Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Senin, 12 Juni 2017

Cara Pemasaran Usaha Budidaya Ikan Koi



Cara Pemasaran Usaha Budidaya Ikan Koi – jika anda merupakan salah satu penggemar ikan hias, anda bisa memaksimalkan hobi anda menjadi sesuatu yang produktif seperti membuka usaha budidaya ikan hias. Salah satu budidaya ikan hias yang menguntungkan adalah usaha budidaya ikan koi. Usaha ini dapat dibuat sebagai usaha sampingan atau juga usaha full time. 

Potensi usaha budidaya ikan koi – usaha ini memang sangat menarik karena disamping dapat menghasilkan uang selain itu juga dapat menghilangkan stress dan merupakan sebuah kesenangan yang tersendiri jika anda sebagai penggemar ikan hias. Ikan koi ini memang sangat menarik karena punya  memiliki warna yang bagus dan terang. Usaha budidaya ikan ini sangat mudah karena perawatannya mudah dan simpel. Modal usaha untuk memulai usaha ini juga tidak mahal, cukup dengan bermodal  sesuai dengan budget anda maka bisa memulai usaha ini. 



Apa saja yang harus disiapkan – pertama yang harus anda siapkan adalah mencari informasi sebanyak mungkin mengenai ikan koi baik cara pemberian makan, tempat aquariumnya, oksigennya, pembenihannya dan lain lain. Selain itu juga anda harus mempelajari analisa bisnisnya, seperti membeli peralatan dan perlengkapan, modal awal usaha, biaya operasional dan lain lain sehingga anda dapat melihat dan memperkirakan keuntungan dan kerugian yang didapatkan.

Cara pemasaran ikan koi
Jika anda sudah dapat memproduksi ikan koi, sekarang adalah tahap memasarkannya. Siapabisnis.com akan menjelaskan pemasaran yang sederhana dan tidak memerlukan biaya yang tinggi.

Melalui media sosial
Langkah sederhana yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan dan memanfaatkan media sosial sebagai promosi anda. Facebook, dan instagram merupakan salah satu media sosial yang efektif untuk memasarkan ikan koi. Didalam facebook pastinya terdapat grup mengenai jual beli ikan. anda dapat ikan dalam grup grup tersebut kemudian selalu memprosting produk anda. melalui grup tersebut terdapat komunikasi dua arah, anda bisa melakukan penawaran agar masyarakat tertarik membelinya.

Melalui website toko online
Langkah selanjutnya adalah dengan membuat website toko online, sekarang ini sudah mulai banyak website toko online yang produknya menjual berbagai macam ikan. anda bisa membuat website toko online dan dalam fitur produknya adalah ikan koi. Untuk membuat website toko online juga sangat murah jika dibandingkan dengan membuat toko secara konvensional. Hanya dengan membayar uang 500 ribuan anda sudah dapat memiliki toko online sendiri. 

Demikian ulasan sederhana mengenai cara Pemasaran Usaha budiaya ikan koi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.



Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon