Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Jumat, 05 Mei 2017

Prospek Usaha Ternak Jangkrik dan Cara Beternak Jangkrik



Prospek Usaha Ternak Jangkrik dan Cara beternak jangkrik – hewan jangkrik menurut sumber wikipedia indonesia merupakan hewan yang berjenis serangga yang berkerabat dengan belalang, mempunyai tubuh rata dan memiliki antena yang panjang. Yang paling menarik dari jangkrik adalah suara yang dihasilkan dari serangga jangkrik sangat khas. Untuk menggeluti usaha ternak jangkrik, anda harus memahami analisa usaha seperti tips pemasarannya, harga bibit jangkrik, harga jual jangkrik, keuntungan jangkrik , pembuatan kandang, cara memberi pakan dan yang terpenting adalah cara ternak jangkrik.



Kali ini SiapaBisnis akan mengulas tentang usaha jangkrik dan cara budidayanya.

Menyiapkan kandang – dalam ternak jangkrik, anda harus menyiapkan 2 kandang dimana kandang yang satu untuk pemeliharaan sedangkan kandang yang lain untuk mengawinkan. Dalam menyiapkan kandang harus memilih pinggiran yang agak tinggi dan terbuat dari bahan yang licin supaya jangkrik tidak lari dan keluar. 

Menyiapkan landasan didalam kandang
Di dalam kandang, dasarnya bisa menggunakan pasir. Anda bisa menuangkan pasir sekitar 2 inci, kegunaannya adalah agar jangkrik dapat leluasa berjalan dan usahakan agar kandang tetap kering dan tidak lembab. Jika merasa pasir sudah kotor, bisa diganti yang baru.

Menyiapkan bibit
Setelah kandang sudah siap, masukkan bibit jangkrik ke dalam kandang, anda bisa memulai usaha ini dengan 40 sampai 60 jangkrik. Didalam kandang, anda harus bisa memilah mana jangkrik jantan dan jantik betina, jangan sampai didalam kandang kebanyakan adalah jangkrik betina.

Memberikan pakan
Dalam memberi pakan, hindari untuk memberi pakan yang basah agar pasir tidak menjadi basah. Beberapa pakan jangkrik pada umumnya adalah bayam, buah, sayur sayuran dan kentang. Sediakan wadah minum dengan membuat tatakan dan berisi air jernih. 

Perkawinan jangkrik
Sebelum proses perkawinan, ada beberapa kondisi yang harus terpenuhi seperti membuat suhu kandang tetap hangat agar proses penetasan berjalan dengan lancar, untuk membantu menaikkan suhu, anda bisa memakai lampu atau alat pemanas karena jangkrik menyukai suhu yang hangat. Anda 

Inkubasi telur
Anda harus menyiapkan tempat inkubasi telur dengan suhu ruangan 80 sampai 90 derajat farenheit. Dalam waktu 2 minggu telur jangkrik akan segera menetas. Dan jika semua sudah menetas, simpan jangkrik ke tempat pemeliharaan lagi.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon