Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Minggu, 07 Mei 2017

Cara Mudah Membuka Usaha Baju Kebaya, Usaha Rumahan Modal Kecil



Cara Mudah Membuka Usaha Baju Kebaya, Usaha Rumahan Modal Kecil – kali ini SiapaBisnis akan mengulas tentang membuka usaha baju kebaya dengan modal kecil. Usaha ini sejak dari dulu sudah ada, bahkan sampai sekarang masih bertahan dan banyak pelaku usaha yang dulunya hanya membuka usaha kecil kecilan sekarang sudah berkembang bisnisnya dan memiliki tempat toko sendiri. Baju kebaya memiliki keunikan tersendiri karena menampilkan ciri khas karakter budaya indonesia.

Prospek usaha baju kebaya – baju kebaya merupakan pakaian tradisional di daerah jawa. Biasanya baju kebaya dipakai untuk acara pernikahan, dan acara acara lainnya. Tentunya usaha ini memiliki konsumen tersendiri khususnya adalah para wanita dewasa dan ibu ibu. Karena memang baju kebaya tergolong sangat mahal bahkan ada beberapa toko baju yang menyewakan kebaya untuk digunakan dan dipakai pas acara event tersebut. Banyak hal yang harus anda kuasai sebelum membuka atau memulai usaha ini, seperti mengetahui berbagai macam motif kebaya, analisa usaha seperti modal awal, membeli perlengkapan dan peralatannya, melakukan survey pasar untuk mengetahui trend yang disukai, mengetahui apa saja keuntungan dan kerugian jika berbisnis baju kebaya. 


Berikut adalah pembahasan mengenai usaha kebaya dan cara membuka usaha dengan modal kecil
 
Dengan menjadi reseller
Jika anda sebagai pemula dalam dunia usaha, maka sebaiknya untuk membuka usaha baju kebaya dengan cara menjadi reseller. Anda tidak harus dapat membuat baju kebaya. Jika modal anda baru sedikit, belilah baju di toko grosir kebaya dengan harga grosir yang motifnya banyak disukai oleh masyarakat lalu jual kembali dengan harga pasar. anda bisa menawarkan melalui media sosial seperti facebook, twitter dan instagram. Banyak penghasilan yang bisa didapatkan melalui penjualan dengan media sosial. biayanya cukup murah jika dibandingkan anda membuka toko sendiri. Apalagi jika anda adalah ibu ibu yang aktif dalam banyak kegiatan masyarakat seperti arisan, pkk dan kegiatan lain, anda bisa menawarkannya ke teman teman. Jika lakunya sedikit lama, baju kebaya tidak memiliki masa kedaluarsa, sehingga anda tidak perlu khawatir.

Dengan membuka usaha dirumah
Jika sudah menjalankan reseller anda bisa mengembangkan usaha dengan membuka toko baju kebaya di rumah anda sendiri, manfaatkan rumah anda untuk berjualan baju kebaya atau juga menyewakan baju kebaya koleksi anda. modal usaha yang dikeluarkan tergolong sedikit dan pastinya dengan adanya toko baju, anda bisa menampilkan / mendisplay produk anda dirumah. Modal usaha untuk membuat toko baju kebaya memang sedikit lebih besar, namun harus dilakukan agar usaha anda dapat berkembang. Anda tempat atau toko baju sangat penting karena untuk menciptakan image di masyarakat.

Dengan membuka toko online
Langkah selanjutnya adalah dengan membuat website toko online. Cukup murah untuk membuat website hanya butuh dana kurang dari 500 ribu anda sudah bisa mendapatkan toko online melalui jasa. Banyak sekali yang menawarkan jasa buat website di media sosial facebook, dan instagram.

Langkah langkah tersebut dari mulai menjadi reseller untuk mendapatkan pengalaman dalam menjual baju kebaya, setelah itu membuka toko baju kebaya dengan memanfaatkan rumah sendiri. Setelah itu mengembangkan usaha dengan membuat toko online sebagai toko virtual sehingga bisa dipasarkan di seluruh daerah di indonesia.

Demikian ulasan mengenai Cara Mudah Membuka Usaha Baju Kebaya, Usaha Rumahan Modal Kecil. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon