Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Selasa, 02 Mei 2017

Cara Promosi Produk Agar Cepat Laris



Cara Promosi Produk Agar Cepat Laris - Jika anda membuka usaha atau sedang menjalankan usaha, maka salah satu faktor penting untuk meningkatkan penjualan adalah dengan cara promosi produk yang efektif dan terbaik sesuai dengan produk anda. Dari semua cara promosi produk, hanya beberapa cara yang cocok sesuai dengan produk usaha karena setiap produk memiliki ciri dan karakter yang berbeda. Banyak hal yang harus dipahami jika kita berbicara cara mempromosikan produk baik secara langsung atau secara lisan dan tidak langsung. 

Kali ini SiapaBisnis akan mengulas cara promosi produk agar cepat laris

Melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram, path
Pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat akun resmi media sosial seperti facebook, twitter, instagram, path. Dari akun media sosial tersebut, anda dapat memposting produk produk anda dan menawarkan kepada teman teman anda. anda harus mendapatkan teman dari masing masing akun sebanyak mungkin, semakin banyak teman maka akan semakin baik. Dari media sosial tersebut anda bisa membuat fanspage dan grup dan itu akan mempermudah anda dalam melakukan promosi produk

Pasang iklan baris di koran
Cara lain adalah dengan memasang iklan baris di koran. Namun jika budget promosi anda besar anda bisa memasang iklan kolom di koran. Pasang iklan di koran terbukti cukup efektif karena koran setiap hari dibaca oleh ribuan pembaca dalam sehari.

Pasang iklan di buku telepon
Cara lain adalah dengan memasang iklan di buku telepon, karena buku telepon biasanya digunakan saat sedang menelpon atau mencari nomor telepon.

Pasang iklan melalui sms telepon
Cara lain untuk promosi produk adalah dengan pasang iklan melalui sms telepon. Anda bisa bertanya bagaimana proses memasang iklan melalui sms dengan telkomsel, indosat, dan xl. Cara ini terbukti ampuh karena banyak dari pengguna handphone pasti membuka kotak masuk dan sms masuk.

Membuat pameran
Cara lainnya adalah dengan membuat pameran. Jika ada kegiatan dan event di kota anda, anda bisa mengikuti event pameran tersebut karena biasanya masyarakat akan berkumpul di event tersebut.

Membuat souvenir
Cara lainnya adalah dengan membuat souvenir seperti gelas, cakir, asbak dan souvenir lainnya. Anda bisa memberikan ke pembeli anda, dengan souvenir diharapkan pembeli akan meningkat nama usaha anda.

Membuat baju untuk karyawan
Cara lainnya adalah dengan membuatkan baju kerja untuk karyawan. Dengan baju kerja yang sering dipakai dimana di baju tersebut ada tulisan nama usaha anda, maka diharapkan orang akan melihat tulisan tersebut baik saat bertemu di dalam kantor maupun diluar kantor.

Pasang iklan di majalah
Cara lainnya adalah dengan memasang iklan di majalah. Promosi ini juga cukup efektif apalagi jika usaha anda masih satu bidang di majalah tersebut. misalanya anda bergerak di usaha pertanian sedangkan majalah yang dipasang iklan adalah majalah pertanian dan perkebunan.

Mengadakan undian berhadiah
Cara lainnya adalah dengan mengadakan undian berhadiah. Cara ini cukup ampuh agar pembeli anda loyal terhadap anda dan tidak tertarik untuk ke tempat lain. Hal itu karena pembeli merasa ada motivasi untuk loyal yaitu ada undian berhadiah.

Membuat brosur
Cara promosi produk yang lain adalah dengan membuat brosur yang sederhana, unik dan mudah dipahami. Cara ini masih banyak digunakan karena masih efektif untuk menjaring pembeli / konsumen. Anda bisa membagikan brosur kepada masyarakat agar masyarakat dapat menerima informasi tentang kelebihan produk anda.

Mensponsori sebuah kegiatan
Cara lainnya adalah dengan mensponsori subuah kegiatan apakah kegiatan lomba atau kegiatan sosial. anda pasti sering melihat liga sepakbola di sponsori oleh gojek dan traveloka. Atau liga badminton disponsori oleh djarum. Cara ini cukup efektif untuk mengenalkan masyarakat akan produk dan usahanya.

Memberikan diskon harga
Cara lainnya adalah dengan memberikan diskon harga, dengan begitu pembeli atau calon pembeli akan merasa tertarik karena ada diskon dan harga lebih murah dibandingkan dengan yang lain.

Menyediakan kupon atau voucher.
Cara lainnya adalah dengan menyediakan kupon, dengan begitu pembeli akan kembali lagi ke tempat anda. karena sistem kupon jika dikumpulkan akan mendapatkan reward dan pembeli pastinya mengejar hal tersebut.

Menyediakan free trial
Cara lainnya adalah dengan menyediakan free trial. Sebagai contoh perusahaan mobil yang banyak menggunakan free trial dimana pengunjung yang memeliki minat untuk beli akan di tawarkan untuk mencoba mobil tersebut dan itu dapat membuat calion pembeli merasa yakin untuk membeli.

Membuat lagu jingle
Cara lainnya adalah dengan membuat lagu jingle, promosi produk ini sangat efektif karena masyarakat akan mengingat lagu. Biasanya manusia akan lebih mengingat dengan suara / pendengaran dari pada pancaindra lainnya.

Membuat kalender
Cara lainnya adalah membuat kalender. Cara ini cukup efektif karena kalender merupakan barang yang cukup penting dan setiap hari kita pasti melihat tangga dan hari apa. Dengan menyisipkan nama usaha anda, pastinya mereka secara tidak langusng akan melihat.

Membuat spanduk
Cara lainnya adalah dengan membuat spanduk. Anda bisa memasang spanduk di tempat anda atau di tempat usaha milik orang lain di lokasi lokasi yang strategis dimana banyak masyakarat. Dengan begitu spanduk anda akan dilihat banyak orang.

Membuat toko online
Cara lainnya adalah dengan membuat toko online. Cara ini cukup efektif untuk menjangkau masyakarat di seluruh indonesia karena kelebihan internet yang dapat menjangkau semua tempat.

Pasang produk di e-commerce
Cara lainnya adalah dengan memasang produk di e-commerce. Dimana di ecommerce banyak yang mencari barang atau produk. Dalam satu hari pastinya ratusan ribu orang yang mengunjungi e-commerce tersebut.

Demikian ulasan mengenai cara promosi produk agar cepat laris, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon