SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Senin, 22 Mei 2017

Tips dan Cara Membuka Depot Jamu


Tips dan Cara Membuka Depot Jamu – jamu merupakan jenis minuman yang berbahan baku utama dari rempah rempah dimana minuman ini sangat menyehatkan tubuh jika diminum sesuai anjuran. Minuman ini adalah termasuk minuman tradisional yang sampai sekarang masih populer di kalangan masyarakat. Masyarakat indonesia termasuk masyarakat yang menyukai minum jamu karena banyak khasiat yang ada dalam jamu. Jamu biasanya tidak memiliki efek samping untuk kesehatan. Jika anda serius untuk membuka usaha depot jamu, anda harus memahami dan mempelajari seluk beluk usaha depot jamu seperti keuntungan dan kerugiannya, analisa usaha depot jamu, harga berbagai jenis jamu, modal usaha, pembelian peralatan dan perlengkapan, biaya operasional, keuntungan bersih usaha jamu.

Jika anda melihat dan mengamati, masih banyak yang menggeluti usaha depot jamu. dengan pengamatan yang sederhana ini maka usaha depot jamu pastinya masih menguntungkan. Usaha depot jamu memang memiliki konsumen sendiri yaitu masyarakat yang menyukai minuman jamu. 
kekurangan waralaba jamu; keuntungan waralaba jamu; cara pemasaran jamu; cara memulai usaha waralaba jamu; cara membuka depot jamu. 

Untuk penikmat jamu ini merupakan masyarakat dari berbagai kalangan mulai kalangan bawah sampai kalangan atas.  Salah satu contoh adalah presiden jokowi saja menyukai jamu. walaupun ini adalah minuman jamu namun sekarang ada beberapa jenis jamu yang rasanya tidak pahit namun manis, menghangatkan tubuh dan menyegarkan di tenggorokan. 

Sedikit tips agar depot jamu menjadi laris

Produk jamu harus berkualitas
Tips pertama adalah produk jamu yang anda jual harus berkualitas. Bukan jamu yang abal abal. Jamu yang anda jual memiliki fungsi yang menyehatkan dan baik untuk tubuh. 

Memiliki banyak jenis produk jamu
Jika anda mengamati antara depot jamu yang laris dan depot jamu yang tidak laris adalah ketersediaan produk jamu. semakin lengkap produk jamu maka akan semakin baik. Sehingga konsumen memiliki banyak pilihan jamu. namun jika produk jamu yang dijual sedikit, konsumen tidak memiliki pilihan dalam memilih jamu.

Memberikan pelayanan terbaik
Tips selanjutnya adalah dengan memberikan pelayanan terbaik, baik dari segi komunikasi maupun ekspresi. Dengan begitu konsumen akan merasa nyaman berada di depot jamu anda. 

Tempat usaha nyaman dan bersih
Tips selanjutnya adalah depot jamu harus nyaman dan bersih agar konsumen merasa betah untuk berlama lama di depot anda. pada saat malam hari, usahakan pencahaannya terang. 


Tips tambahan mengenai depot jamu
Ketika ingin membuka depot jamu, faktor tempat usaha merupakan salah satu yang harus anda pikirkan. Dan itu akan menyesuaikan dengan berapa jumlah produk jamu dan tempat pembeli minum jamu.

Tips dan Cara Membuka Depot Jamu

Gambar tersebut merupakan contoh depot jamu yang cukup besar, luas dan nyaman.

Kalau anda perhatikan dengan seksama. Mungkin ukurannya sekitar 6m x 4m an.

Pemilik depot jamu bisa mendisplay produk jamunya dengan rapi dan lengkap. Terlihat lebih lengkap jika di lihat diluar toko. Dengan ukuran segitu, pemilik depot jamu membuat meja panjang sekaligus kursi duduk bagi pembeli yang ingin minum di tempat dan muat sampai 6 orang sekaligus. 

Nah dari situ maka potensi untuk membeli jamu dan diminum ditempat sangat besar potensinya. Pasti anda sebagai pembeli pernah mengalami misal kita ingin minum dan diminum ditempat tersebut namun tempat tersebut ramai dan penuh sesak, maka anda tidak jadi membeli minuman. bisa saja dibungkus namun terasa tidak nikmat lagi jika dibungkus. Anda sebagai pembeli akan mencari tempat lain untuk mencari minuman dan meminumnya di situ. Itu berlaku juga untuk depot jamu.

Selanjutnya adalah penerangan. Jangan sampai anda sebagai pengusaha jamu berfikir memakai lampu yang watt nya rendah dengan tujuan hemat listrik dan hemat biaya. Dampaknya sangat fatal jika depot jamu anda kurang penerangan. Lebih terah dan atau sangat terang sangat bagus. penerangan bisa di dalam maupun diluar. Untuk lampu... jangan menggunakan lampu yang mengakibatkan sakit mata.

Untuk contohnya: perhatikan indomaret atau alfamart. Mereka yang notabene minimarket yang ramai, menggunakan lampu apa??? menggunakan lampu LED atau lampu neon jadul yang panjang itu???

Jawabannya menggunakan lampu neon jadulll. Dannnnn mereka banyak sekali menggunakan lampu neon. Sangat sangat sangat terang.

Alfamart atau indomaret menggunakan lampu neon karena lampu tersebut tidak silau dan bikin sakit mata jika orang melihat ke arah lampu. Segala sesuatu pasti ada rumusnya / kebiasaan perilaku dan kenyamanan pembeli.

Selanjutnya adalah luas parkir yang cukup. Jika dilihat di gambar 1, bahwa luas parkir dapat menampung sampai enam motor.kadang kadang calon pembeli enggan membeli karena tidak ada tempat untuk parkir motor apalagi parkir mobil. Mereka akan mencari lokasi yang nyaman untuk parkir lo...

Selanjutnya adalah menggunakan papan reklame kecil yang menandakan tempat tersebut menjual berbagai macam jamu. untuk konten papan reklame depot jamu bisa menggunakan dan mencantumkan merek merek yang disenangi masyarakat dan merek yang sudah populer di kalangan penduduk.

Selanjutnya adalah warna cat tembok. Mungkin sudah terbentuk image bahwa cat tembok depot jamu adalah warna kuning. Nah jika anda iseng ingin merubah cat tembok selain warna kuning, sangat mungkin orang akan ilfill atau tidak berniat membeli jamu di tempat anda.

Selanjutnya adalah dengan memasang kamera cctv. Itu untuk menjamin apabila ada orang yang ingin berniat tidak baik di tempat anda. anda juga dapat memantau parkiran motor di saat anda sedang melayani pembeli. pembeli lain juga akan lebih merasa nyaman dengan adanya kamera cctv tersebut.

Selanjutnya adalah dengan memasang wifi. Sekarang ini banyak tempat usaha yang sudah melengkapi fasilitas wifi internet. Dengan begitu pembeli akan semakin betah berada di tempat anda sambil nongkrong sambil internetan.

 
Demikian sedikit tips cara membuka usaha depot jamu agar cepat laris, Semoga dapat bermanfaat.



Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon