Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Rabu, 21 Juni 2017

Tips Sukses Usaha Berjualan Mainan Anak



Tips Sukses Usaha Berjualan Mainan Anak – kali ini siapabisnis.com akan mengulas mengenai peluang usaha mainan anak. Usaha ini masih sangat menjanjikan mengingat Indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak dengan angka kelahiran sekitar 20 ribu bayi yang lahir di indonesia. Selain itu usia anak anak juga mencapai puluhan juta. Usaha ini memiliki prospek bagus karena bayi dan usia anak dan remaja pastinya membutuhkan mainan. Konsep usaha dalam bisnis ini harus tepat, misalnya menjual mainan serba seribu, usaha menyewa mainan, menjual mainan dengan keliling atau menyewa tempat usaha.



Kelebihan usaha berjualan mainan anak :

Produk mainan tidak memiliki batas ekspired
Salah satu kelebihan produk mainan adalah tidak memiliki batas ekspired, jadi walaupun produk tersebut lama terjual tidak apa apa, yang terpenting adalah tempat penyimpanannya benar dan rutin dibersihkan dari debu agar mainan tersebut tidak menjadi usang.

Modal usaha dapat disesuaikan dengan kebutuhan
Kelebihan lainnya adalah sebagai pemula, modal usaha dapat disesuaikan dengan budget anda dan konsep usaha anda. anda bisa memfokuskan untuk berjualan pada usaha tertentu dan produk dengan harga tertentu. 

Keuntungan besar
Kelebihan lainnya adalah keuntungan usaha mainan anak cukup besar keuntungan yang di dapat setiap produk lumayan tinggi. Banyak dari pelaku usaha yang menggeluti bisnis berhasil dalam mengelola bisnisnya.

Permintaan besar
Kelebihan lainnya adalah permintaan pasar yang tinggi, hal itu dikarenakan jumlah usia anak dan remaja cukup tinggi. 

Dalam mengelola bisnis ini memang diperlukan konsep, strategi pemasaran dan manajemen yang rapi. Beberapa hal yang harus anda perhatikan adalah

Melakukan survey lokasi berjualan
Sebelum memulai usaha jualan mainan anak, anda harus mengetahui potensi lokasi usaha anda. dengan mendapatkan lokasi usaha yang bagus, kemungkinan bisnis anda berhasil akan semakin besar. beberapa lokasi bisnis strategis seperti di daerah padat penduduk di perumahan, di daerah rumah sakit, di daerah sekitar sekolah, di daerah area wisata keluarga dan di lokasi yang terdapat keramaian. Anda juga melakukan survey untuk mendapatkan harga pasaran di kota anda. jangan sampai harga mainan yang anda jual terlalu tinggi dan atau terlalu rendah.

Menjual produk mainan yang paling laku
Anda harus memiliki informasi mengenai produk mainan yang laku di jual di pasaran. Dengan begitu maka akan semakin besar keuntungan dan penjualan yang anda peroleh. Perputaran keuangan anda akan semakin cepat. Namun jika anda menjual produk mainan yang kurang disukai oleh pasar, produk anda akan menumpuk.

Aktif dalam promosi
Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan promosi. Aktif dalam melakukan promosi produk. Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, instagram. Di facebook anda bisa memposting produk produk anda di grup jual beli atau juga membuat fanspage, begitu juga di instagram. Selain di media sosial, anda bisa memanfaatkan media online seperti mempromosikan produk mainan di website e-commerce yang populer di Indonesia seperti bukalapak, tokopedia, blibli, belanja, olx dan lain lain. Banyak contoh usaha yang sukses dengan mempromosikan produknya di website e-commerce tersebut.

Demikian beberapa tips sukses usaha berjualan mainan anak. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon