Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Minggu, 23 April 2017

Keuntungan Usaha Budidaya Ikan Nila



Keuntungan Usaha Budidaya Ikan Nila – kali ini SiapaBisnis akan mengulas tentang keuntungan usaha budidaya ikan nila. Perlu diketahui bahwa usaha ikan nila sangat menjanjikan mengingat sekarang ini permintaan akan ikan nila untuk kebutuhan bahan baku makanan sangat besar. Disisi lain pertumbuhan akan usaha ikan nila tidak bertambah signifikan. Usaha budidaya ikan nila sangat menjanjikan keuntungan yang besar. Jika anda berniat serius untuk membuka usaha budidaya ikan bila, anda harus mengetahui seluk beluk tentang usaha ikan nila baik dari sisi harga ikan nila, mengetahui cara budidaya ikan nila, mengetahui tentang pesaing pesaing usaha ikan nila dan analisa usaha budidaya ikan nila. Namun pembahasan terakhir adalah tentang keuntungan jika membuka usaha ikan nila.
 Baca juga : peluang usaha di surabaya
 Ikan nila sangat disukai oleh banyak kalangan mulai dari anak anak, remaja, dewasa maupun orang tua. Ikan nila jika di masak akan sangat enak, lezat, gurih, lezat yang membuat orang jika makan akan menjadi ketagihan. Salah satu mengapa ikan nila sangat disukai karena ternyata ikan nila memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita sehingga para orang tua akan menganjurkan dan membuatkan masakan yang berbahan baku ikan nila.

Jika anda ingin membuka usaha ini, anda harus mengetahui mengapa harus membuka usaha budidaya ikan nila. Berikut adalah ulasannya:

Cara Budidaya
Budidaya ikan nila jika dibandingkan dengan budidaya ikan yang lain seperti ikan gurame, ikan koi, ikan patin, ikan bawal, ikan mas sangat mudah dan lebih sederhana baik dari proses pemberian pakan, jenis pakan. Dan ikan nila tergolong lebih kuat, dan tahan terhadap penyakit dibandingkan dengan yang lain. Untuk kolam, ikan nila dapat dibudidayakan di kolam terpal, kolam tanah, kolam beton.

Keuntungan Yang didapatkan
Jika anda mengamati pelaku usaha yang menekuni budidaya ikan nila, kebanyakan mereka sukses dan berhasil dengan sangat cepat. Hal itu dikarenakan biaya operasional dan biaya pakan yang lebih sedikit atau lebih kecil sedangkan jika ikan nila sudah siap panen, dapat dijual dengan harga tinggi. Apalagi jika anda memiliki usaha kuliner dengan bahan baku ikan nila, harganya jauh lebih tinggi. Perputaran setiap kali panen tergolong lebih cepat yaitu sekitar tiga bulanan.

Modal usaha
Yang perlu anda ketahui, untuk membuka usaha ikan nila dapat dimulai dari modal usaha yang kecil terlebih dahulu yaitu dengan satu kolam utama, dan ukuran kolam dapat menyesuaikan dengan budget anda. begitupun dengan bibit ikan nila dapat disesuaikan dengan budget anda. tidak harus memulai usaha dengan modal yang besar.

Permintaan ikan nila tinggi
Salah satu faktor mengapa harus memilih membuka usaha budidaya ikan nila adalah karena pemintaan ikan nila tergolong sangat tinggi. Pemasarannya sangat mudah sekali. Untuk sukses tidaknya usaha salah satunya adalah dalam hal memasarkannya. Melihat kebutuhan masyarakat akan ikan nila membuat harga ikan nila sendiri menjadi sangat tinggi apalagi jika dioleh menjadi masakan.

Persaingan usaha masih rendah
Jika anda mengamati di kota anda, pastinya sangat jarang masyarakat yang menggeluti usaha budidaya ikan nila. Oleh karena itu persaingan usaha di bidang ini masih rendah dan anda dapat berpeluang untuk mengeksplorasi potensi bisnis di tempat anda. dengan persaingan usaha masih rendah menjadikan anda menguasai pangsa pasar di daerah anda.

Demikian yang ulasan mengenai artikel keuntungan usaha budidaya ikan nila. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon