Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Jumat, 16 Juni 2017

Tips Jitu Memulai Bisnis Coklat Rumahan



Tips Jitu Memulai Bisnis Coklat Rumahan – kali ini siapabisnis.com akan mengulas mengenai beberapa tips bisnis coklat. Anda pastinya tahu makanan coklat, makanan ringan yang sangat disukai oleh anak anak dan anak muda. sebagian besar masyarakat menyukai coklat. Rasanya yang manis dan enak membuat orang ketagihan makan coklat.

Usaha ini sangat mudah dijalankan dan juga modal usahanya juga tergolong kecil. Bisnis ini memiliki prospek yang cerah karena permintaan pasar akan konsumsi coklatmasih sangat besar dan bahkan cenderung meningkat. Usaha ini hanya membutuhkan modal sedikit karena peralatannya hanyalah cetakan coklat dan coklat itu sendiri.



Buat konsep bisnis yang jelas
Sering kali permasalahan yang dihadapi dalam memulai usaha adalah kebimbangan, kebingungan karena tidak memiliki perencanaan. Tips pertama adalah dengan memiliki perencanaan konsep bisnis yang jelas. Dengan memiliki konsep yang matang, anda tidak akan bigung lagi dalam mengeluarkan dana untuk bisnis anda.

Buat percobaan coklat sampai menjadi enak
Tips selanjutnya adalah selalu membuat percobaan makanan coklat sampaianda mendapatkan resep yang pas dan enak sehingga sangat layak untuk dijual. Hal paling utama dari usaha kuliner adalah rasa produk tersebut. jika produk tersebut rasanya enak dan memiliki ciri khas maka dapat dipastikan bisnis anda memiliki modal untuk berhasil.

Catat resep yang baku
Tips selanjutnya adalah dengan mencatat resep yang anda peroleh dari percobaan menjadi standar baku anda dalam membuat coklat. Dengan begitu maka coklat anda akan memiliki rasa yang sama / tidak berubah dari waktu ke waktu.

Selalu bereksperimen dalam menciptakan inovasi produk
Tips selanjutnya adalah terus melakukan eksperimen dalam menciptakan varian coklat yang baru dan unik yang memiliki ciri khas, dengan begitu  calon pembeli atau pelanggan anda akan memiliki banyak pilihan rasa dan menghindari rasa bosan mencicipi coklat anda.

Membuat kemasan yang menarik
Tips selanjutnya adalah dengan membuat kemasan yang menarik. Walaupun rasa coklat anda sangat enak namun sering kali jika kemasannya tidak menarik produk yang anda jual menjadi tidak laku. Kemasan yang menarik menjadi salah satu faktor yang menjadikan masyarakat membeli suatu produk. Dengan kemasan yang menarik harga suatu produk dapat lebih tinggi berkali kali lipat.
Buat akun media sosial khusus bisnis coklat
Tips selanjutnya adalah dengan membuat akun media sosial untuk bisnis coklat. Untuk membuka usaha biasanya memerlukan biaya yang cukup besar untuk mempromosikan produknya. Namun dengan kemajuan teknologi informasi khususnya pada media sosial membuat media sosial dapat dimanfaatkan untuk promosi bisnis coklat. Untuk membuat akun media sosial sangat mudah dan gratis sehingga akan lebih menghemat pengeluaran anda. Anda bisa memposting produk produk anda di media sosial seperti di facebook, twitter, instagram.

Buat website toko online
Tips yang lainnya adalah dengan membuat website toko online. Anda bisa memiliki toko online virtual yang dapat menjangkau ke seluruh indonesia dan bahkan luar negeri. Untuk usaha pemula dan rumahan memang sangat disarankan untuk memulai usaha tanpa mengeluarkan dana besar seperti untuk menyewa tempat usaha dan membuat toko konvensional. Memiliki toko online sangat disarankan karena modal yang dikuarkan untuk membuat toko online sangat kecil. Biaya untuk membuat toko online sebesar 500 ribuan setiap tahunnya. Sangat murah dan sangat mudah, anda bisa memesan membuat toko online di jasa penyedia website.

Demikian ulasan mengenai tips jitu memulai bisnis coklat rumahan. Semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon