Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Jumat, 30 Juni 2017

Miliyarder Ini Ternyata Ingin Kota Paris Saingin Silicon Valley



Miliyarder ini ternyata Ingin Kota Paris saingin Silicon Valley - Nama miliyarder ini adalah Xavier Niel yang berasal dari kota paris. Dia ingin menjadikan kota Paris Prancis sejajar dengan Silicon Valley yang berara di Amerika Serikat. Tujuannya adalah menjadikan sebagai pusat investasi dan juga pusat dari inovasi teknologi. Ambisinya pun telah dimulai dengan membangun inkubator startup yang berada di Paris.

Seperti dikutip dalam laman Bloomberg dan Liputan6.com: “ orang orang berfikir sulit dan rumit untuk meciptakan pelaku startup yang sukses di Paris. Karena itulah kami membutuhkan inisiatif semacam ini untuk menciptakan hal yang dapat membantu negara kita menjadi negara teknologi terbesar didunia. Kami harap kita memiliki Facebook berikutnya disini.”



Niel berharap ada yang yang berninat dan bekerjasama untuk memwujutkan ambisi tersebut khususnya kedapa presiden Prancis yang baru terpilih dengan ambisi membentuk Negara Startup.

Untuk mewujudkan ambisinya niel mengeluarkan dana sampai 250 juta euro atau setara dengan Rp.3, 58 triliun untuk mengubah sebuah tempat dengan luas 34.000 meter persegi menjadi sebuah kampus startup.

Julukan tempat tersebut adalah stasiun F  untuk menjadi inkubator startup terbesar. Dimana ribuan orang mulai dari pengusaha teknologi, investor dan penemu diundang untuk datang di lokasi tersebut.

Bahkan, perusahaan besar seperti Facebook, Microsoft dan perancang video game ternama dan perusahaan perusahaan lain telah berjanji untuk menyediakan staff di kampus buatan Niel tersebut untuk memberi saran dan pendampingan para wirausahawan yang ada.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon