Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Jumat, 21 Juli 2017

Tantangan Yang Akan Dihadapi Dalam Membuka Usaha Grosir Sembako



Tantangan Yang Akan Dihadapi Dalam Membuka Usaha Grosir Sembako – kali ini siapabisnis.com akan mengulas mengenai tantangan apa saja yang dihadapi seorang pelaku usaha yang baru membuka usaha grosir sembako. Jika dilihat dari prospek bisnisnya, usaha ini memang masih sangat menjanjikan. Menjalankan usaha ini juga sangat mudah dan banyak dari ibu rumah tangga yang menyukai usaha ini. mereka menjalankannya dengan memanfaatkan rumahnya sebagai tempat usaha sembako, lalu berkembang menjadi usaha grosir sembako. Sekarang ini sudah mulai banyak yang menggeluti bisnis usaha grosir sembako.

Jika anda ingin membuka usaha grosir sembako memang dibutuhkan modal usaha yang lumayan besar. anda harus mempelajari analisa salah satunya adalah tantangan apa saja yang akan dihadapi  dalam usaha grosir sembako. analisa tersebut sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk dan anda harus mengatasi persoalan tersebut dengan begitu usaha yang anda jalankan akan kembali lancar.

Berikut adalah tantangan atau masalah yang akan dihadapi dalam usaha grosir sembako:

Belum ada pelanggan
Tantangan pertama adalah belum adanya pelanggan, itu adalah hal yang wajar dikarenakan masih awal buka usaha sehingga tidak memiliki pelanggan. Namun hal itu harus direncanakan agar memiliki pelanggan baru. Harus ada perencanaan dan target agar usaha tersebut mulai memiliki pelanggan. Jangan sampai terlalu lama tidak memiliki pelanggan karena pelanggan adalah pondasi dalam keberhasilan suatu usaha.

Sulit bersaing dengan usaha sejenis yang sudah lama
Jika anda membuka usaha pastinya memiliki persaingan bisnis khususnya usaha usaha yang sudah lama. bagi mereka, anda adalah saingan mereka yang tidak boleh berhasil. dan bagi anda, mereka adalah saingan yang harus dikalahkan dalam perebutan pasar konsumen. Yang terpenting adalah bermain dengan cara cara sehat.

Manajemen yang masih berantakan
Tantangan lainnya adalah manajemen yang masih berantakan. Seperti manajemen pencatatan, manajemen keuangan, manajemen keluar masuk barang. Pada saat awal memang harus segera dipikirkan agar kedepannya masalah tersebut tidak semakin menumpuk dan manjadi besar.

Belum memiliki karyawan yang loyal
Tantangan lainnya adalah belum memiliki karyawan yang loyal. Karyawan dikatakan loyal atau tidak biasanya berdasarkan lama kerja. Semakin lama karyawan bekerja di tempat anda maka semakin loyal karyawan tersebut kepada anda. dengan adanya karyawan yang loyal, maka karyawan tersebut dapat dipercaya dan pada umumnya memiliki kinerja yang bagus dan produktif.

Masih sedikit distributor yang ada di tempat anda.
Tantangan selanjutnya adalah masih sedikit distributor yang memasok produk anda. hal itu dikarenakan distributor tersebut belum tahu usaha anda dan juga penjualannya masih sedikit untuk ukuran usaha grosir dan selain itu juga masih sedikit terjadinya transaksi penjualan. Akan tetapi dengan berjalannya waktu, distributor distributor besar akan ketempat anda dengan sendirinya jika usaha anda bertambah ramai.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon