Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Kamis, 22 Juni 2017

Miliarder Ini Tinggal di Pulau Terpencil dan Meninggalkan Hidup Mewah


Anda bisa membayangkan jika anda memiliki harta yang banyak dan menjadi seorang miiyarder pastinya akan memiliki hidup mewah dan fasilitas yang mewah pula. David Glasheen pernah mencicipi hidup yang seperti itu seperti kalangan atas pada umumnya.  Namun itu berubah drastis dalam kehidupannya.

David adalah mantan pialang saham yang sukses di tahun 80 an. Hidupnya yang berlimpah harta dan gaya hidup yang glamor yang didukung bisnisnya di pertambangan emas Papua Nugini. Dari bisnisnya itu, kekayaannya melonjak drastis mencapai US$ 2,84 juta. Namun hal itu tidak bertahan lama kesuksesannnya. 


Pada tahun 1987, terjadi gejolak sahan pasar yang menghantam ekonomi global pada saat itu. Dari kejadian tersebut kekayaan David ikut menyusut drastis. Setelah peristiwa tersebut kehidupan pribadi David juga ikut berimbas dengan adanya pernikahannya yang berujung perceraian. 

Pada akhirnya ia menjual semua propertinya dan membeli sebuah pulau terpencil yang sekarang ini sudah ditinggalinya selama 20tahun. Selama kehidupannya di pulau tersebut, tidak ada fasilitas yang dimiliki seperti barang barang mewah. Namun ia justru mengaku sangat senang dengan kondisi hidupnya sekarang. Sekarang ia merasa bebas untuk melakukan apa saja tanpa ada aturan.

“Saya muak dengan uang. Uang adalah sesuatu yang membuat orang sakit dan perkawinan saya hancur berantakan. Hal yang paling saya suka di sini adalah kedamaian dan menikmati tempat indah di daerah terpencil yang kebanyakan orang tidak mengetahuinya. Saya hanya menyukainya,”tutur David seperti dilansir oleh News.com.au, jumat (23/6/2017)

Memang ia juga mengakui bahwa ia mengalami rasa kesepian. Dengan teman satu satunya di pulai tersebut adalah seekor anjing yang bernama Quasi.

“Tak banyak orang yang bisa diajak berkomunikasi, tak ada yang bisa dibicarakan. Ini sangat sulit, mungkin paling sulit” katanya.

Sekarang ini untuk bertahan hidup hanya memanfaatkan kepiting dan kelapa dan lainnya. Untuk membuka internet ia mengandalkan tenaga surya, dan beberapa kali menjadi pemandu wisata saat turis datang  ke pulau tersebut.

Sumber artikel dan gambar di www.liputan6.com

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon