Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Minggu, 07 Mei 2017

Modal Awal Budidaya Sarang Burung Walet dan Prospek Usahanya



Modal Awal Budidaya Sarang Burung Walet dan Prospek Usahanya – Burung walet atau juga nama ilmiahnya collocalia vestita adalah burung yang memiliki ciri ciri sayap yang runcing, bewarna hitam dengan bagian bawah tubuh coklat dan berekor panjang. Dalam ekosistemnya burung walet umumnya hidup di daerah pantai dan pemukiman penduduk, gua, atau juga ruangan yang besar. Burung ini bisa menempel di dinding tembok atau atap bangunan. Dalam membuat sarangnya, burung walet menggunakan air liurnya. Dari sarang sarang tersebut memiliki banyak kegunaan dan manfaat karena dapat dibuat untuk masakan dan bahan obat. Jika anda menekuti usaha budidaya burung walet, anda harus menguasai berbagai hal tentang sarang burung walet seperti cara membuat sarangnya, mengetahui cara membuat desain bangunan rumah yang cocok untuk burung walet, mengetahui harga sarang, menganalisa keuntungan dan kerugian yang ada pada bisnis usaha sarang burung walet. Anda bisa menentukan memulai usaha ini dengan menyesuaikan jumlah modal anda apakah skala usaha besar atau kecil.

Prospek Usaha Sarang Burung Walet – anda pasti tahu bahwa sarang burung walet jika dijual maka harganya sangat tinggi, walaupun ada naik turun harga namun tetap saja harganya termasuk tinggi. Usah ini memiliki prospek yang masih sangat menjanjikan karena manfaat sarang burung walet sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Usaha ini sudah ada sejak lama dan sampai sekarang masih eksis dan pelaku usaha yang menekuni usaha ini menjadi kaya karena usaha ini. Dengan keuntungan yang didapatkan yang lumayan besar tidak salah jika anda membuka usaha sarang burung walet.

Manfaat Burung Walet  

Untuk obat batuk kering – air liur burung walet dapat dijakikan sebagai obat batuk kering. anda bisa mencampurkan air liur walet dengan gula batu yang sudah direbus.

Untuk kecantikan kulit – manfaat lain adalah dapat digunakan untuk mengatasi penuaan dini dan menambah sistem kekebalan tubuh.

Meringankan keluhan paru paru – jika anda memiliki penyakit pada paru paru anda, maka dengan mengkonsumsi rebusan air liur walet masalah paru paru anda dapat berkurang dan bisa sembuh. 

Memperbaiki kerusakan pembuluh darah – jika anda memiliki pola makan yang buruk dan sembarangan maka terjadi potensi anda mengalami kerusakan pembuluh darah. Dengan adanya kolesterol yang menumpuk di dalam darah maka dapat mengakibatkan pengerasan dan penyempitan arteri ke jantung. Dengan mengkonsumsi air liur walet maka dapat menurunkan kolesterol dala darah.

Meningkatkan nafsu makan – manfaat lainnya adalah dapat meningkatkan nafsu makan anda. caranya cukup dengan mengkonsumsi air liur walet yang dicampur dengan susu.

Merupakan sumber antioksidan – manfaat lain adalah dapat mengatasi serangan radikal bebas dalam tubuh karena memiliki antioksidan.

Merupakan sumber mineral – air liur walet memiliki mineral yang terkandung didalamnya dan itu penting untuk membentuk sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menangkal penyakit.

Mencerdaskan otak – manfaat lainnya adalah dapat mencerdaskan otak karena air lur walet memiliki berbagai jenis asam amino yang setara dengan asam amino di produk ikan.

Modal Usaha Sarang Burung Walet
Berdasarkan pengalaman dari beberapa komunitas usaha sarang burung walet, modal awal adalah anda memiliki tempat atau bangunan yang dapat digunakan sebagai sarang. Jika anda memiliki tempat sendiri maka dapat menekan jumlah modal, jika anda tidak memiliki tempat maka anda harus sewa bangunan dan harus mengeluarkan banyak modal.

Selain untuk tempat dan bangunan, anda harus membeli peralatan dan perlengkapan seperti busa untuk melapisi dinding, memasang pipa untuk ventilasi udara, sound sistem walet, tweeter panggil dan tweeter inap, mesin pengembun, modal untuk membeli peralatan dan perlengkapan minimal anda harus menyiapkan Rp.15.000.000 tergantung pada luas bangunan dan tipe bangunan.

Demikian mengenai ulasan modal awal budidaya sarang burung walet dan prospek usahanya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon