Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Minggu, 30 April 2017

Modal Usaha Martabak Mini dan Cara Memulai Usahanya



Modal Usaha Martabak Mini dan Cara Memulai Usahanya – usaha kuliner yang masih banyak peminatnya adalah usaha martabak. Makanan martabak sangat enak dan lezat. Makanan ini sangat disukai oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua. Namun untuk menikmati makanan ini sedikit mahal yaitu sekitar 15 ribu sampai 20 ribuan. Para pecinta kuliner dan pelaku usaha kuliner menciptakan jenis martabak baru yaitu martabak mini. Martabak ini berbentuk lebih kecil di bandingkan dengan martabak manis pada umumnya. Rasa martabak mini sama enaknya dengan martabak manis yang berbentuk lebih besar. Namun harga martabak mini lebih murah yaitu sekitar Rp.1.500 sampai Rp.2.000.  jika anda menggeluti usaha martabak mini, anda harus mengetahui cara membuat martabak mini, jenis jenis dan rasa martabak, analisa usaha martabak mini seperti pembelian peralatan dan perlengkapan, modal usaha, keuntungan menjual martabak dan juga anda harus mengetahui pemasarannya.


Kali ini SiapaBisnis akan mengulas modal usaha martabak mini dan cara memulainya.

Modal usaha martabak mini
Modal usaha martabak mini sangat kecil yaitu sekitar 4 juta sampai 7 juta rupiah modal tersebut digunakan untuk membeli kompor dan gas, peralatan masak, cetakan martabak mini / loyang, dan gerobak atau booth. Walaupun harga martabak mini sangat murah namun keuntungan usaha yang didapatkan lumayan besar sehingga cocok sebagai usaha anda.

Cara memulai usaha martabak mini

Niat berbisnis – anda harus memiliki niat berbisnis, usaha ini dibutuhkan kerja keras apalagi usaha martabak mini dimulai dari nol, dari yang tidak memiliki pelanggan. Anda harus mendapatkan pembeli sampai pembeli tersebut menjadi pelanggan tetap anda. jika niat anda hanya setangah setengah maka hasilnya akan tidak maksimal. 

Menyiapkan lokasi usaha – setelah memantapkan niat untuk berwirausaha, langkah selanjutnya adalah dengan mencari lokasi usaha yang strategis yang cocok sebagi tempat berjualan martabak mini. Lokasi usaha yang strategis yaitu ramai dilewati banyak kendaraan, ramai dilewati masyarakat. beberapa tempat yang bisa dijadikan untuk berjualan seperti di tempat perbelanjaan dengan target pembeli adalah masyarakat yang berbelanja di pusat perbelanjaan, daerah sekitar kampus dengan target pembeli para mahasiswa yang biasanya memiliki karakter jajan diluar, area sekitar sekolah dengan dengan target pembeli anak anak sekolah yang senang jajan diluar. Usaha ini sangat di gemari oleh para siswa dan mahasiswa karena dari segi harga sangat murah dan terjangkau dan dari segi rasa sangat pas karena rasa yang manis dan varian rasa baru yang enak.

Menyiapkan modal – langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan modal usaha. usaha ini cukup mudah dan cukup murah. Siapapun dapat membuka usaha martabak mini.

Menyiapkan peralatan dan perlengkapan – langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan peralatan dan perlengkapan. Untuk mendapatkan peralatan dan perlengkapan anda bisa membeli di pasar tradisional dan atau toko sekitarnya. Peralatan dan perlengkapan usaha ini juga sangat sederhana, yang terpenting adalah kompor dan loyang. Jika anda sudah mendapatkan kedua barang tersebut maka akan memudahkan dan mempercepat membuka usaha. selain itu anda bisa memesan booth yang sesuai dengan budget anda. 

Menyiapkan bahan baku – salah satu keuntungan untuk membuka usaha martabak mini adalah bahan baku makanan martabak mini sangat sederhana dan bahan bakunya sangat mudah didapatkan, anda bisa mendapatkan bahan baku di toko bahan makanan atau pasar tradisional.

Melakukan promosi usaha – jika anda sudah dapat menciptakan martabak mini yang enak dan lezat, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan promosi atau penawaran ke masyarakat umum melalui media sosial atau menawarkan langsung pada calon pembeli yang lewat. Promosi melalui media sosial dapat membatu anda dalam meningkatkan penjualan

1 komentar so far

Usaha martabak mini cukup menguntungkan dengan biaya bahan baku yang relatif kecil tapi untung lumayan

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon