Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Kamis, 20 Juli 2017

Kelemahan dan Kelebihan Bisnis Usaha Laundry



Kelemahan dan Kelebihan Bisnis Usaha Laundry – salah satu usaha yang sekarang ini masih eksis dan masih sangat dibutuhkan oleh banyak orang adalah usaha laundry. Sekarang ini banyak pelaku usaha yang mulai melirik membuka usaha laundry hal itu dikarenakan permintaan akan menggunakan jasa laundry masih banyak dan bahkan di beberapa kota di indonesia bisnis laundry masih sangat menjanjikan. Dalam membuka usaha laundry memang diperlukan beberapa pertimbangan dan pengamatan. Seperti melakukan analisa usaha keuntungan dan kerugian yang diperoleh dari usaha laundry, mempelajari berapa modal awal usaha, apa saja yang harus dibeli untuk membuka usaha laundry. Selain itu anda harus melakukan beberapa survey kecil kecilan untuk melihat potensi bisnis laundry karena setiap kota memiliki potensi bisnis yang berbeda beda. Anda harus menyesuaikan dengan modal yang anda miliki. Dalam membuka usaha laundry memang mempunyai kelemahan dan kelebihan. Dalam membuka usaha apapun, anda harus mengerti kelebihan dan kelemahannya agar nantinya seletah anda memulai usaha ini, anda memiliki prediksi. Kelebihan dan kelemahan merupakan seperti mata usaha yang memiliki dua sisi yang tidak dapat dipisahkan. Berikut adalah kelemahan dan kelebihan usaha laundry:

Kelemahan Usaha Laundry

Biaya Operasional yang mahal
Kelemahan pertama adalah biaya operasional yang mahal. Salah satu biaya operasional adalah biaya listrik. Usaha laundry menggunakan mesin cuci listrik. Dengan kondisi sekarang ini, harga listrik menjadi sangat mahal dati tahun ke tahun sedangkan jika tarif untuk mencuci dinaikkan, pelanggan akan protes bahkan beralih ketempat lain. Pada perkembangannya sekarang ini mesin cuci berbahan bakar listrik dan gas sehingga dapat lebih hemat lagi. Namun tetap saja biaya operasional menjadi salah satu persoalan yang harus dipikirkan.

Biaya Perawatannya dan perbaikan yang mahal
Kelemahan lainnya adalah biaya perawatan mesin cuci termasuk besar apalagi pada saat mesin cuci mengalami kerusakan, membutuhkan biaya yang sangat besar. mesin cuci pada usaha ini memang rawan terjadi kerusakan karena mesin cuci selalu digunakan terus menerus bahkan sampai 24 jam tidak ada henti hentinya.

Persaingan usaha yang semakin ketat
Kelemahan yang lainnya adalah persaingan usaha yang semakin ketat. Usaha ini semakin lama semakin menarik karena mudah dalam menjalankannya sehingga semakin banyak orang yang membuka usaha laundry.

Sudah banyak yang beralih mencuci sendiri dengan mesin cuci
Kelemahan lainnya adalah sekarang ini masyarakat mulai beralih menggunakan mesin cuci sendiri. Harga mesin cuci sendiri sudah mulai turun dan tidak semahal tahun tahun sebelumnya. Dengan adanya mesin cuci sendiri, akan semakin memudahkan dalam mencuci pakaian dan juga dapat lebih irit.

Listrik kota mati menjadi persoalan besar
kelemahan lainnya adalah mesin cuci memutuhkan daya listrik. Dan juga untuk setrika juga harus menggunakan listrik. Jika listrik mati akan menjadi masalah besar karena juga dikejar target selesai.

Kelebihan Usaha Laundry

Masih banyak yang membutuhkan
Kelebihan pertama adalah permintaan pasar yang masih sangat besar apalagi di kota kota besar dimana masyarakatnya pekerja semua sehingga tidak ada waktu untuk kegiatan urusan rumah tangga seperti mencuci baju.

Bisnis yang mudah dijalankan semua orang
Kelebihan lainnya adalah usaha ini dapat dijalankan oleh semua orang. Usaha ini sangat mudah di pelajari baik belajar dari orang lain maupun belajar sendiri. Anda bisa belajar dengan cara bekerja di tempat usaha laundry orang lain setelah bisa, anda baru membuka bisnis sendiri.

Modal usaha kecil
kelebihan lainnya adalah anda bisa memulainya dengan modal kecil. Anda bisa memulainya dengan memanfaatkan mesin cuci sendiri dan peralatan lainnya. Jika sudah mulai berkembang, baru membeli peralatan dan mesin cuci baru khusus untuk usaha.

Dapat memanfaatkan rumah sendiri sebagai tempat usaha
kelebihan lainnya adalah dengan memanfaatkan rumah sendiri sebagai tempat usaha anda. dengan begitu, anda bisa menghemat biaya untuk sewa tempat usaha. namun anda harus memperhitungkan juga apakah rumah anda strategis sebagai tempat usaha. siapabisnis.com


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon