Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Kamis, 13 April 2017

Perawatan Dalam Budidaya Ikan Nila Kolam Terpal untuk Usaha



Perawatan Dalam Budidaya Ikan Nila Kolam Terpal untuk Usaha – dalam budidaya ikan nila kolam terpal ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kualitas ikan nila sangat baik, sehat, tidak terkena penyakit, angka kematian sangat kecil, dan bobot ikan yang berat. Perawatan kolam terpal ikan nila sangat penting dilakukan dan harus anda kuasai. Hal itu untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.



Berikut kita akan menjelaskan sedikit tentang perawatan ikan budidaya ikan nila di kolam terpal usaha.


Mengelola Air di Kolam Terpal
Yang pertama harus anda perhatikan dan anda kuasai adalah mengelola air di kolam terpal. Mengelola air sangat penting agar ikan nila di dalam kolam dapat hidup sehat. Di dalam air terdapat oksigen dan tingkat keasaman dimana ikan nila bernafas dari kolam tersebut. anda harus menyediakan oksigen yang cukup dengan menambah debit air sirkulasi dengan perbandingan kecepatan yaitu 1 liter per detik pada kolam dengan luas 100 meter persegi. Anda juga harus memperhatikan pH air jangan sampai air di dalam kolam terpal menjadi berbau dan busuk. Untuk mengantisipasi hal tersebut anda bisa mengganti air secara bertahap dengan cara membuang 1/3 air di kolam dan menggantinya dengan air baru.

Mengelola Pakan Ikan
Selain mengelola air, anda juga harus mengelola pakan ikan dan mengusai cara memberi pakan ikan nila. Secara umum untuk memberi pakan ikan nila adalah sebesar 3 % dari bobot ikan nila tersebut dalam satu hari. anda harus memperhitungkan dengan analisa anda, anda bisa melakukan evaluasi setiap dua minggu sekali untuk menghitung bobot ikan.

Demikian yang dapat saya jelaskan mengenai perawatan dalam budidaya ikan nila kolam terpal untuk usaha, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon