Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Rabu, 03 Mei 2017

Modal Usaha dan Keuntungan Usaha Toko Plastik



Modal Usaha dan Keuntungan Usaha Toko Plastik – kali ini SiapaBisnis akan mengulas mengenai usaha toko plastik. Usaha ini termasuk usaha yang sejak dulu sudah ada dan sampai sekarang masih bertahan dan malah bertambah banyak. Usaha ini banyak diminati para pelaku usaha yang jitu mencari peluang usaha. selain harus mengetahui tips analisa usaha seperti modal awal, pembelian peralatan dan perlengkapan, biaya biaya operasional serta keuntungan dan kerugian, anda juga harus mengetahui dan mendapatkan supplier atau distributor berbagai jenis plastik / kantong plastik. Jika anda memiliki modal yang lebih, anda juga bisa menambahkan produk bahan kue / makanan.

Prospek Usaha Toko Plastik dan keuntungannya-  usaha ini memiliki prospek usaha yang sangat menjanjikan. Jika anda mengamati, banyak usaha seperti ini yang sudah berhasil dan berkembang dari toko kecil menjadi toko besar. Dengan keuntungan yang berlipat menjadikan usaha ini disukai oleh pelaku usaha yang bermodal banyak.  Beberapa keuntungan membuka usaha toko plastik seperti produk yang dijual adalah plastik dimana plastik tidak memiliki masa kadaluarsa dan dapat tahan selama bertahun tahun jika disimpan dengan baik, jadi anda tidak perlu khawatir jika tidak laku cepat. Modal usaha yang dibutuhkan memang cukup besar namun keuntungan yang dihasilkan juga cukup besar pula. Produk plastik merupakan salah satu produk yang sering digunakan oleh masyarakat maupun pelaku usaha, oleh karena itu jangan khawatir jika plastik tidak laku. 

Sebagai contoh ilustrasi, misalnya di daerah sekitar terdapat 50 tempat usaha yang memakai kantong plastik sebagai pembungkus dan dalam 1 hari butuh 1 pak kantong plastik. Maka dalam 1 bulan terdapat permintaan kantong plastik sebanyak 1500 pak kantong plastik. Dan itu belum termasuk tempat usaha yang lain yang jaraknya sedikit jauh dari tempat anda. Selain itu sebagian besar masyarakat juga memakai plastik untuk pembungkus. Dengan ilustrasi tersebut maka tidak heran bahwa usaha toko plastik menjadi sebuah usaha yang memiliki potensi kerugian yang kecil. Keuntungan yang lain adalah persaingan usaha toko plastik masih kecil karena masih sedikit yang menekuni bisnis ini karena modal usaha yang dibutuhkan tergolong besar sehingga tidak banyak orang yang berani mencoba.

Modal Usaha Toko Plastik – berdasarkan pengalaman dari beberapa teman, modal awal usaha yang dibutuhkan untuk memulai usaha toko plastik sekitar 50 jutaan belum termasuk tempat usaha. jika anda sudah memiliki tempat usaha maka dengan modal tersebut sudah cukup, namun jika anda belum memiliki tempat usaha maka akan bertambah modal usahanya.

Persiapan membuka usaha toko plastik

Lokasi usaha
Langkah petama yang harus anda persiapkan adalah dengan mencari lokasi usaha. anda harus mendapatkan lokasi usaha yang tepat dan strategis seperti di daerah tempat usaha atau tempat berdagang. Berbagai bentuk usaha kecil yang membutuhkan kantong plastik sebagai pembungkus seperti pedagang kaki lima, usaha makanan dan minuman, usaha rumahan. Lokasi usaha anda harus berdekatan dengan usaha tersebut, semakin dekat maka semakin baik dan menguntungkan.

Renovasi tempat usaha
Jika sudah mendapatkan lokasi dan tempat usaha, langkah selanjutnya adalah merenovasi tempat usaha. usaha ini biasanya terdapat berbagai macam produk plastik jadi anda harus memiliki ruang yang cukup dan cahaya yang cukup. Anda harus menyiapkan etalase yang dapat memudahkan anda dalam menaruh barang barang.

Membeli peralatan dan perlengkapan
Langkah selanjutnya adalah dengan membeli peralatan dan perlengkapan seperti lemari, meja dan kursi, alat tulis, dan lain lain untuk mendukung aktivitas anda.

Mendapatkan pemasok barang
Langkah selanjutnya adalah mendapatkan pemasok barang, anda harus mendapatkannya dengan harga yang grosir agar jika dijual kembali keuntungan yang anda peroleh sangat besar. Carilah pemasok yang memiliki produk yang lengkap dan kualitas yang dimiliki berbeda beda. Semakin banyak dan bermacam macam produk yang anda miliki maka akan semakin bagus. biasanya masyarakat lebih memilih membeli plastik di toko yang produknya lekap dan bermacam macam.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon