Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Jumat, 07 April 2017

Menurut Para Ahli Pengertian Kewirausahaan Adalah



Menurut Para Ahli Pengertian Kewirausahaan Adalah - Mendengar kata kewirausahaan pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda. kata kata ini sangat erat bagi para pelaku usaha / wirausaha /wiraswasta /pengusaha.  Kali ini saya coba memberikan informasi tentang pengertian kewirausahaan menurut para ahli.


 Menurut Sopeparman Spemahamidjaja, kewirausahaan adalah suatu kemampuan dalam berfikir kreatif dan juga berperilaku inovatif untuk dijadikan dasar, tenaga penggerak tujuan, siasat kiat dan juga porses dalam menghadapi tantangan hidup

Menurut Thomas W Zimmerer, kewirausahaan adalah penerapan keinovasian dan kreativitas untuk pemecahan masalah dan memanfaatkan berbagai peluang yang dihadapai orang lain setiap hari.

Menurut Andrea J Dubrin, Kewirausahaan adalah seseorang yang menjalankan dan mendirikan suatu usaha yang inovatif.

Menurut Robbin dan Coulter, kewirausahaan adalah suatu proses dimana seseorang ataupun suatu kelompok individu menggunakan upaya yang terorganisir dan sarana untuk mencari sebuah peluang dan menciptakan suatu nilai yang tumbuh dengan memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui sebuah inovasi dan keunikan, tidak memperdulikan apapun sumber daya yang digunakan pada saat ini.

Menurut Raymond, kewirausahaan adalah sebuah kemampuan untuk membuat atau menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda.

Menurut Kathleen, wirausaha adalah seseorang yang menjalankan, mengatur dan berani mengambil risiko bagi pekerjaan yang dijalankannya dalam dunia usaha.

Menurut Achmad Sanusi, kewirausahaan adalah suatu nilai yang dibutuhkan untuk memulai sebuah usaha dan perkembangan usaha.

Menurut Masud Machfoedz dan Mahmud Machfoedz, wirausaha adalah seseorang yang mempunyai inovasi untuk mengubah kesempatan menjadi suatu ide yang bisa dijual, mampu memberikan nilai plus lewat uvaya, biaya, waktu dan kecakapan yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan.

Menurut Joseph Schumpeter, wirausaha adalah seseorang yang mendapat peluang dan menciptakan suatu oraganisasi untuk mengejar sebuah peluang tersebut.

Menurut Arif F Hadipranata, wirausaha adalah sosok yang mengambil risiko yang dibutuhkan untuk mengelola dan mengatur segala urusan serta menerima sejumlah keuntungan financial maupun non financial.

Menurut Raymond, wirausaha adalah seseorang yang inovatif, kreatif dan mampu mewujudkan kreatifitasnya agar meningkatkan kesejahteraan diri di lingkungan dan masyarakat.

Menurut Kasmir, wirausaha adalah seseorang yang berjiwa pemberani yang berani mengambil risiko untuk membuka sebuah usaha di berbagai kesempatan yang ada.

Menurut Harvey Leibentein, kewirausahaan adalah mencakup berbagai kegiatan yang diperlukan untuk melaksanakan dan menciptakan perusahaan pada saat dimana pasarr belum terbentuk atau belumteridentifikasi dengan jelas atau beberapa komponen fungsi produksinya belum teridentifikasi secara penuh.

Menurut S wijandi, kewirausahaan adalah suatu sifat keberanian, keutamaan dalam keteladanan dalam mengambil risiko yang bersumber pada kemampuan sendiri.

Menurut Richard Cantillon, kewirausahaan adalah bekerja untuk diri sendiri.

Menurut Frank Knight, Kewirausahaan adalah mencoba menyikapi dan memprediksi perubahan pasar. penjelasan ini menekankan peranan seorang wirausawan dalam menghadapi ketidakstabilan pada dinamika pasar. seorang wirausahawan disyaratkan untuk melakukan semua fungsi manajerial mendasar seperti pengawasan dan pengarahan.

Menurut Soeharto Prawiro, kewirausahaan adalah suatu nilai yang diperlukan untuk memulai suatu usaha dan perkembangan usaha.

Menurut A Pekerti, kewirausahaan adalah kemampuan seseorang dalam mendirikan, mengatur, mengembangkan dan melembagakan perusahaan yang dimilkinya.

Menurut Geoffrey G Meredit Et Al, wirausaha adalah orang yang memiliki kemampuan melihat dan menilai kesempatan kesempatan bisnis dan mengumpulkan sumber sumber daya yang dibutuhkan guna mengambil keuntungan daripadanya serta mengambil tindakan yang tepat guna memastikan kesuksesan.

Semoga artikel mengenai pengetian wirausaha dan kewirausahaan bermanfaat bagi anda.

Sumber artikel :
Swatha,Basu. Azas-azas Marketing,Edisi Tiga-Yogyakarta; Liberty,1996

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon