Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Kamis, 18 Mei 2017

Usaha Rumahan, Kelebihan dan Kekurangan Menjual Es Krim


Usaha Rumahan, Kelebihan dan Kekurangan Menjual Es Krim – kali ini SiapaBisnis akan mengulas mengenai seluk beluk usaha menjual es krim dari segi kelebihan dan kekurangannya. Mengulas usaha es krim sangat menarik karena es krim merupakan usaha kuliner yang sangat di sukai oleh banyak kalangan. 

Yang harus dipelajari dalam usaha es krim
Jika anda serius ingin membuka usaha dan menjual es krim, pertanyaan dasarnya adalah apa saja yang harus dipelajari dalam masa persiapan memulai usaha ini. pertama adalah anda harus dapat membuat es krim yang enak, anda harus memiliki kreativitas dan memiliki kepekaan rasa agar tahu apa yang disukai masyarakat sekarang ini, modal utama dari usaha kuliner pastinya adalah rasa produknya. Kedua, pelajari analisa bisnis usahanya seperti peralatan dan perlengkapan yang harus dibeli dan harganya berapa, mengetahui biaya operasional yang akan dikeluarkan, keuntungan yang akan didapatkan. Ketiga, mematangkan konsep usaha atau konsep marketing 5P, seperti tempat usaha, produk usaha, harga, pelayanan, promosi.


Usaha rumahan untuk ibu rumah tangga
Untuk menjalankan usaha es krim bisa di mall, pusat perbelanjaan, atau juga bisa di rumah, caranya berbeda beda. Untuk usaha rumahan cocok bagi para ibu rumah tangga dengan membuat es krim di rumah kemudian dipasarkan melalui online dan juga mencari agen penjualan.

Usaha modal kecil
Usaha es krim bisa dilakukan mulai dari skala kecil sampai skala besar. Namun bagi para pemula yang baru menggeluti usaha ini, sebaiknya mulai dari usaha dengan skala kecil dahulu dan nanti jika sudah mengetahui resep yang baku dan enak dan juga mendapatkan pelanggan tetap maka bisa lebih dikembangkan lagi menjadi skala usaha besar.

Kelebihan usaha es krim
Usaha yang simpel – salah satu kelebihan usaha es krim adalah usaha ini termasuk usaha yang simpel dan tidak ribet. Es krim sekali buat bisa tahan lama yang terpenting adalah menyimpannya di suhu yang dingin /di freezer. Kalau usaha kuliner makanan atau minuman biasanya cepat basi, namun untuk es krim sangat tahan lama.

Modalnya kecil – kelebihan lainnya adalah anda bisa memulai membuka usaha ini mulai dari modal kecil, anda bisa memproduksi es krim dari rumah anda dan siapkan tempat penyimpanannya di freezer. Jika usaha mulai berkembang anda bisa menambah modal untuk skala usaha yang lebih besar.

Memiliki pelanggan tersendiri – usaha ini termasuk sangat cepat berkembang dan termasuk usaha yang menjanjikan karena es krim merupakan salah satu kuliner yang sangat di cari banyak orang termasuk anak kecil dan para remaja. Dari usia usia tersebut biasanya sangat menyukai es krim.

Bukan usaha musiman – usaha ini memiliki prospek yang bagus karena usaha es krim bukan merupakan usaha musiman, memang es krim sangat cocok dinikmati saat musim kemarau atau pada saat cuaca sedang panas, namun jika anda amati pada saat malam hari yang cuacanya sedang dinginpun masih banyak yang mencari es krim.

Kekurangan usaha es krim
Biaya listrik yang besar – usaha es krim membutuhkan listrik yang besar, cara menyimpannya yaitu harus disimpan didalam freezer sehingga tahan lama dan tidak basi. Dengan listrik yang sangat besar maka biaya untuk pemakaian listrik juga sangat besar.

Hati hati jika mati listrik – salah satu kekurangan usaha ini adalah jika listrik di rumah mati maka freezer menjadi tidak dingin lagi dan itu menyebabkan es krim yang ada di dalam freezer menjadi meleleh. Jika sudah begitu maka es krim menjadi cepat basi atau mungkin tidak berbentuk lagi.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon