Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Kamis, 13 April 2017

Peluang Bisnis Usaha di Desa Terbaru



Peluang Bisnis Usaha di Desa Terbaru – persepsi masyarakat secara umum, peluang untuk mencari kerja atau membuat pekerjaan di desa semakin susah. Banyak masyarakat desa yang pergi merantau untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan di kota, karena mereka pikir jika di kota pasti akan mudah mendapatkan pekerjaan. Persepsi tersebut sudah berkembang luas di masyarakat. banyak masyarakat desa yang tidak mengetahui betapa banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan dari usaha di desa. Mungkin karena keterbatasaan pengetahuan, namun jika masyarakat mau belajar sedikit dan memanfaatkan peluang di desa, maka mereka akan sukses. jika anda melihat banyak masyarakat kota yang semakin meningkat untuk pindah ke desa karena melihat peluang usaha di desa lebih besar daripada peluang usaha di kota. Anda bisa melihat mulai terjadi pergesaran minset. Peluang usaha di manapun pasti ada baik di kota, di desa berkembang, di desa terpencilpun pasti ada. Anda harus memikirkan usaha yang menjanjikan untuk saat ini dan untuk masa depan anda. 




Berikut adalah beberapa peluang usaha yang bisa anda jalankan di desa.

Buka counter pulsa
Salah satu usaha yang pasti laku di daerah pedesaan adalah usaha counter pulsa. Usaha ini hanya menjual pulsa dan beberapa handphone. Usaha ini memiliki prospek usaha yang bagus karena kebutuhan telekomunikasi dan penggunaan handphone semakin banyak di desa. Di sisi lain masih sedikit usaha yang menjual pulsa. Jika anda berada di perkotaan, anda bisa membeli pulsa melalui atm, counter hp, dan mini market yang semakin banyak. Di kota anda hampir menemukan setiap sudut jalan yang menjual pulsa elektrik. Konsisi itu sangat kontras di pedesaan. Di pedesaan secara umum sangat jarang yang menjual pulsa.

Toko kelontong
Usaha toko kelontong sangat cocok untuk usaha di pedesaan, usaha ini memang sudah mulai banyak ditemukan di desa, namun secara umum masih sedikit dan jenis produk yang dijual masih sedikit. Usaha toko kelontong menjual berbagai macam keperluan rumah tangga, keperluan sembako, dan jajanan lain, selain itu dapat menjual perabot rumah tangga. Usaha ini sangat cocok bagi ibu ibu yang memilih tidak bekerja dan ibu rumah tangga.

Beternak hewan
Salah satu usaha yang dapat sukses di lingkungan desa adalah usaha beternak hewan, anda bisa memanfaatkan daerah di pedesaan yang masih asri. Hewan yang anda pilih bisa dari hewan apapun, anda bisa mencoba beternak hewan sapi, kambing, kerbau, ayam, kelinci, dan lain lain. Keuntungan yang didapat dari beternak hewan sangat besar dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. anda tidak perlu khawatir tidak akan laku. Produk hewan anda akan di beli oleh orang.

Budidaya ikan
Usaha yang patut anda coba adalah usaha budidaya ikan. usaha budidaya ikan memiliki prospek usaha yang bagus. usaha ini sama dengan usaha beternak hewan, sama sama punyai keuntungan yang besar. Ada banyak ikan yang bisa anda coba, khususnya ikan air tawar. Anda bisa membudidayakan ikan lohan, ikan hias, ikan lele, ikan gurame, ikan patin, ikan mujair, dan ikan ikan lain. Usaha ini sangat cocok di pedesaan karena supply air yang masih bersih dan masih banyak.

Budidaya tanaman /cocok tanam
Salah satu usaha yang menjadi primadona di desa adalah usaha budidaya tanaman atau cocok tanam. Usaha ini sangat menguntungkan dan sangat mudah. Tanaman yang bisa anda tanama untuk dijual lagi seperti tanaman kayu, tanaman cabai, tanaman tomat, tanaman, jahe, lengkuas dan tanaman lain yang memiliki nilai jual yang masih sangat tinggi.

Usaha jahit pakaian
Jika anda memiliki ketampilan dalam menjahit pakaian, tidak ada salahnya untuk membuka usaha  jahit pakaian. Modal usaha yang diperlukan tidak besar. Modal utama yang anda butuhkan adalah membeli mesin jahit dan peralatan jahit lainnya. Keuntungan yang didapat dari usaha ini sangat besar karena ini merupakan usaha jasa. Jika hasil jahitan anda bagus, pastinya konsumen akan datang lagi jika ingin menjahit pakaian.

Usaha toko obat
Salah satu usaha yang memiliki potensi yang bagus jika berada di pedesaan adalah usaha toko obat. Obat merupakan salah satu barang yang dicari masyarakat jika sedang sakit. Jika anda mengamati, masih sangat sedikit yang membuka usaha obat. Sedangkan di lingkungan desa banyak masyarakat dan pastinya ada beberapa yang sedang sakit ringan, sedang atau berat. Jika masyarakat mencari obat, mereka terpaksa membeli di kota karena di desa tidak ada toko obat. Jika anda membuka usaha toko obat. Mungkin saja anda akan mendominasi pasar di desa tersebut.

Usaha pengepul hasil tani
Banyak sekali masyarakat yang memiliki pekerjaan sebagai petani, namun kebanyakan mereka malas menjual ke pabrik dan memilih untuk menjualnya di pengepul hasil tani. Biasanya para petani didatangi oleh pengepul dan terjadi tawar menawar harga. Kemudian hasil tani tersebut di jual kembali ke pasar di kota dengan harga yang lebih mahal.

Toko bahan bangunan
Toko bahan bangunan merupakan salah satu usaha yang patut anda coba. Usaha ini sangat menguntungkan, mengingat di daerah pedesaan banyak yang ingin membangun rumah karena tanahnya masih banyak. Dengan potensi pedesaan yang masih kedepannya butuh pembangunan, maka sangat layak jika anda membuka usaha toko bahan bangunan.

Toko alat pertanian
Anda bisa mencoba membuka usaha toko alat pertanian. Alat alat pertanian sangat dibutuhkan oleh para petani. Dengan berada di daerah pedesaan yang sebagian besar masyarakatnya adalah petani. Maka tidak salah jika anda membuka usaha ini. keuntungan yang didapat usaha toko alat pertanian sangat besar namun modal usaha yang dibutuhkan juga besar.

Usaha pertamini
Peluang usaha terakhir yang bisa jadi referensi anda untuk membuka usaha di daerah pedesaan adalah membuka usaha pertamini. Permintaan pasar akan bahan bakar kendaraan sangat besar dan tiap tahun semakin meningkat, masyarakat di pedesaan untuk membeli bahan bakar biasanya di perkotaan karena di desa tidak ada oleh karena itu anda bisa membuka usaha pertamini dan diharapakan masyarakat desa jika membeli bahan bakar kendaraan tidak lagi ke kota.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon