Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Kamis, 04 Mei 2017

Harga dan Cara Pemasaran Usaha Budidaya Cacing Tanah


Harga dan Cara Pemasaran Usaha Budidaya Cacing Tanah – mungkin bagi sebagian masyarakat usaha ini masih asing dan masih jarang karena dalam pikiran kita sudah jijik dan lekat dengan kotor. Usaha yang saya maksud adalah usaha budidaya cacing tanah. Anda pastinya mengenal hewan ini. hewan ini hidup di dalam tanah dan sebagian dari kita jika melihat hewan ini akan merasa jijik dan takut menyentuhnya. Namun jika anda mencermati potensi usaha dari hewan ini, terdapat keuntungan besar yang akan didapatkan. Jika anda menggeluti usaha budidaya ternak cacing tanah maka anda harus mengetahui analisa usahanya, harga cacing tanah dan cara pemasarannya, cara pemeliharaannya, jenis pakan apa saja untuk cacing tanah. Yang terpenting dari usaha ini adalah anda tidak boleh merasa jijik atau risih karena setiap hari anda akan mengalami dan berdekatan dengan situasi seperti itu.

Prospek usaha budidaya cacing tanah
Salah satu keunggulan dalam bisnis budidaya cacing tanah adalah pengelolaannya tergolong mudah, dan modal usaha yang dibutuhkan juga tidak banyak namun dengan keuntungan yang didapatkan lebih besar. Cacing tanah ternyata banyak peminatnya dan permintaan pasar akan cacing tanah ternyata cukup besar, hal itu dikarenakan cacing merupakan salah satu jenis pakan alternatif bagi hewan ternak. Cacing tanah sangat disukai oleh pelaku usaha ternak hewan unggas karena cacing tanah memiliki kandungan protein yang tinggi dan kandungan asam amino yang lengkap. Selain untuk pakan hewan, beberapa jenis cacing tanah juga ternyata dapat dijadikan sebagai obat.  Banyak manfaat lain yang didapatkan jika anda membuka usaha budidaya ternak cacing tanah. 


Kali ini SiapaBisnis akan mengulas mengenai harga cacing tanah dan cara pemasarannya. 

Harga cacing tanah – sebagai informasi cacing tanah memiliki kemampuan berkembang biak yang sangat cepat dimana hanya dalam waktu 2 sampai 3 bulan dari mulai telur sampai usia dewasa. Selain itu rata rata jika beternak 100 ekor cacing dapat diperoleh 100.000 dalam satu tahun. Salah satu keunggulan usaha ini adalah harga cacing tanah yang sangat tinggi sehingga keuntungan yang didapat bisa berkali kali lipat. Harga cacing tanah jenis lumbricus dipasar lokal sekitar Rp.80.000 sampai 100.000 per kilo tergantung di tiap tiap daerah. Untuk harga cacing tanah jenis tiger sekitar Rp.65.000 sampai Rp.70.000 per kilo.

Cara pemasaran cacing tanah

Mendatangi langsung ke pelaku usaha ternak unggas lokal – salah satu cara pemasaran cacing tanah adalah dengan mendatangi dan melakukan penawaran langsung ke pelaku usaha ternak di daerah kota anda. cara pemasaran ini sangat cocok bagi pelaku usaha pemula. Lakukan komunikasi secara intensif dan pendekatan secara personal dengan kerjasama yang saling menguntungkan.

Mempromosikan melalui media sosial – cara selanjutnya adalah dengan mempromosikan cacing tanah melalu media sosial anda bisa memposting di facebook, twitter, instagram. Dengan melakukan promosi ke grup grup usaha khusus peternakan dan unggas dimana meraka pasti membutuhkan pakan cacing tanah di facebook pastinya kemungkinan terjadi transaksi sangat besar.

Promosi melalui media website dengan membuat toko online - cara lainnya adalah dengan mempromosikan cacing tanah ada dengan toko online. Anda bisa membuat toko online lalu optimalisasi website toko online anda agar pengunjung / visitornya banyak dengan begitu akan sangat mudah untuk mempromosikan produk anda. jika website anda trafiknya sudah naik dan banyak pengunjung maka itu akan menjadi pondasi anda untuk mengembangkan usaha dengan membidik perdagangan ekspor.

Demikian ulasan mengenai harga dan cara pemasaran usaha ternak budidaya cacing tanah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.



Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon