Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Minggu, 30 April 2017

Persiapan Beternak Burung Puyuh dan Cara Memulainya



Persiapan Beternak Burung Puyuh dan Cara Memulainya Untuk Pemula – peluang usaha beternak yang sebagian besar masyarakat di anggap hal sepele namun jika anda mengamati lebih lanjut lagi keuntungan usaha yang didapat ternyata sangat besar. Anda pasti sangat tidak asing dan pernah memakan makanan telur puyuh. telur puyuh berasal dari buruh puyuh dimana buruh ini berbentuk kecil dan telurnya juga kecil. Untuk menekuni bisnis usaha ini, anda harus mengetahui seluk beluk dari burung puyuh seperti cara beternak burung puyuh, mempelajari resiko usahanya, anda juga harus tahu analisa usaha ternak burung puyuh seperti harga jual dan beli burung puyuh, modal usaha, pembelian peralatan dan perlengkapan, dan analisa keuntungan yang akan di dapat.
Baca juga : butuh pelatihan usaha di solo



Kali ini SiapaBisnis akan mengulas tentang persiapan beternak burung puyuh dan cara memulainya bagi pemula.

Siap Niat dan Kemauan
Pertama kali yang harus anda siapkan adalah siap niat dan kemauan, itu sangat penting karena jika tidak ada niat dan kemauan maka usaha anda akan sia sia, dan mungkin berhenti di tengah jalan. namun jika anda memiliki niat dan kemauan yang kuat maka masalah apapun yang akan anda lalui dalam menjalankan usaha ini akan menjadi mudah dan berhasil di lewati.

Siap untuk Kotor
Usaha peternakan atau budidaya adalah anda harus berani kotor, karena di dalam usaha tersebut anda memelihara burung puyuh yang mana pasti memiliki kotoran burung. Jika anda ingin beternak burung puyuh maka anda harus membersihkan kandang burung puyuh dan jaga agar terhindar dari penyakit salah satunya adalah dengan membersihkan kotorannya. Kotoran burung puyuh akan meninggalkan bau yang tidak sedap, anda harus siap untuk beradaptasi dengan bau tersebut. jika anda tidak siap kotor maka lebih baik untuk tidak membuka usaha ternak burung puyuh.

Siap untuk Rugi
Namanya membuka usaha adalah ingin berhasil, ingin mendapatkan keuntungan. Namun dalam proses untuk membuka usaha terdapat penjualan yang mana penjualan tersebut kadang naik kadang turun, kadang untung dan kadang rugi.  Anda harus siap untuk rugi jika ingin membuka usaha apapun karena dalam proses mendapatkan keuntungan anda juga bisa mendapatkan kerugian usaha.

Siap Modal
Persiapan berikutnya adalah siap modal. Usaha beternak burung puyuh sangat menguntungkan namun sebagai langkah awal anda harus menyiapkan modal baik itu untuk pembuatan kandang, untuk pembelian bibit, untuk membeli pakan burung, membeli biaya obat obatan dan biaya operasional lainnya. Modal usaha dapat disesuaikan dengan skala atau jumlah ternak burung puyuh. semakin besar skala usaha maka modal usaha yang dibutuhkan juga besar, semakin kecil skala usaha maka modal usaha yang dibutuhkan juga kecil.

Siap Lokasi Usaha
Anda harus menyiapkan lokasi usaha untuk beternak burung puyuh, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam pemilihan lokasi seperti usahakan lokasi tersebut jauh dari pemukiman penduduk, hal itu dikarenakan terdapat polusi udara dari kotoran buruh puyuh. selain itu juga dikawatirkan rawan terlular penyakit ke manusia. Lokasi usaha peternakan usahakan jauh dari wabah penyakit, harus steril karena burung puyuh relatif rawan penyakit. Lokasi usaha juga usahakan bebas dari banjir, jika terkena banjir menyebabkan masalah pada kesehatan burung puyuh.

Siap Cara Beternak Burung Puyuh
Persiapan lainnya adalah siap cara beternak. Anda harus menguasai cara beternak burung puyuh muali dari cara membuat kandang, cara memberi pakan, cara memberi obat obatan, cara memilih bibit yang berkualitas baik. Jika anda sudah menguasai cara beternak, akan sangat memudahkan anda dalam beternak burung puyuh.

Siap Pemasarannya
Persiapan lainnya adalah siap pemasarannya, jika anda sudah bisa memproduksi atau sudah bisa cara beternak burung puyuh maka anda harus dapat memasarkannya dan dijual kemasyarakat umum agar terjadi transaksi penjualan, anda mendapatkan pemasukan dan dari pemasukan pertesbut dapat membiayai keperluan usaha anda.

Siap Bertahan
Salah satu persiapan terpenting adalah siap bertahan. Anda harus memiliki kesiapan untuk bertahan dalam usaha beternak burung puyuh. usaha ini bukan di jalankan 1 sampai 2 bulan namun harapannya adalah anda menjalankan usaha ini sampai puluhan tahun sampai usaha anda berkembang. Seringkali dalam membuka usaha, banyak pelaku usaha tidak dapat bertahan dalam waktu lama karena ada masalah sehingga pelaku usaha ini menyerah.

Demikian mengenai ulasan persiapan beternak burung puyuh dan cara memulainya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon