Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Jumat, 05 Mei 2017

Usaha Kecil Rumahan Kerupuk Karak, Modal Usaha 1 Juta

Usaha Kecil Rumahan Kerupuk Karak, Modal Usaha 1 Juta – sebenarnya ada banyak sekali peluang usaha di sekitar kita, hanya saja anda tidak menyadarinya. Jika anda adalah seorang pengguran, jika anda benar benar mengamati banyak sebenarnya peluang usaha yang ada di sekitar kita. Modal memang penting dalam membuka usaha, modal bukan hanya uang namun keahlian dan ketrampilan juga.  Jika anda mengganggap dalam membuka usaha harus wajib mengeluarkan modal yang besar maka anda salah besar, walaupun anda bermodal kecilpun anda bisa membuka sebuah usaha. yang pasti, jika anda menggeluti usaha ini anda harus mengerti cara membuat kerupuk karak, potensi bisnisnya, dan keuntungan yang didapatkan.



Kali ini SiapaBisnis akan berbagi cerita Usaha Kecil Rumahan dengan Modal 1 juta.

Usaha Kerupuk Karak
Satu contoh yang usaha dengan modal tersebut adalah usaha kerupuk karak. Anda pasti sering menjumpai dan memakan kerupuk karak. Harga kerupuk karak dijual Rp.500 per bungkus dengan isi 3 sampai 4 krupuk didalamnya. Usaha ini memang sederhana dan mudah namun makanan krupuk karak banyak dicari masyarkat karena sebagai pelengkap saat makan. Biasanya makan kerupuk itu bagaikan makan sayur tanpa garam. Jadi terasa aneh jika tidak memakan kerupuk saat menyantap makanan.

Prospek usaha  - seperti pembahasan di atas bahwa peminat kerupuk karak sangat banyak, banyak orang yang menyukai makanan ini. biasanya kerupuk karak paling di nikmati saat makan soto atau sop.

Modal 1 juta untuk membeli apa saja ?
Mari kita ulas secara sederhana modalnya untuk keperluar apa saja.
Pembelian kompor dan tabung gas Rp.250.000.
Pembelian wajan dan peralatan masak lainnya Rp.250.000
Pembelian wadah untuk kerupuk sebelum di bungkus Rp.50.000
Pembelian plastik bungkus krupuk dan lilin untuk merekatkan Rp.100.000
Pembelian bahan baku krupuk karak Rp.300.000

Biaya untuk transportasi Rp.50.000
Dimana tempat produksi krupuk karak – karena kerupuk karak dapat dibuat sebagai usaha rumahan, maka produksi makanan krupuk karak dapat dilakukan dirumah anda. 

Bagaimana cara pemasarannya – untuk pemasaran kerupuk karak sangat mudah karena makanan ini sangat banyak peminatnya sehingga mudah di jual. anda bisa menitipkan kerupuk karak anda di warung makan, rumah makan, apalagi warung soto dan sop dijamin kerupuk anda akan laris di situ. Dengan sistem bagi hasil misalnya kerupuk dari harga Rp.500, anda mendapat Rp.400 sedangkan warung mendapat Rp.100 untuk setiap bungkus kerupuk.

Lokasi usaha – anda tidak perlu menyewa tempat usaha untuk berdagang. Lokasi produksi ada di rumah dan lokasi pemasaran kerupuk karak di warung warung makan.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon