Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Selasa, 18 Juli 2017

Syarat Menjadi Agen Gas Elpiji



Syarat Menjadi Agen Gas Elpiji – pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan mengenai CaraMemulai Bisnis Usaha Eceran Gas Elpiji  dan Modal Usahanya. Kali ini siapabisnis.com akan mengulas tentang syarat apa saja agar dapat menjadi agen gas elpiji. Memang secara umum jika anda ingin mengurus perijinan dan juga ingin menjadi sebuah agen / peragenan membutuhkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Untuk menjadi agen gas elpiji bisa dikatakan “gampang gampang susah”. Gampang karena karena persyaratannya masih wajar, susah karena memang terdapat seleksi dari pertamina. Menjadi sebuah agen gas elpiji memang sangat menguntungkan dan memiliki prospek usaha yang terbilang bagus dibandingkan dengan yang lain. Ada banyak kelebihan dibandingkan dengan kekurangan jika membuka usaha ini. Usaha ini sangat dibutuhkan oleh setiap keluarga. Gas elpiji sangat penting karena digunakan untuk memasak. 

Jika anda ingin membuka usaha, sebelumnya harus memiliki perijinan terlebih dahulu, karena itu sangat penting untuk menentukan status usaha anda legal atau ilegal di semua bidang usaha. perijinan juga sangat penting karena dapat mendukung pengembangan sebuah usaha. terlebih lagi jika berkaitan dengan usaha gas elpiji. Dengan adanya perijinan akan semakin memudahkan dalam melakukan aktivitas. 

Berikut adalah sedikit ulasan mengenai Syarat Menjadi Agen Gas Elpiji:
- Yang pertama adalah anda harus memiliki Surat Keterangan kerjasama dengan agen gas elpiji yang terdapat di daerah anda. 
- Yang kedua, memiliki Surat Keterangan Izin Usaha mendirikan pangkalan gas elpiji dari daerah anda.
- Yang ketiga, memiliki SIUP (Surat Ijin Usaha Perdagangan dari pemerintah setempat
- Yang ke empat, membuat surat penyataan untuk sanggup mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku dan menyiapkan fotokopi KTP dan Pas Foto.

Anda bisa mengajukan perijinan di pemerintah daerah setempat, persyaratan yang ada di atas adalah gambaran umum dalam perijinan.  Untuk lama waktu keluarnya izin berbeda beda tergantung pada setiap daerah. 

Demikian ulasan mengenai Syarat Menjadi Agen Gas Elpiji, semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon