Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Kamis, 27 April 2017

Pengertian Penjualan Menurut Para Ahli Adalah



Pengertian Penjualan Menurut Para Ahli Adalah - dalam dunia bisnis dan usaha tentu anda pasti tidak asing dengan istilah penjualan. Penjualan merupakan salah satu faktor penting yang berfungsi sebagai pemasaran. Bagi dunia bisnis dan usaha, penjualan sangat menentukan dalam perkembangan usaha anda dengan tujuan yaitu mendapatkan keuntungan atau laba untuk menjaga siklus hidup usaha. jika anda ingin menggeluti dan masuk dalam dunia bisnis dan usaha, anda harus mengetahui apa itu penjualan. Seringkali para pelaku usaha jika di tanya tidak mengerti apa itu penjualan. 



Kali ini SiapaBisnis akan mengulas tentang pengertian penjualan menurut para ahli

Menurut Philip Kotler dalam buku manajemen pemasaran, pengertian penjualan adalah proses sosial manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan, menciptakan, menawarkan dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain.

Menurut Zimmerer, pengertian penjualan adalah sumber utama kas yang masuk kedalam perusahaan.

Menurut Moekijat dalam kamus istilah ekonomi, pengertian penjualan adalah suatu kegiatan yang ditujukan untuk mencari pembeli, mempengaruhi dan memberikan petunjuk agar pembeli dapar menyesuaikan kebutuhannya dengan produk yang ditawarkan serta mengadakan perjanjian mengenai harga yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Menurut Frans M. Royan, pengertian penjualan adalah pekerjaan utama salesman

Menurut Jill Griffin, pengertian penjualan merupakan awal hubungan seumur hidup dengan pelanggan.

Menurut Assuari, pengertian penjualan ialah sebagai kegiatan manusia yang mengarahkan untuk memebuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran.

Menurut Jeffrey J.Fox, pengertian penjualan adalah tanggung jawab pemasaran.

Menurut Matz & Usry, pengertian penjualan merupakan pengalihan hak milik

Menurut Nitisemito, pengertian penjualan adalah semua kegiatan yang bertujuan untuk melancarkan arus barang dan jasa dari produsen ke konsumen secara paling efisien dengan maksut untuk menciptakan permintaan yang efektif.

Menurut Kevin J. Clancy & Robert S. Shulman, pengertian penjualan merupakan sub kategori dari pemasaran.

Menurut Rhonda Abrams, Pengertian penjualan adalah aktivitas yang berinteraksi langsung dengan konsumen untuk memperoleh pesanan atau penjualan langsung.

Menurut Mulyadi, pengertian penjualan kredit adalah jika order dari pelanggan telah terpenuhi dengan pengiriman barang atau penyerahan jasa, untuk jangka waktu tertentu perusahaan memiliki piutang kepada pelanggannya.

Menurut Rhonda Abrams, pengertian penjualan adalah kegiatan yang bertujuan agar produk yang kita tawarkan kepada konsumen terbeli.

Menurut Haryono, pengertian penjualan kredit adalah penjualan yang dilakukan bilaman pembayaran baru diterima beberapa waktu kemudian.

Menurut William G. Nickels pengertian penjualan tatap muka adalah interaksi antar individu, saling bertemu muka yang ditujukan untuk menciptakan, memperbaiki, menguasai atau mempertahankan hubungan pertukaran yang saling menguntungkan dengan pihak lain.

Menurut Bayu Swastha dalam buku azaz azaz marketing, pengertian penjualan adalah ilmu dan seni memperngaruhi pribadi yang dilakukan oelh penjual, untuk mengajak orang lain bersedia membeli barang atau jasa yang ditawarkan. Pengertian yang lain penjualan adalah proses menawarkan barang atau produk kepada konsumen dengan cara merayu konsumen tersebut.

Menurut Kusnadi dalam buku akuntansi keuangan, pengertian penjualan adalah uang yang dibebankan kepada pembeli atas barang atau jasa yang dijual.

Menurut Henry Simamora dalam buku akuntansi basis pengambilan keputusan bisnis, pengertian penjualan adalah pendapatan lazim dalam perusahaan dan merupakan jumlah kotor yang dibebankan kepada pelanggan atas barang dan jasa.

Menurut Winardi, pengertian penjualan adalah proses dimana sang penjual memuaskan segala kebutuhan dan keinginan pembeli agar dicapai manfaat baik bagi sang penjual maupun sang pembeli yang berkelanjutan dan yang menguntungkan kedua belah pihak.

Menurut Chairul Marom dalam buku sistim akuntansi perusahaan dagang, pengertian penjualan adalah penjualan barang dagangan sebagai usaha pokok perusahaan yang biasanya dilakukan secara teratur.

Demikian ulasan artikel tentang pengertian penjualan menurut para ahli. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.


Sumber artikel : Buku

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon