Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Kamis, 27 April 2017

Modal Awal, Peralatan, Gerobak Roti Bakar dengan Prospek Usahanya



Modal Awal, Peralatan, Gerobak Roti Bakar dengan Prospek Usahanya – usaha kuliner yang sekarang sedang di minati masyarakat adalah usaha roti bakar. Usaha ini sejak dulu hingga sekarang masih ramai pembeli, bahkan semakin banyak yang membuka usaha atau memulai usaha roti bakar. Kali ini SiapaBisnis akan mengulas tentang prospek usaha, berapa modal awal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini, selain itu membahas peralatan dan perlengkapan seperti harga gerobak, harga wajan dan peralatan lain. 



Sebelum anda menggeluti bisnis ini, ada beberapa faktor yang mempengaruhi usaha anda sukses atau tidak. Anda harus dapat mengetahui cara membuat roti bakar agar rasa roti bakar yang anda ciptakan memiliki rasa yang khas dan enak yang membuat pembeli ketagihan membeli di tempat anda. Faktor lainnya adalah anda harus melakukan analisa usaha terlebih dahulu agar anda bisa memperkirakan modal yang akan dikeluarkan, biaya apa saja yang harus disiapkan, peralatan dan perlengkapan apa saja yang harus dibeli, anda harus menjual berapa porsi agar dapat menghasilkan keuntungan, anda juga harus memprediksi permasalahan yang akan dihadapi jika mengalami kerugian sementara. Faktor yang lain seperti konsep usaha, konsep marketing, penempatan lokasi usaha , penentuan harga. Semua itu harus anda perhitungkan.

Prospek usaha roti bakar
Tidak bisa dipungkiri bahwa usaha yang paling ramai dan paling prospektif adalah usaha kuliner. Kuliner yang di dalamnya terdiri dari makanan dan minuman merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap orang, salah satunya adalah usaha roti bakar. Untuk membuka usaha ini sangat mudah karena tidak memerlukan keahlian atau ketrampilan khusus. Anda bisa belajr membuat roti bakar dengan mencoba sendiri dan belajar sendiri dari internet seperti youtube. Selain itu anda juga bisa mengikuti pelatihan yang ada di pemerintah daerah anda. Selain mudah membuatnya, usaha ini memerlukan modal yang tidak begitu besar. Dan dapat disesuaikan dengan budget yang anda punya. Usaha ini selalu memiliki pelanggan tersendiri dan disukai oleh banyak kalangan termasuk anak anak, remaja sampai dewasa. Dengan rasa roti yang enak dan masih hangat membuat pembeli akan ketagihan. Harga satu prosi roti bakar yang murah juga menjadi salah satu faktor mengapa usaha ini sangat ramai.

Modal awal
Untuk modal awal sebuah usaha memang berbeda di setiap orang dalam membuka usaha, namun anda bisa memprediksi dan memperkirakan modal usaha anda melalui hasil riset dan analisa usaha. modal awal yang harus anda siapkan seperti untuk membeli gerobak roti bakar, membeli etalase seperti set tenda atau payung, pembelian wajan untuk tempat utama memasak roti bakar, pembelian kompor dan gas sebagai bahan bakar memasak, pembelian meja dan kursi untuk menyediakan tempat bagi pembeli yang makan di tempat anda, pembelian peralatan makan, dan peralatan masak. Anda juga harus menyiapkan modal untuk biaya operasional dan biaya cadangan selama tiga bulan agar dapat menyokong usaha anda. Total modal yang harus anda siapkan sekitar 6 jutaan sampai 10 jutaan.

Harga gerobak
Untuk harga gerobak sangat bervariasi dan dapat anda sesuaikan dengan budget anda. Harga gerobak mulai dari 2 jutaan sampai yang paling bagus 4 jutaan.

Biaya etalase
Jika anda membutuhkan etalase untuk tempat usaha anda, seperti satu set tenda harga nya berkisar 750 ribuan. Dan jika etalasenya payung harganya berkisar 200 ribuan.

Harga kompor gas
Harga kompor gas bermacam macam tergantung mereknya. Berkisar 200 ribuan sampai 600 ribuan.

Harga meja kursi
Untuk harga meja kursi tergantung pada budget anda apakah hanya menggunakan satu meja panjang dan satu kursi kayu panjang atau meja kursinya terpisah pisah. Harga muali dari 300 ribuan sampai 700 ribuan.

Harga peralatan makan
Untuk peralatan makan seperti piring, pisau makan, garpu harga mulai 300 ribuan

Harga peralatan masak
Untuk peralatan masak seperti solet, parutan, toples bumbu, dan lain lain, harga mulai 200 ribuan.

Demikian yang dapat saya jelaskan mengenai Modal Awal, Peralatan, Gerobak Roti Bakar dengan Prospek Usahanya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon