juga tidak banyak menguras banyak waktu dan tenaga. Salah satu media belanja online kenamaan di Indonesia salah satunya adalah OLX. Kali ini akan dijelaskan mengenai tips sukses jualan di OLX.

Kenapa harus OLX? Kenapa bukan yang lain?
Mungkin yang menjadi pertanyaan, kenapa memilih menjual barang di OLX. Banyak orang yang ingin menjual dan memasarkan barangnya secara online di OLX. Singkatnya, situs ini tak berbayar alias gratis, banyak yang memakainya, dan proses transaksinya dilakukan langsung dari penjual ke pembeli tanpa adanya campur tangan dari OLX.


sumber gambar: www.olx.co.id

Lantas? Bagaimana agar bisa sukses berjualan di OLX?
Sebenarnya hal tersebut tidaklah sulit. Langkah pertama yang dapat anda ikuti adalah mengisi data profil selengkap – lengkapnya pada saat mendaftar sebagai penjual di OLX. Kebanyakan konsumen akan mencari penjual yang kredibel dengan kelengkapan informasi seperti foto profil yang jelas, alamata rumah yang jelas, no handphone yang dapat dihubungi dan dapat membalas pesan dari konsumen dengan cepat. Hal ini diperlukan agar konsumen atau pembeli yang mengakses produk andalebih percaya berdasar kelengkapan informasi anda.

Hal kedua yang perlu dilakukan adalah sebelum menentukan harga yang akan di pasang untuk produk anda, alangkah lebih baiknya melakukan riset terlebih dahulu agar barang yang anda tawarkan tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Sehingga produk yang telah dipasarkan dapat bersaing dengan baik dengan produk lainnya.

Selain itu, tips yang bisa anda ikuti adalah memberikan judul unik pada produk yang anda tawarkan. Hindari judul standar atau kurang menarik. Selain kurang menarik minat pembeli, judul standar juga bisa jadi akan di tolak oleh pihak OLX karena mungkin akan banyak user lain yang memasarkan barangnya dengan judul yang standar. Singkatnya, hal itu digunkan agar dapat menghindari judul yang sama selama produk dipromosikan.

Tips keempat, Cobalah memberikan bonus pada konsumen yang membeli produk anda. Mungkin apabila diberikan diskon, sudah pasti konsumen akan melakukan penawaran. Tapi siapa yang tidak tergiur melihat atau mendengar kata ‘Bonus’. Apabila anda menjual Handphone, maka berikan bonus Kabel Data ataupun Headset untuk pembeli. Apabila anda menjual Laptop, anda bisa memberikan Flashdisk atau Card Reader. Hal ini akan membuat akun anda semakin di cari dan diminat oleh para pengakses. Tapi berikan bonus dengan kualitas 100% atau kualitas masih bagus.

Bagaimana membuat konsumen percaya untuk membeli barang kita?
Masalah deskripsi atau penjelasan spesifikasi barang, jangan dipandang sebelah mata. Semakin jelas deskripsi yang Anda berikan, maka semakin baik di mata calon pembeli Anda. Kelengkapan informasi mengenai barang yang anda pasarkan semakin membangun kepercayaan bagi konsumen. Apabila memang deskripsi masih belum menjelaskan tentang kelengkapan produk yang anda jual, alangkah lebih baiknya memberikan foto produk yang sangat jelas. banyak penjual barang di olx yang menyia-nyiakan fasilitas penting di OLX yang satu ini, yaitu fasilitas foto untuk barang Anda. Beberapa foto dapat diunggah untuk memperkuat deskripsi barang anda dengan mengunggah 4 sudut gambar produk.

Terakhir, selalu ingat apabila penjual nyaman dan pembeli nyaman, maka kedepannya online shopping dan sistem pembayaran COD akan makin dipercaya dan secara tidak langsung juga akan semakin menguntungkan.

Maka dari itu, Selamat mencoba dan semoga sukses!

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon