Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Senin, 15 Mei 2017

Harga Mesin Pertamini, Jeli Dalam Membeli dan Memilih Barang secara Online


Harga Mesin Pertamini, Lebih Jeli Dalam Membeli dan Memilih Barang secara Online – kali ini SiapaBisnis akan mengulas mengenai tips  membeli dan memilih mesin pertamini secara online. Jika biasanya dalam transaksi penjualan atau transaksi jual beli konvensional, biasanya dilakukan dengan cara konvensional namun sekarang ini mulai ramai transaksi jual beli secara online. Memang ada kelebihan dan kekurangan baik menggunakan transaksi secara konvensional atau tatap muka dan transaksi secara online. 

Jika secara konvensional terdapat kekurangannya yaitu kita harus datang ke tempat usaha tersebut dan melakukan proses penawaran barang secara tatap muka. Mungkin jika jarak dari rumah ke tempat usaha tersebut dekat memang tidak apa apa namun jika jaraknya cukup jauh dari tempat anda harus memakan waktu yang lama. Namun ada keuntungan dalam bertransaksi secara konvensional yaitu usaha tersebut jelas dan memiliki bentuk fisik jika ada kesalahan pembelian, anda bisa datang lagi. Kita juga bisa melakukan tawar menawar langsung dalam artian bisa nego harga. Keuntungan lainnya adalah kita bisa melihat fisik barang yang akan dibeli. Melakukan cek barang apakah sesuai dengan keinginan kita atau tidak.


Jika secara online terdapat kekurangan yaitu kita tidak bisa datang ke tempat usaha tersebut, yang ada hanyalah kita mengetahuinya dari bentuk tampak difoto saja. selain itu kita untuk melakukan tawar menawar barang kadang ada kendala, si penjual dan pembeli keduanya harus online pada waktu bersamaan. Namun juga sering kali penjual lambat dalam memberikan respon tanya jawab. Kekurangan yang lain adalah yang namannya jual beli, kita harus memeriksa barang yang akan di beli. Namun jika dilakukan secara online, anda hanya melakukan cek barang melalui tampak foto saja. dan baru di cek secara riil setelah barang sampai di tempat anda. Namun disisi lain penjualan secara online memiliki sisi positif yaitu kita dapat bertransaksi walaupun jaraknya sangat jauh antar pulau atau bahkan antar negara sekalipun dapat dilakukan. Pembelian dapat dilakukan secara cepat walapun terhalang oleh jarak tempuh.

Beberapa tips sebelum membeli mesin pertamini kita harus harus melakukan survei dan koscek tempat usaha penjualnya.

Cek perusahaannya – pertama yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan cek tentang perusahaannya. Yang terpenting adalah saat anda membeli barang anda harus mensurvey terlebih dahulu penjualnya apakah fiktif atau tidak. Caranya mudah dengan melakukan pencarian histori ke google. Dari situ akan terlihat misalnya terdapat komplain atau tidak, sering kali para pembeli terdahulu yang tidak puas atau yang merasa tertipu dalam membeli barang di tempat tersebut akan memposting atau menshare pengalamannya ke dalam google. Jika tidak ada komentar negatif maka kemungkinan besar perusahaan tersebut nyata.

Cek website penjualannya – cara lain adalah dengan mengamati website nya apakah terlihat profesional atau hanya abal abal. Itu akan menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan penjualan. Jika anda amati perusahaan atau usaha yang besar pun tampilan websitenya profesional, tidak ada yang tampilan websitenya tidak bagus. 

Cek bentuk fisiknya – tips selanjutnya adalah dengan melakukan cek mesin saat belum menerima barang dan sudah menerima barang. Jika belum menerima barang anda bisa melihatnya dari foto riil di tampilan websitenya dari berbagai sisi. Usahakan agar meminta tampilan foto riil bukan gambar. Jika sudah menerima barang maka anda harus langsung memeriksa fisik barang apakah ada yang lecet parah atau tidak agar dapat langsung komplain dan langsung dikembalikan pada hari itu juga.

Cek spesifikasi komponennya – tips selanjutnya adalah dengan memeriksa spesifikasi komponennya, apakah sama saat sebelum membeli dengan saat menerima barangnya. 

Cek perbandingan harganya – tips selanjutnya adalah dengan melakukan survey harga di beberapa website penjualan mesin pertamini online. Dengan begitu anda akan tahu harga pasarannya. Hati hati terhadap harga mesin pertamin yang jauh di bawah harga pasaran karena penipuan biasanya menggunakan modus memanfaatkan harga murah agar dapat menarik calon pembeli. 

Cek Garansinya – karena mesin pertamini merupakan barang yang cukup menguras modal, maka lebih baik jika barang atau produk tersbut memiliki garansi.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon