Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Senin, 03 April 2017

Keuntungan Usaha Menanam Cabai Rawit di Rumah



Keuntungan Usaha Menanam Cabai Rawit di Rumah – cabai sekarang ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, permintaan cabai setiap tahunnya selalu meningkat. Cabai digunakan sebagai bahan pembuatan makanan dan bisa juga diolah sebagai pendamping lauk. Usaha cabai sangat menguntungkan karena permintaan akan cabai sangat besar dan terkadang tidak diimbangi dengan pasokan cabai di pasaran. Jika pada waktu tertentu misalnya pada hari raya idul fitri dan hari raya idul adha, harga cabai naik drastis hingga mencapai 200 persen. Bahkan jika permintaan dan penawaran tidak seimbang harga cabai rawit bisa mencapai 100 ribu perkilo. Harga tersebut seperti harga daging. Untuk itu memang menjadi pekerjaan rumah dari pemerintah untuk menjaga pasokan hasil panen cabai.




Jika anda memiliki pekarangan rumah atau memiliki halaman rumah, anda bisa menanam budidaya daya cabai rawit. Dengan menanam cabai rawit di rumah anda, ada beberapa keuntungan usaha menanam cabai.

Keperluan sendiri – salah satu keuntungan menanam cabai rawit dirumah adalah jika cabai anda tidak laku dijual maka anda bisa menggunakan cabai rawit tersebut untuk keperluan sendiri. Jika ingin masak, anda bisa memetik cabai sendiri di halaman rumah anda.

Lebih hemat  - anda yang biasa nya membeli cabai rawit di pasar dengan harga mahal, dengan menanam sendiri anda tidak perlu membeli lagi dan mengeluarkan uang. Anda bisa lebih hemat dalam pengeluaran uang.

Menghasilkan uang – tanaman cabai rawit yang anda tanam dapat anda jual di pasar. walaupun dengan harga sedikit rendah. Anda bisa menjual ke pedagang sayur dengan harga di bawah harga pasar, namun tetap saja anda akan untung.

Menyalurkan hobi – menanam cabai rawit bisa anda jadikan sebagai sebuah hobi menanam tanaman. Dengan menyalurkan hobi, anda membantu anda mengatasi beban stress pada pekerjaan dan pada keluarga.
Rumah lebih hijau – dengan menanam tanaman cabai rawit, rumah anda menjadi lebih asri dan lebih hijau dan itu baik untuk kesehatan.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon