Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Selasa, 30 Mei 2017

Contoh Peluang Bisnis Usaha Pertanian Yang Memiliki Prospek Menjanjikan



Contoh Peluang Bisnis Usaha Pertanian Yang Memiliki Prospek Menjanjikan – Kali ini siapabisnis.com akan mengulas mengenai beberapa contoh peluang usaha di bidang pertanian. Kata pertanian sangat tidak asing bagi kita dan apalagi jika berada di lingkungan pedesaan. Bisnis pertanian tentunya secara umum dikerjakan di pedesaan, namun belakangan ini orang yang tinggal di daerah perkotaan pun juga dapat membuka usaha bisanga pertanian. Jika dahulu modal utama yang harus dimiliki adalah ketersediaan lahan yang luas, namun dengan adanya inovasi yang semakin berkembang pesat membuat keutamaan lahan dapat di tekan sedemikian rupa.  Yang terpenting adalah lingkungan yang mendukung, cuaca yang mendukung dan juga peralatan yang mendukung. Anda bisa mengerjakan bisnis ini di rumah anda yang memang terdapat lahan yang menganggur dan masih subur.


Prospek bisnis usaha bidang pertanian – jika anda mengamati usaha pertanian dari tahun ketahun memang ada penurunan namun juga beberapa sektor pertanian juga terdapat kenaikan. Beberapa yang membuat beberapa pelaku usaha masih tertarik menggeluti bisnis di bidang pertanian ini adalah hasil pertanian sangat dibutuhkan oleh masyarakat indonesia. Beberapa produk hasil tani seperti beras, jagung, cabai, tomat, sayur mayur masih sangat dicari dan sebagai bahan utama makanan bagi tubuh kita. Dengan keadaan tanah di daerah indonesia yang masih tergolong subur membuat nilai tambah untuk membuka usaha pertanian. Yang terpenting dari bisnis ini adalah dalam hal pengelolaannya dan strategi pemasarannya. 

Berikut ini adalah beberapa contoh usaha di bidang pertanian yang bisa anda budidayakan di pekarangan rumah anda dan masih memiliki prospek yang bagus :

Budidaya Cabai
Salah satu usaha budidaya pertanian yang masih sangat menjanjikan adalah budidaya cabai baik itu cabai rawit atau cabai merah. Tanaman cabai sendiri adalah salah satu bahan bumbu dapur yang sangat dicari oleh masyarakat. cabai sendiri dapat digunakan sebagai bumbu dapur. Jika anda mengamati beberapa berita nasional pastinya dalam setiap tahun terdapat permasalahan pada cabai. Harga cabai pada momen tertentu akan menjadi dangat mahal bahkan harganya hampir sama dengan harga daging. Dengan momen seperti ini dapat dipastikan para pelaku usaha akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Modal usaha untuk memulai usaha budidaya cabai sangat kecil dan anda bisa mencoba memulainya di pekarangan rumah anda.

Sayur mayur
usaha lain lagi yang masih menjanjikan adalah usaha sayur mayur. Tentunya disetiap keluarga jika memasak membutuhkan sayur mayur untuk melengkapi kebutuhan nutrisi pada tubuh. Sayuran didalamnya terdapat kandungan yang tinggi dan termasuk salah satu pelengkap makanan yang sangat bergizi. Anda bisa menanam sayuran di rumah anda karena tidak memerlukan lahan yang luas. Anda bisa menjualnya pada pedagang sayur mayur dengan harga distributor atau menjualnya di lingkungan tempat tinggal anda.

Budidaya tanaman herbal
Beberapa jenis tanaman herbal antara lain adalah temulawak, jahe, kunyit, lengkuas, dan lain lain. Semua tanaman tersebut memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Tanaman ini jika dijual ke toko obat akan menjadi sangat mahal karena memang harga jual tanaman herbal tergolong tinggi. Untuk menanam tanaman herbal tidak memerlukan lahan luas. Anda bisa menanam tanaman herbal tersebut didalam pot. Keuntungan yang didapatkan dari usaha ini memang sangat menggiurkan karena untungnya berkali kali lipat, namun kelemahannya adalah waktu panennya memang sangat lama yaitu antara 6 sampai 9 bulan dalam sekali panen.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon