Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Rabu, 10 Mei 2017

Peluang Bisnis Usaha Sampingan Yang Cocok Bagi karyawan


Peluang Bisnis Usaha Sampingan Yang Cocok Bagi karyawan – yang dilakukan orang setelah lulus sekolah atau kuliah pastinya mereka mencari pekerjaan dengan mencari lowongan pekerjaan. Beberapa ada yang diterima menjadi karyawan di perusahaan - perusahaan, beberapa langsung memutuskan untuk membuka usaha, dan beberapa juga masih menganggur sambil memasukkan lamaran kerja. Untuk itu seorang karyawan bisa merintis usaha sampingan baik di rumah atau tempat kerjanya walaupun modal yang dimiliki kecil dan bahkan tidak ada modal sama sekali / tanpa modal.


Kehidupan menjadi karyawan

Biasanya cita cita orang adalah menjadi seorang bos yang memiliki sebuah usaha dan didalam usahanya tersebut memiliki banyak karyawan. Tidak salah jika anda memulai bekerja dengan menjadi karyawan tempat orang lain apakah usaha tersebut besar atau kecil, karyawan tetaplah karyawan. Untuk anda yang memiliki jabatan tinggi di sebuah perusahaan ternama, mungkin dapat menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena posisi jabatan yang tinggi dan gaji yang diterima besar. Menjadi karyawan secara umum sudah dijamin secara kesehatan, asuransi dan asuransi untuk keluarga. Namun untuk beberapa karyawan juga memiliki nasib yang berbeda yaitu memiliki gaji yang pas pasan sehingga hanya dapat memenuhi kebutuhan sehari hari. 


Merintis usaha saat masih menjadi karyawan

Secara umum menjadi seorang karyawan memiliki aktivitas kerja yang rutin, jadwal yang padat, dan beban kerja yang berat sehingga sedikit susah jika untuk membuka usaha. namun jika anda menjadi karyawan bukan hal yang mustahil untuk merintis usaha walaupun dilakukan keduanya secara bersamaan. Ada beberapa usaha yang dapat karyawan lakukan tanpa mengganggu aktivitas kerja. Manfaatkan waktu setelah selesai kerja atau istirahat kerja untuk melakukan aktivitas usaha anda. kelebihan saat anda masih menjadi karyawan adalah anda memiliki gaji tetap dan penghasilan tetap yang dapat membantu menambah modal rintisan usaha anda.


Terdapat beberapa peluang usaha yang dapat dijalankan oleh karyawan :


Usaha Jual Pulsa Elektrik

Usaha sampingan yang dapat dijalankan oleh karyawan adalah usaha jual pulsa elektrik. Usaha ini sangat mudah dan murah. Modal usaha yang dikeluarkan sangat kecil dibandingkan dengan bisnis usaha yang lain. Usaha ini sangat cocok bagi seseorang yang sangat padat jam kerjanya sehingga berada di kantor terus. peralatan usaha dari usaha ini adalah sebuah handphone. Cukup dengan menggunakan handphone anda bisa menjual pulsa kepada teman teman kantor anda. anda juga bisa menjual pulsa ke teman teman diluar kantor, tetanggga, atau saudara. Cukup mudah bukan?! Usaha ini dapat dijalankan di rumah anda atau dikantor dan istri anda juga dapat membantu untuk jual pulsa.


Usaha Translate Bahasa Inggris

Jika anda memiliki ketrampilan dan kemampuan menguasai bahasa inggris, anda dapat memanfaatkan kemampuan anda untuk membuka usaha sampingan translate bahasa inggris – indonesia atau dari bahasa indonesia ke bahasa inggris. Usaha ini sangat menguntungkan karena tarif yang dikenakan sangat mahal. Sebgai contoh untuk mentranslate abstrak jurnal yang hanya satu halaman berkisar antara Rp.40.000 sampai Rp.50.000. Bayangkan saja jika dalam satu bulan 25 abstrak jurnal yang anda kerjakan berarti 25 hari x Rp.50.000 berarti anda mendapatkan Rp.1.250.000. sangat lumayan untuk dijadikan tambahan penghasilan dan siapa tahu dapat berkembang jika serius menekuninya.


Usaha Jualan Barang di Toko Online

Usaha yang lain adalah usaha jualan barang di toko online. Anda cuma harus mengikuti langkah langkah yang cukup mudah di kerjakan. Langkah satu, dengan membeli barang sebagai produk yang akan dijual. Setelah itu langkah kedua, memfoto froduk dan mendaftarkan diri ke beberapa toko online di indonesia seperti bukalapak, JD.ID, tokopedia, olx dan ecommerce yang lain. Setelah itu anda tinggal menunggu telepon masuk. Jika ingin lebih cepat anda bisa memposting di facebook atau media sosial yang lain.


Usaha Les Private

Jika anda memiliki kemampuan dalam mengajar ilmu pengetahuan dan menguasai bisang keguruan, anda dapat membuka usaha sampingan les private. Usaha ini tidak memerlukan modal yang besar. Yang terpenting adalah anda bisa mengajar, seperti mengajar pelajaran matematika, pelajaran bahasa inggris, dan mata pelajaran yang lain. Jika sudah selesai bekerja setelah itu baru memfokuskan usaha les private anda. keuntungan yang didapatkan juga lumayan besar.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon