Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Minggu, 21 Mei 2017

Ternyata Ini Keuntungan dan Kerugian Usaha Fotocopy



Ternyata Ini Keuntungan dan Kerugian Usaha Fotocopy – sering kali kita menjumpai usaha fotocopy. Sekarang ini sangat banyak yang membuka usaha fotocopy. Memang usaha ini sangat menjanjikan dan sangat menguntungkan karena itu tidak salah jika banyak pelaku usaha yang berminat untuk menggeluti bisnis ini.  Seperti usaha pada umumnya, semua bisnis pasti mempunyai kelemahan dan keunggulannya masing masing, termasuk juga usaha fotocopy. Usaha ini memang masih menjadikan pilihan di tengah masyarakat karena kebutuhan untuk mendukung usaha dan membantu pekerjaan.

Para pengguna fotocopy seperti para pelajar, mahasiswa, dan juga pekerja kantoran. Dengan adanya fotocopy sangat membantu untuk menyelesaikan tugas tugas mereka. tujuan membuka usaha adalah menjadikan usaha fotocopy menjadi laris, penjualannya meningkat dan keuntungan yang didapatkan juga besar. Dalam membuka usaha, ada yang berhasil dan juga ada yang gagal, ada berbagai faktor yang mempengaruhinya. Jika anda seorang pemula sangat disarankan untuk memulainya dengan usaha skala kecil, saat sudah memiliki pengalaman maka dapat mengembangkan usaha menjadi skala besar.
 baca juga: usaha kuliner di solo

Sebelum memulai membuka usaha ini, sangat disarankan untuk melakukan survey, dan analisa sebagai bahan pertimbangan anda dalam menjalankan usaha. salah satu yang anda perhatikan adalah keuntungan dan kerugian dalam membuka usaha fotocopy, berikut ulasannya :


Sangat dibutuhkan oleh masyarakat
Keunggulan usaha fotocopy adalah usaha ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna untuk menunjang pekerjaan dan tugas pendidikan mereka. fotocopy sangat dibutuhkan oleh para pelajar dan mahasiswa untuk membantu menyelesaikan tugas kuliah atau tugas dari sekolah. Jika anda melihat dan mengamati usaha fotocopy di sekitar kampus atau sekolah, pasti ramai dan konsumennya adalah para pelajar dan mahasiswa. 

Keuntungan yang di dapatkan besar
Keunggulan selanjutnya adalah usaha ini sangat menguntungkan bahkan bisa berkali kali lipat. Yang terpenting adalah memberikan pelayanan terbaik  ke pelanggan. Karena sekali konsumen puas maka mereka pasti akan kembali ke tempat tersebut.

Bukan usaha musiman
Keunggulan selanjutnya adalah usaha ini bukan usaha musiman jadinya akan selalu ramai, yang terpenting adalah memilih lokasi usaha yang tepat dan strategis. anda harus memilih lokasi usaha yang berada di lingkungan kampus / sekolah dan lokasi perkantoran / pemerintah daerah. Lokasi usaha fotocopy harus setidaknya berada di kedua duanya.

Cukup membutuhkan ruangan yang kecil
Keunggulan lainnya adalah usaha ini tidak perlu ruangan yang besar. Dengan ruangan yang kecil untuk menaruh mesin fotocopy dan meja sangat cukup. Yang terpenting adalah ruangan tersebut memiliki ruang gerak yang cukup.

Kerugian / kelemahan usaha fotocopy

Modal yang dikeluarkan cukup besar
Kelemahan membuka usaha fotocopy adalah usaha ini membutuhkan modal yang lumayan banyak. Anda harus menyiapkan mesin fotocopy yang harganya puluhan juta, menyiapkan perlengkapan dan peralatan pendukung, menyiapkan dana untuk operasional, menyiapkan dana untuk sewa tempat usaha.

Harus mendapatkan lokasi yang strategis yang harga sewa tempat terjangkau
Kelemahan yang lainnya adalah sedikit susah untuk mendapatkan sewa tempat usaha lokasi strategis di sekitar kampus atau usaha perkantoran. Biasanya di daerah kawasan tersebut untuk menyewa sebuah tempat pastinya sangat mahal di bandingkan dengan yang lain.  


Kelemahan usaha di daerah kampus atau sekolah
Kelemahan lainnya adalah jika anda membuka usaha fotocopy di daerah sekitar kampus atau tempat sekolah maka pada saat momen liburan pasti usaha anda akan sepi pembeli, liburan sekolah tidak hanya satu hari namun bisa sampai satu bulan.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon