Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Minggu, 23 Juli 2017

Modal Awal Usaha Pempek dan Jenis Pempek



Modal Awal Usaha Pempek dan Jenis Pempek – dalam membuka usaha pempek, pasti salah satu yang sering dibahas dan jadi pertanyaan adalah berapa modal awal usaha pempek. Seperti yang anda ketahui mengenai makanan pempek. Pempek merupakan salah satu makanan yang paling populer di Indonesia dan makanan tersebut berasal dari propinsi Sumatra Selatan. Makanan ini merupakan makanan khas kota Palembang. Banyak yang suka makan pempek, namun mereka tidak tahu jenis pempek ternyata sangat banyak. Jika anda ingin membuka usaha ini, sebaiknya anda harus belajar mengenai jenis jenis pempek khas Palembang.
                                                           https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Pempek_Kuah_Cuko.jpg

Berikut adalah jenis pempek khas Palembang:

Pempek Lenjer - Jenis pertama adalah pempek lenjer. Pempek ini berbahan lenjer dan bentuknya dibuat seperti guling atau juga gelondongan.

Pempek kapal selam - Jenis selanjutnya adalah pempek kapal selam, pempek ini berbahan adonan lenjer dan di dalamnya berisi satu telor. 

Pempek telor kecil – jenis selanjutnya adalah pempek telor kecil, pempek ini sama seperti telor kecil namun hanya saja berukuran lebih kecil.  

Pempek pastel – jenis selanjutnya adalah pempek pastel atau pempek kates, pempek ini juga terbuat dari bahan lenjer dan bentuknya seperti telur kecil.  Dalam pempek ini terdapat penutup di bagian atas seperti motif pistel.

Pempek keriting – jenis selanjutnya adalah pempek keriting , sama dengan pempek lainnya pempek ini dibuat dengan adonan lenjer. Untuk membentuknya pempek ini harus menggunakan alat khusus agar bisa berbentuk keriting.

Pempek Bulat – jenis lainnya adalah pempek bulat, pempek ini juga disebut pempek adaan karena adonannya berbeda dari lenjer. Selain itu untuk membuat pempek ini direbus dulu baru di goreng. 

Pempek kulit -  pempek ini berbahan adonan kulit ikan. bentuk dari pempek kulit yaitu bundar dan pipih. Untuk penyajiannya harus digoreng dengan menggunakan minyak panas.

Pempek Tahu – jenis lainnya adalah pempek tahu, dimana pempek ini adonannya dari adaan. Selain itu juga menggunakan tahu cina.

Pempek keju – jenis lainnya adalah pempek keju, pempek ini terbuat dari lenjer. Selain itu terdapat variasi baru yaitu dengan isi didalamnya berupa keju.

Pempek sosis – jenis lainnya adalah pempek sosis, dimana pempek ini hampir sama dengan pempek keju, namu ininya adalah potongan sosis.

Pempek panggang – jenis lainnya adalah pempek panggang, dimana pempek ini tidak direbus ataupun digoreng. Cara memasaknya adalah dengan cara dipanggang sampai matang dengan sempurna. Untuk waktu pemanggangan sekitar 15 sampai 20 menit.

Modal Awal Usaha Pempek
Sekarang masih kita bahas modal usahanya, sebenarnya berapa modal untuk membuka usaha makanan ini? jawabannya adalah relatif, tergantung pada konsep usaha yang ingin dibangun dan juga apakah usaha yang di inginkan dengan menggunakan gerobak, atau juga dengan berjualan melalui sewa tempat usaha. siapabisnis.com

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, modal usaha yang dibutuhkan mulai dari 10 jutaan sampai 100 jutaan. jika menggunakan gerobak dan usaha kecil kecilan, modal usahanya sekitar 10 jutaan. jika berjualan dengan menyewa tempat usaha dan menggunakan karyawan dan untuk kalangan menengah atas, dibutuhkan sekitar 100 jutaan. 



Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon