Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Kamis, 11 Mei 2017

Kerugian dan Keuntungan Usaha Menjual Es Kelapa Muda



Kerugian dan Keuntungan Usaha Menjual Es Kelapa Muda – peluang usaha es kelapa muda atau es dengan memang masih menjanjikan sampai sekarang ini. sejak dari dulu sampai sekarang usaha es kelapa muda masih eksis dan semakin bertambah usaha usaha yang membuka es kelapa muda. Tidak perlu kaget jika usaha es kelapa muda masih diminati para pelaku usaha, karena usaha ini termasuk usaha kuliner dimana makanan dan minuman / pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar yang wajib dipenuhi oleh setiap orang. Setiap akan membuka usaha atau memulai usaha, anda harus terlebih dahulu mempelajari seluk beluk kelapa muda dan bisnisnya mulai dari analisa usaha, cara membuat es kelapa muda dengan berbagai variasi, mengetahui harga beli dan harga jual serta keuntungan dan kerugian usaha es kelapa muda.


SiapaBisnis akan mengulas artikel tentang kerugian dan keuntungan menjual es kelapa muda.

Kerugian atau kelemahan menjual es kelapa muda
Tahan beberapa hari – kerugian yang perlu anda ketahui adalah kelapa muda hanya dapat tahan beberapa hari. dari pengalaman beberapa teman yang membuka usaha es kelapa muda. mereka memesan kelapa muda dari pada supplier, pastinya akan di salurkan kelapa muda yang siap untuk dibuka dan yang belum siap dibuka. Jika yang siap dibuka biasanya sekitar 2 -3 hari harus cepat di jual jika tidak maka kelapa muda akan menjadi ketuaan. Dan jika yang belum siap dibuka biasanya tahan sampai satu minggu. Anda harus jeli melihat ini. jangan sampai melewati batas waktu kelapa muda agar masih dapat dijual.

Tidak cocok diminum di malam hari – jika anda melihat dan mengamati usaha es kelapa muda, anda pastinya melihat bahwa sangat jarang usaha ini buka pada waktu malam hari dan pada umumnya buka pada waktu pagi sampai sore hari. minuman es ini jika diminum sangat menyegarkan dan dapat melepaskan dahaga. 

Susah dalam memilih kelapa muda yang siap di buka – salah satu yang harus anda perhatikan adalah anda harus memiliki kemampuan untuk mengenali kelapa muda yang sudah siap untuk dibuka. Jika anda salah pilih kelapa maka itu akan menjadi kerugian untuk usaha anda. biasanya dalam satu kelapa cukup untuk tiga porsi gelas. Namun jika kelapa yang anda buka belum siap atau masih kemudaan maka dapat membuat es kelapa muda 1 porsi saja. namun jika kelapa muda terlalu tua maka akan tidak dapat dijual karena isi degannya keras.

Lokasi usaha harus strategis – yang harus anda perhatikan lagi adalah usaha ini memerlukan lokasi usaha yang strategis agar ramai pembeli dan dpaat berkembang. Biasanya lokasi usaha berada di pinggir jalan raya dimana banyak kendaraan dan masyarakat yang lewat. Pilihannya adalah anda membuat tendan lapak untuk berjualan atau menyewa tempat usaha dimana harga sewanya pasti mahal karena berada di lokasi strategis. Jika lokasi usaha berjualan es kelapa muda berada di lokasi yang tidak strategis maka tidak akan laku.

Supplier kelapa muda tidak banyak – salah satu kesulitan berjualan es kelapa muda adalah masih sedikitnya supplier kelapa muda. dari pengalaman beberapa teman yang menggeluti usaha ini, kelapa muda sedikit susah di dapatkan apalagi jika musim kemarau dimana permintaan kelapa muda semakin banyak sehingga mau tidak mau supplier hanya memberi jatah terbatas agar dapat di bagi dengan usaha lainnya. Bahkan sering kali supplier memberi beberapa kelapa muda dan didampur dengan kelapa tua.

Keuntungan menjual es kelapa muda

Merupakan usaha kuliner – satu keuntungan membuka usaha ini adalah usaha ini termasuk usaha kuliner minuman dimana minuman merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi.

Harga murah – minuman es kelapa muda banyak peminatnya dan selalu dicari karena rasanya yang enak dan menyegarkan selain itu juga harganya yang cukup murah. Harga jual es kelapa muda per gelas sekitar Rp.3.500

Cocok di minum di musim panas – usaha ini sangat cocok di jual di daerah indonesia karena iklimnya yang sangat mendukung usaha ini biasanya ramai pembeli pada saat siang hari dan pada musim kemarau

Modal usaha kecil – salah satu keuntungan membuka usaha ini adalah modal yang dibutuhkan tergolong kecil sehingga masyarakat yang tidak memiliki modal besar dapat membuka usaha ini.

Cara membuat es kelapa muda mudah – satu lagi kelebihan dalam usaha es kelapa muda adalah anda tidak memerlukan keahlian khusus, anda dapat dengan mudah untuk membuat es kelapa muda. cukup mencari resep di internet dan youtube anda langsung bisa membuat es kelapa muda yang enak.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon