SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Senin, 01 Mei 2017

Modal Usaha Buka Toko Baju di Rumah dan Tips Usahanya



Berapa Modal Usaha Buka Toko Baju di Rumah dan Tips Usahanya – usaha toko baju merupakan salah satu usaha yang sudah ada sejak dahulu. Usaha ini sampai sekarang masih sangat menjanjikan dan keuntungan yang didapatkan juga berkali kali lipat. Jika anda menggeluti usaha ini, anda harus tahu cara membuka usaha atau memulai usahanya mulai dari analisa usahanya, peralatan dan perlengkapan apa saja yang harus di beli, berapa rincian modal yang dibutuhkan, analisa keuntungan yang akan didapatkan. Anda juga harus tahu konsep pemasarannya apakah jualan baju dengan cara online atau tidak.

Prospek Usaha Toko Baju di Rumah – peluang usaha toko baju sangat menjanjikan. Hal itu dikarenakan baju merupakan salah satu kebutuhan dasar sandang yang dipenuhi oleh setiap orang. Setiap tahun pertumbuhan penduduk semakin meningkat. Angka kelahiran lebih besar daripada angka kematian. Anda bisa memilih jenis baju untuk usia balita, anak anak, remaja, dewasa , bahkan baju untuk orang tua. 

Potensi usaha baju sangat besar, anda bisa membayangkan dalam 1 keluarga yang terdiri dari 4 orang. Misal dalam satu orang biasanya dibutuhkan 15 baju, jika ada 4 orang makadibutuhkan 60 baju. Apalagi permintaan baju untuk hari hari besar pasti meningkat tajam. Untuk membuka usaha toko baju di rumah, anda harus memiliki modal yang cukup agar proses kegiatan usaha anda berjalan dengan lancar. 

Usaha toko baju sangat mudah karena yang diperlukan hanya membeli stok produk baju kemudian di pajang untuk dijual kembali. Karena produk yang dijual adalah baju, maka produk tersebut tidak memiliki masa kadaluarsa, jadi produk anda dapat bertahan sampai 1 tahun lebih jika di simpan dan dirawat dengan baik.

Modal Usaha Buka Toko Baju di Rumah dan Tips Usahanya

Modal Usaha
Banyak sekali pertanyaan berapa modal biaya yang dibutuhkan untuk membuka toko baju dirumah. 

Memasang etalase - Pertama, kita analisa apa saja biaya biaya yang harus dikeluarkan untuk membuka usaha ini. biaya yang dibutuhkan seperti pemasangan etalase rumah. Rumah anda direnovasi menjadi sebuah toko baju. Hal itu akan sangat menghemat biaya mengingat dalam membuka toko memerlukan sebuah tempat untuk memajang produknya dan anda sudah memiliki tempat usaha. modal yang dibutuhkan untuk memasang etalase mulai dari 4 juta sampai 12 juta tergantung pada luas ruangan yang akan dijadikan tempat usaha.

Membeli peralatan dan perlengkapan - Kedua, setelah merenovasi rumah menjadi tempat usaha. Langkah selanjutnya adalah dengan membeli peralatan dan perlengkapan untuk mempercantik toko baju anda, seperti cermin, meja kursi, alat tulis, gantungan baju, lemari baju, dan peralatan lain. Modal yang dikeluarkan untuk membeli peralatan dan perlengkapan mulai dari 6 juta sampai 12 jutaan tergantung pada kualitas barang yang dibeli. Selain itu juga tergantung jumlah barang yang dibeli apakah sedikit atau banyak.

Mengisi dengan membeli stok baju - Langkah selanjutnya adalah dengan mengisi toko baju anda dengan produk. Anda bisa membeli stok baju sesuai dengan konsep produk yang akan anda jual. semakin banyak stok baju yang anda miliki pada toko anda, maka semakin bagus karena pembeli memiliki banyak pilihan untuk memilih produk baju anda. moda yang dibutuhkan untuk membeli stok baju mulai dari 5 juta sampai 30 juta. Untuk modal stok baju dapat anda sesuaikan dengan skala usaha anda. 

Mempercantik toko baju -  langkah selanjutnya adalah dengan membuat spanduk toko dan atau spanduk promosi agar masyarakat yang lewat dapat mengetahui bahwa anda menjual baju. Untuk mempercantik toko baju anda juga bisa dengan mengecat ulang tembok rumah anda, selain itu menata visual lampu agar toko baju anda terlihat bagus. modal usaha yang dikelaurkan mulai dari 1 juta sampai 3 jutaan.


Yang perlu diperhatikan dalam membangun bisnis usaha toko baju di rumah
Memang jika di perhatikan dalam membuka bisnis baju di rumah memang kelihatannya mudah, namun jika ditelisik lebih jauh banyak hal yang harus disiapkan. 

Rumah
Modal utama yang dimiliki adalah rumah yang sudah tersedia. Dengan adanya rumah tersebut, kita sudah memiliki lokasi tempat berjualan baju.

Pastikan terdapat lahan atau ruang kosong yang dapat digunakan untuk mendisplay produk baju. Jika rumah anda memiliki ruang yang sempit, banyak cara untuk memanfaatkan ruang sempit tersebut untuk display. Banyak sekali contoh contoh display ruangan sempit untuk baju. Anda bisa menemukannya di youtube atau media online lainnya.

Untuk mendisplay produk baju, juga memerlukan pencahayaan yang tepat agar terlihat lebih bagus, atau juga ditambahkan dengan kaca kaca agar ruangan tersebut terlihat lebih luas.

Supplier Baju
Yang kedua yang harus diperhatikan adalah memiliki supplier baju yang tepat. Tepat dalam artian supplier tersebut jujur, bersedia bekerja sama, stok baju banyak, model baju kekinian.
Mendapatkan supplier baju sangat penting karena berhubungan langsung dan mempengaruhi aktivitas, penjualan, dan perkembangan usaha.

Nah... bagaimana mencari supplier baju yang tepat???
Yang pertama, dari beberapa kenalan teman teman anda. itu lebih baik dan lebih safety. Dengan bekerja sama dengan teman memungkinkan anda sudah mengetahui karakter supplier.

Yang kedua, dari media sosial. media sosial merupakan salah satu alat komunikasi dan informasi yang efektif.




 

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon