Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Selasa, 29 Agustus 2017

Cara Ampuh Jualan di Twitter

Cara Ampuh Jualan di Twitter - Media online sudah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk dapat meraup keuntungan. Bahkan bagi sebagian orang, media online menjadi penghidupan utama untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Salah satu dari banyak fenomena yang ditemui adalah media online yang cukup menarik sebagai sarana jual beli adalah melalui Twitter. Mungkin sudah tidak asing terdengar, tapi bagaimana bisa twitter jadi media jual beli online? Lantas bagaimana tips agar sukses berjualan via twiter?

Bagaimana Langkah awal yang perlu dilakukan?
Memulai berbisnis di Twitter sebaiknya di mulai dari penentuan username yang akan di gunakan. Jarang orang berfikir bahwa username sebenarnya berpengaruh terhadap daya tarik konsumen. Semakin unik dan menarik username yang digunakan maka akan semakin menarik perhatian konsumen. Username akan selalu muncul setiap menerbitkan posting sehingga semakin aktif anda memposting maka username akan selalu muncul. Pilihlah username yang berbeda dengan usename lainnya yang dapat menggambarkan bisnis anda. Penjual sebenarnya tidak perlu membuat username baru apabila akun yang dimiliki penjual sudah kenamaan atau lebih popular. Pilih juga username yang mudah dicari oleh konsumen dan hindarilah username dengan kombinasi angka ataupun tanda yang menyulitkan dan sulit diingat.



Saat membuat akun bisnis di twitter, selain harus menentukan username yang tepat, penjual juga perlu membuat profil yang unik dan menarik. Penjual juga perlu menonjolkan identitas akunnya melalui foto profil dan produk yang diposting. Penjual dapat menggunakan logo bisnisnya sebagai avatar atau foto profil untuk menggambarkan identitas akunnya. Hal ini dapat membantu penjual untuk menarik konsumen. Selain itu, pada halaman akun ada bio yang dapat digunakan oleh penjual untuk mendeskripsikan bisnis yang tengah di jalaninya. Bio yang perlu di tulis oleh penjual hanya berupa bisnisnya tanpa ada informasi lain. Ini ditujukan agar akun yang dijalankan oleh penjual khusus sebagai akun bisnis, terfokus sebagai akun jual beli. Secara teknis bio hanya berisikan 160 karakter atau kata sehingga dapat dimanfaatkan oleh penjual untuk mendeskripsikan bisnis yang tengah digeluti dengan rangkaian informasi yang menarik dan berdasar oleh fakta.

Twitter memiliki fitur “find friends”, hal ini sangat memudahkan penjual karena twitter secara otomatis akan memberikan saran akun yang sesuai dengan akun penjual. Selain itu, penjual juga dapat secara manual memulai follow partner bisnis, pelanggan, bisnis yang dijalnkan oleh orang yng dikenal, supplier, atau organisasi atau komunitas bisnis yang berkaitan dengan produk yang akan dijual. Semakin banyak memfollow akun, maka akan semakin banyak yang mereview profil dan tweet penjual.

Bagaimana untuk mulai memasarkan produk?
Saat memulai, seorang penjual dapat menjelaskan terlebih dulu produk yang akan dipasarkan, apa manfaat dan kelebihan produknya, serta bagaimana cara mendapatkannya. Penjual sebaiknya membuat perencanaan tentang topik dari tweet-tweet-nya. Melakukan aktifitas menulis atau men-tweet tidak seperti yang dapat dilakukan pada media sosail secara umum. Di twitter, pengguna hanya dapat menulis sebanyak 140  karakter. Sehingga kesempatan tersebut harus dapat dimaksimalkan sebaik mungkin, dan biasanya intensitas tweet di rancang lebih aktif atau dapat terus menerus men-tweet. Semakin aktif memposting produk atau men-tweet maka akan semakin menarik banyak followers melirik produk yang anda jual. Singkatnya, seorang penjual harus mampu membuat atau merangkai kalimat yang menarik perhatian dari followers-nya. Jangan terburu-buru untuk nge-tweet. Lihat terlebih dahulu situasi dan kondisi saat nge-tweet. Upayakan memposting saat kondisi beranda anda sedang ramai atau aktifitas followers anda sedang aktif. Tentu saja, tweet yang bermanfaat kadang bisa tidak mendapatkan atensi yang tinggi karena waktu yang tidak tepat. Untuk itu, butuh analisis waktu yang tepat kapan para follower Anda sedang melihat timeline.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon