Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Kamis, 11 Mei 2017

Marketing Public Relation dan Sponsorship Marketing


Marketing Public Relation. - Public relation atau PR merupakan kegiatan organisasi dalam mengatur goodwill antara perusahaan dan berbagai kelompok masyrakat.  Upaya PR ditujukan pada sejumlah pihak, termasuk para pegawai, pemasok, pemegang saham, pemerintah, public.
Marketing Public Proaktif ditentukan oleh tujuan pemasaran perusahaan sehingga lebih berorientasi ofensif ketimbang defensive serta mencari peluang ketimbang pemecahan masalah.  Peran Utama MPR proaktif adalah memperkenalkan produk atau revisi produk pada suatu area. MPR proaktif diintegrasikan dengan sarana IMC lainya. Publisitas adalah sarana MPR proktif yang utama. Seperti periklanan dan penjualan perorangan, tujuan fundamental dari publisitas yang berorientasi pemasaran adalah untuk meningkatkan ekuitas merek dengan 2 cara; yaitu melalui kesadaran akan merek dan menambah citra merek melalui asosiasi yang kuat dan menguntungkan merek dalam benak para konsumen. Tiga bentuk publisitas yang sering digunakan dalam PR yang berorientasi pemasaran adalah produk release, executive statement realese dan feature articles. Sedangkan MPR Reaktif menggambarkan perilaku PR dalam merespons pengaruh dari luar. Perilaku ini timbul sebagai hasil dari tekanan eksternal dan tantangan yang disebabkan oleh persaingan, pergeseran sikap konsumen, tantangan pesaaing dsb.



Sponsorship Marketing - Sponsorship merupakan aspek komunikasi pemasaran yang tumbuh dengan cepat. Kegiatan sponsorship mencakup investasi dalam event dan cause yang bertujuan mencapai berbagai tujuan perusahaan, terutama meningkatkan kesadaran merek, memperkuat citra merek dan memperbesar volume penjualan.
Even sponsorship adalah bentuk promosi merek yang mengikat suatu merek dengan aktivitas pertandingan atletik, hiburan, kebudayaan, sosia. Even pemasaran berbeda dari periklanan, promosi, tempat pembelian barang dagang atau PR, tetapi umumnya memasukan unsur-unsur dari semua sarana komunikasi tersebut. Even sponsorship mempunyai banyak peluang untuk mencapai keberhasilan karena even-evebt dapat menjangkau mereka ketika menerima pemasaran serta menangkap orang-orang dalam suasana hati yang santai dan bahagia.

DASAR-DASAR PENJUALAN PERORANGAN
Peran penjualan perorangan dalam bauran komunikasi pemasaran meliputi mendidik para pelanggan, mendorong pemakaian produk dan bauran pemasaran, serta memberikan layanan purna jual dan dukungan kepada pembeli. Sebagai karier, penjualan perorangan mencakup ciri-ciri yang menarik dari kebebasan untuk bertindak, perbedaan dan tantangan kesempatan untuk maju.
            Filsafat modern  yang berorientasi pada mitra menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritasnya yang tertinggi. Praktik penjualan modern didasarkan atas azaz-azaz, seperti kepercayaan dan saling sepakat antara pembeli dan penjual.
            Penjualan peroragan adalah suatu bidang yang luas yang terdiri dari berbagai jenis pekerjaan penjualan yang berbeda. Kegiatan penjualan meliputi presentasi penjualan, bekerja dengan pesanan, melayani produk dan pelanggan, mengelola informasi, berperan serta didalam konferensi dan pertemuan, pelatihan, hiburan.dsb.
            Penentuan-penentuan khusus kinerja penjualan mencakup; keterampilan, tingkat keahlian, tingkat motivasi, persepsi peran, dan adaptabilitas.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon