Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Sabtu, 06 Mei 2017

Cara Tepat Memulai Bisnis Distro Bagi Pemula



Cara Tepat Memulai Bisnis Distro Bagi Pemula – ada banyak cara yang dapat dilakukan pelaku usaha dalam menjaring konsumen untuk dalam melakukan pembelian, ada yang mengkhususkan sandang atau fashion balita, anak anak, dewasa, batik , hijab dan satu lagi adalah usaha distro dimana produknya adalah baju khusus anak anak muda seperti celana, sepatu, tas, kaos, jaket, dompet. Dalam menggeluti usaha distro anda harus mengetahui tentang kaos murah, analisa usaha seperti rincian modal awal, membeli peralatan dan perlengkapan, serta kerugian dan keuntungan dari usaha tersebut.

Prospek usaha distro -  peluang usaha distro masih menjanjikan karena kebutuhan anak muda jaman sekarang yang semakin banyak dan juga pertumbuhan penduduk usia mudah bertambah banyak setiap tahunnya. Sekarang ini anak anak muda lebih memilih untuk membeli pakaian atau untuk fashion di distro karena produk produknya yang unik serta jumlahnya yang terbatas, hanya sedikit yang memiliki motif sama. Usaha ini memiliki potensi besar dengan keuntungan yang didapatkan juga besar.


Kali ini SiapaBisnis akan mengulas mengenai artikel cara tepat memulai bisnis distro bagi pemula

Memiliki pengetahuan tentang fashion anak muda
Pertama kali yang harus siap adalah anda memiliki ketertarikan dan pengetahuan fashion anak muda. pengetahuan ini harus anda pelajari dan setiap hari anda amati karena perkembangan fashion selalu berubah setiap waktu. Dengan mengetahui fashion anak muda jaman sekarang maka anda dapat memproduksi produk yang tepat sehingga cashflow anda sangat baik. Anda bisa belajar melalui berita online, youtube dan media sosial lain, sangat mudah dan murah.

Siapkan Modal
Langkah lain yang harus anda siapkan adalah modal untuk membuka usaha distro. Usaha ini memerlukan modal usaha yang lumayan banyak, modal terbesar di gunakan untuk memproduksi fashion yang unik, semakin produk unik dan jumlah produksinya sedikit maka biaya operasional semakin besar. Untuk memulai usaha distro tergantung pada modal anda, bisa memulainya dengan skala kecil yaitu dengan kerjasama dengan toko distro lain yang sudah besar dengan posisi anda sebagai agen mereka atau langsung dengan skala besar dengan memproduksi produk sendiri dan menjual sendiri dengan begitu keuntungan yang didapatkan semakin besar.

Menyiapkan lokasi usaha
Tentunya usaha distro harus memiliki tempat usaha sebagai tempat penjualan produk fashion. Akan sangat membantu jika tempat usaha anda berada di tempat yang strategis dimana banyak keramaian dan tempat tersebut sering menjadi tempat favorit anak muda. beberapa tempat yang bisa menjadi referensi anda seperti pusat kota, mall, atau pusat perbelanjaan, tempat wisata, jalan raya dalam kota dimana kendaraan kecepatannya sedang, jalan raya dua arah

Produk fashion
Pastikan bahwa produk anda sangat unik dan harganya sesuai dengan kualitas barang. Pastikan juga bahwa produk anda hanya 1 produksinya karena faktor tersebut akan menentukan harga dan kepuasan konsumen. Dengan begitu akan terbentuk image di masyarakat bahwa usaha anda sangat berbeda dan lebih unggul dibandingkan dengan distro distro yang lain.

Harga produk
Untuk harga produk dapat anda sesuaikan dengan target pembeli yang anak tuju, apakah pembeli di kalangan menengah atas atau kalangan menengah bawah. Selain itu juga harga disuaikan dengan biaya produksi, biaya operasional dan biaya sewa tempat usaha jika ada.

Promosi
Anda bisa melakukan promosi melalui media sosial karena sebagian anak muda jaman sekarang menggunakan media sosial untuk aktivitas kesehariannya.

Demikian ulasan mengenai cara tepat memulai bisnis distro bagi pemula. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon