Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Senin, 03 April 2017

Usaha Setelah Pensiun



Usaha Setelah Pensiun - jika anda sudah memasuki usia tua, anda pasti memikirkan bagaimana dan usaha apa untuk persiapan pensiun, atau usaha rumahan apa untuk pensiun. Apalagi jika anda bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta dimana uang pensiun tidak ada.anda harus memiliki sebuah ide bisnis dan memilikirkan pekerjaan setelah pensiun. Namun jika anda bekerja sebagai pensiunan PNS, anda bisa sedikit bernafas lega karena PNS memiliki program uang pensiun. 




Berikut adalah beberapa ide usaha yang bisa dilakukan setelah pensiun.

Usaha Perkebunan – usaha yang cocok untuk pensiunan adalah usaha perkebunan, beberapa usaha perkebunan seperti kebun durian, kebun rambutan, kebun pisang, dan kebun buah yang lain. Anda juga bisa mencoba berkebun bambu, menanam pohon jati. Usaha berkebun tidak memerlukan banyak tenaga dan waktu. Anda hanya perlu menyiraminya saja saat usia masih muda. jika pohon sudah tua, anda tidak perlu menyiraminya setiap hari apalagi pada musim penghujan.

Usaha Perikanan – salah satu usaha yang cocok setelah pensiun adalah usaha perikanan, hal itu dikarenakan usaha perikanan tidak memerlukan banyak tenaga. Anda bisa beternak berbagai macam ikan seperti ikan lele, ikan bawal, ikan gurame dan ikan ikan yang lain. 

Usaha Peternakan – usaha yang cocok setelah anda pensiun adalah usaha peternakan, anda bisa mencoba beternak ayam, beternak bebek, beternak kambing, beternak sapi. Keuntungan yang didapatkan dari beternak juga sangat besar.

Usaha Kos Kosan – usaha kos kosan sangat cocok untuk anda setelah pensiun. Usaha kos kosan tidak memerlukan banyak tenaga dalam pengelolaannya. Selain itu, keuntungan yang didapatkan untuk usaha kos kosan juga lebih stabil dan dapat digunakan sebagai uang pensiunan hari tua anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon